banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Situs Lowongan Kerja, Bisa untuk Pemula Sampai Profesional

author

Mommies Daily06 Dec 2023

10 Situs Lowongan Kerja, Bisa untuk Pemula Sampai Profesional

Ingin mencari peluang karier yang menjanjikan secara online, ini beberapa situs lowongan kerja terbaik yang bisa Mommies cek.

Mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat bisa menjadi tugas yang menantang. Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang lebih mudah menemukan peluang karir yang tepat. Di zaman serba teknologi, Mommies bisa dengan mudah mencari berbagai pekerjaan lewat website.

Pekerjaan yang ditawarkan pun berasal dari bidang beragam, mulai dari full time sampai part time. Mommies bisa dengan mudah melamar pekerjaan sesuai tingkat pendidikan, pengalaman, dan kemampuan. Dengan berbagai website mencari kerja, Mommies juga bisa terkoneksi dengan perusahaan serta job seeker di berbagai tempat. Tak hanya itu, Mommies juga bisa melampirkan CV dan portofolio, sehingga akan lebih mudah dilirik oleh recruiter!

Website untuk Mencari Kerja

Berikut adalah website terpercaya untuk membantu Mommies mencapai tujuan karier. 

1. LinkedIn

LinkedIn adalah platform profesional global yang menghubungkan para profesional dari berbagai industri. Website Linkedin dikenal tidak hanya untuk mencari pekerjaan, tetapi juga untuk membangun jaringan profesional, membagikan wawasan industri, dan menunjukkan keahlian.

Website ini menawarkan konektivitas dan visibilitas global, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan profesional dari berbagai bidang. Jika Mommies ingin  branding diri sendiri untuk menarik recruiter dan memperluas relasi, LinkedIn adalah pilihan yang tepat. 

BACA JUGA: 10 Pekerjaan yang Akan Populer di 2024, Bergaji Besar!

2. JobStreet

JobStreet adalah platform cari kerja terkemuka di Asia Tenggara yang populer di negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Website ini memberikan daftar pekerjaan, serta informasi perusahaan dan industri untuk membantu pencari kerja membuat keputusan yang lebih baik. Job Street Menyediakan banyak lowongan kerja dari berbagai industri di wilayah Asia Tenggara. Dengan JobStreet, Mommies juga bisa memantau proses lamaran, sehingga akan tahu apakah diterima atau tidak. 

3. Glints

Glints adalah platform yang fokus pada pekerjaan di bidang magang dan pekerjaan entry-level. Memberikan solusi untuk menghubungkan pencari kerja muda dengan perusahaan yang mencari bakat muda. Namun, Mommies yang masih pemula dalam job seeking juga bisa menggunakan website ini karena begitu banyaknya peluang pekerjaan. Glints menyediakan akses ke kesempatan full-time, part-time, magang, bahkan freelance yang sesuai dengan profil dan minat. 

4. Upwork

Upwork adalah platform freelance global yang menghubungkan pekerja lepas atau freelancer dengan klien yang membutuhkan keahlian khusus. Bidang pekerjaannya mencakup berbagai kategori, termasuk desain, penulisan, dan pengembangan web. Upwork menawarkan fleksibilitas bagi freelancer untuk menemukan proyek-proyek yang sesuai dengan keterampilan mereka. Mommies yang ingin menjadi pekerja lepas tanpa ikatan kontrak bisa mencoba menggunakan website ini.

5. Indeed

Indeed adalah website yang mengumpulkan dan menyajikan berbagai lowongan, mulai dari magang, full-time sampai part-time. Dengan kelebihan ini, Indeed menyediakan jangkauan luas dan memudahkan pencari kerja untuk menelusuri banyak lowongan dalam satu wilayah. Di Indeed, Mommies juga bisa melihat kisaran gaji pekerjaan yang ditampilkan. Juga berbagai lowongan di luar kota, bahkan luar negeri. 

6. Karir.com

Karir.com adalah platform cari kerja di Indonesia yang menyediakan informasi pekerjaan, sumber daya karir, dan berita industri. Website ini fokus pada pasar kerja Indonesia dengan lebih dari 500 lowongan  yang berguna. Keunikan Karir.com adalah jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan begitu beragam, bahkan ada lowongan driver sampai kurir, lho. Selain itu, Karir.com juga memiliki fitur Profil & CV Generator dan penyesuaian lowongan yang cocok dengan profil. Mommies juga bisa memantau proses lamaran dari awal-akhir dengan mudah. 

BACA JUGA: Infografik: 37 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Interview Kerja

7. Tech in Asia

Tech in Asia bukan hanya platform cari kerja, tetapi juga menyediakan informasi tentang industri teknologi dan startup di Asia. Mommies akan disuguhkan banyak informasi mengenai perkembangan dunia kerja profesional dan teknologi di Asia. Website ini cocok bagi Mommies yang mencari peluang di sektor teknologi dan ingin tetap up to date dengan perkembangan industri. Di Tech in Asia, Mommies juga bisa melihat rincian gaji dari berbagai lowongan pekerjaan. 

8. Kalibrr

Kalibrr adalah platform cari kerja yang menggunakan teknologi untuk memberikan pencarian pekerjaan yang lebih terarah dan relevan. Dengan teknologi AI, website ini menawarkan pencocokan pekerjaan yang lebih baik berdasarkan profil dan preferensi pencari kerja. Kalibrr merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik di berbagai bidang berdasarkan kemampuan Mommies. 

9. KitaLulus

Berikutnya, ada KitaLulus sebagai platform khusus bagi lulusan baru dan mahasiswa untuk menemukan pekerjaan magang, sampai part-time. Terdapat 30,000+ lowongan kerja di berbagai bidang yang bisa Mommies lirik KitaLulus fokus pada kebutuhan mereka yang baru memasuki dunia kerja dan bertujuan mensejahterakan sumber daya di Indonesia dalam dunia profesional. 

10. Loker.id

Terakhir, ada Loker.id yang merupakan platform cari kerja di Indonesia yang cukup dikenal. Website ini menyediakan berbagai lowongan dari berbagai sektor dan menyajikan berbagai opsi pekerjaan dari berbagai perusahaan di Indonesia. Ada berbagai pekerjaan fresh graduate, freelance, supervisor, magang, dan lain-lain. Mommies bisa melampirkan resume online untuk menarik recruiter dan mendapatkan job invitation untuk melamar pekerjaan. 

BACA JUGA: Rasa Bosan Ternyata Bisa Bikin Lebih Produktif, Ini Alasan dan Faktanya

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS