banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Pekerjaan yang Akan Populer di 2024, Bergaji Besar!

author

Mommies Daily05 Dec 2023

10 Pekerjaan yang Akan Populer di 2024, Bergaji Besar!

Tahun depan kabarnya masih menyimpan kesusahan karena masalah finansial global, tapi ada beberapa pekerjaan yang mungkin akan populer di 2024.

Setiap orang pasti mau memiliki stabilitas dalam hidupnya, entah itu dari stabilitas karier atau stabilitas finansial. Nah, mencari pekerjaan dengan gaji tinggi bisa menjadi jawaban untuk stabilitas tersebut. Kira-kira apa pekerjaan yang banyak dibutuhkan dan bisa memberikan gaji besar?

Menemukan kepuasan dalam pekerjaan itu penting. Sebagian besar orang bekerja untuk mendapatkan uang dan tentu saja ingin mencari pekerjaan yang akan membayar dengan baik.

Dengan tingkat pengangguran yang mendekati titik terendah sepanjang masa dan permintaan pekerja yang makin aneh-aneh saja, ternyata masih ada pekerjaan yang sangat dibutuhkan di masa depan.

Ada berbagai macam jalur karier yang menawarkan gaji besar dan fasilitas lainnya. Meskipun waktu dan tren berubah, hanya sedikit pekerjaan yang tetap konstan dalam mendapatkan skala gaji yang baik. Beberapa pekerjaan membutuhkan pengalaman bertahun-tahun untuk mencapai posisi tersebut dan beberapa lainnya hanya membutuhkan keahlian yang spesifik.

Setiap tahun, Biro Statistik Tenaga Kerja di Amerika Serikat merilis proyeksi pertumbuhan lapangan kerja secara keseluruhan dan untuk setiap pekerjaan selama 10 tahun. Tidak ada yang pasti, tetapi prediksi pertumbuhan ini dapat memberi Mommies dan Daddies gambaran yang baik tentang profesi yang dibutuhkan di masa depan.

BACA JUGA: 10 Pekerjaan yang Minim Tekanan dan Gaji Besar, Kerjanya Enak!

Pekerjaan yang Dibutuhkan di Masa Depan

Yuk, kita lihat 10 pekerjaan yang akan populer di 2024 dan banyak dicari serta bergaji besar untuk tahun 2024 dan beberapa tahun ke depan.

1. Data scientist

Sejak tahun 2021, pekerjaan ini memang banyak dibutuhkan untuk berbagai bidang perusahaan. Bergantung pada kebutuhan bisnis, pekerjaan ini dapat mencakup segala hal mulai dari menjalankan eksperimen data, mengimplementasikan model dan algoritme statistik, mengembangkan produk data, dan mengoptimalkan kerangka kerja untuk meningkatkan efektivitas dan mendorong hasil bisnis yang lebih baik.

2. Web developer

Ini juga pekerjaan yang sudah populer dalam tahun-tahun terakhir. Rupanya di tahun 2024, pekerjaan web developer masih menjadi pekerjaan yang banyak dicari. Web developer membuat dan memelihara situs web dan aplikasi web, dan terbagi dalam tiga kategori: front-end, back-end, dan full-stack.

3. Manajer keuangan

Sesuai dengan judulnya, manajer keuangan bertanggung jawab untuk mengelola keuangan organisasi. Manajer keuangan dapat dipekerjakan secara langsung oleh perusahaan atau bekerja untuk perusahaan konsultan, di mana mereka menangani manajemen keuangan untuk klien perusahaan.

4. AI Engineer

Kecerdasan buatan, atau AI, adalah memang tumbuh dengan pesat, dan juga merupakan kategori pekerjaan yang banyak dibutuhkan. Tidak hanya ini merupakan pekerjaan bergaji tinggi untuk tahun 2024, tetapi prospeknya juga sangat bagus. Permintaan untuk AI Engineer diperkirakan akan tumbuh 23% pada tahun 2032, lebih dari empat kali lebih cepat daripada rata-rata semua pekerjaan.

5. Aktuaris

Aktuaris biasanya bekerja untuk perusahaan asuransi dan bertanggung jawab untuk mengevaluasi risiko. Mereka menggunakan matematika, data, dan statistik untuk menentukan apakah perusahaan mereka harus menerbitkan polis untuk calon pelanggan – baik itu individu atau bisnis – dan, jika mereka memutuskan bahwa polis harus diterbitkan, berapa preminya.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Banyak Minta Maaf di Kantor, Ini Alasannya!

6. Software developer

Profesi ini merancang dan mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi. Hal ini dapat mencakup program software khusus untuk implementasi skala besar di perusahaan besar, game atau aplikasi produktivitas untuk perangkat seluler.

7. Marketing manager

Marketing memang profesi yang sepertinya selalu dicari oleh perusahaan. Manajer marketing bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi tentang produk, layanan, acara, merek, baik secara offline maupun online.

8. Penasihat keuangan

Segala sesuatu yang berhubungan dengan uang akan selalu dibutuhkan. Penasihat keuangan berperan untuk memandu perusahaan menuju kemakmuran finansial dengan menganalisis tren pasar. Mereka juga bisa menjadi penasihat keuangan personal dan menjual jasa mereka secara individu.

9. Dokter Gigi

Permintaan akan profesi dokter gigi yang baik dapat dilihat di semua negara di seluruh dunia. Seorang dokter gigi yang berpengalaman dapat memiliki arus masuk pasien yang baik ke kliniknya, sehingga membuatnya mendapatkan pemasukkan yang bagus.

10. Social and community service

Pekerjaan yang banyak dibutuhkan ini biasanya bekerja untuk organisasi nirlaba, organisasi layanan sosial, dan departemen pemerintah. Mereka dapat bekerja di berbagai tempat seperti kantor, sekolah, rumah sakit dan klinik untuk mengawasi program yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: 10 Kesalahan Saat Interview Kerja yang Bikin Anda Gagal Diterima

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS