banner-detik
LIFESTYLE

10 Film Bioskop di September 2023, Ada Sleep Call hingga A Haunting in Venice

author

Mommies Daily14 Sep 2023

10 Film Bioskop di September 2023, Ada Sleep Call hingga A Haunting in Venice

Jangan lewatkan jajaran film bioskop terbaru yang tayang bulan September 2023 ini. Walau banyak film horor, ada pilihan drama romantis juga.

Di bulan September 2023, bermunculan film bioskop terbaru dengan berbagai genre. Tinggal pilih saja, kalau suka thriller bisa menonton film Indonesia berjudul Sleep Call, atau jika ingin film horor ada The Nun II dan A Haunting in Venice.

Beberapa film yang rilis juga sudah dinanti-nanti oleh para penggemar. Biasanya merupakan film sekuel seperti Expend4bles, yang dibintangi salah satu aktor laga Sylvester Stallone.

Daftar Film Bioskop Terbaru di September 2023

Segera catat judul dan jadwal film bioskop terbaru di bulan September 2023 ini!

1. The Nun II (6 September 2023)

Sumber: Warner Bros Picture

Sekuel dari film horor berjudul sama, kali ini penonton akan diajak kembali menyaksikan aksi suster Irene (Taisa Farmiga) melawan setan Valak. Kehidupan Suster Irene kembali berantakan ketika Valak kembali muncul pada tahun 1956 di Prancis. Melalui perjalanan yang penuh ketegangan, terungkap bahwa Valak telah bersembunyi di dalam tubuh teman dekat Suster Irene, Maurice.

2. Sleep Call (7 September 2023)

Sumber: Cinema 21

Film Indonesia berjudul Sleep Call ini menjanjikan jalan cerita menarik dan beda dari biasanya! Sinopsis film Sleep Call diawali dengan cerita Dina (Laura Basuki) yang merupakan seorang mantan pramugari. Ia kini terjerumus dalam gelapnya dunia pinjol.

Tokoh Dina digambarkan sebagai sosok yang trauma dan kesepian. Ia pun mencoba mencari kesenangan dalam hidupnya melalui sebuah aplikasi kencan yang menarik perhatiannya, dan membuatnya bertemu dengan sosok Rama (Juan Bio One).

Keduanya kerap berkomunikasi secara intens melalui panggilan di malam hari atau yang biasa kita sebut Sleep Call, tapi tiba-tiba Dina jadi sering mendapatkan teror melalui telepon. Siapa yang melakukannya?

BACA JUGA: Rekomendasi Drakor Terbaru di Bulan September

3. Orpa (8 September 2023)

Sumber: QUN Films

Satu lagi film Indonesia berkualitas yang tayang bulan September. Mengangkat cerita seorang gadis Papua berusia 16 tahun bernama Orpa yang dijodohkan dengan seorang kaya raya dari Jayapura. Orpa melarikan diri untuk mengejar mimpinya sekolah dan belajar tentang efek medis dari tumbuhan di Wamena.

Ia berpapasan dengan Ryan, seorang musisi asal Jakarta yang bersedia membawanya ke Wamena. Konflik muncul ketika Orpa dikejar ayahnya dan desa menuduh Ryan sebagai buronan kasus pembunuhan.

4. A Haunting in Venice (13 September 2023)

Sumber: 20th Century Studios

Sinopsis film A Haunting in Venice berdasarkan novel Halloween Party tahun 1969 karya Agatha Christie. Mengangkat cerita detektif ternama Hercule Poirot (Kenneth Branagh) yang sudah pensiun dan tinggal di Venesia.

Kisah dimulai saat Poirot diundang ke sebuah acara pemanggilan arwah dan ia dengan berat hati menghadiri acara tersebut. Ketika seorang tamu dibunuh di tempat pemanggilan arwah diadakan, Poirot harus keluar dari masa pensiunnya dan mengerahkan kemampuan detektifnya yang telah lama terpendam untuk menemukan pelaku pembunuhan.

5. Target (13 September 2023)

Sumber: Drama World Forever

Film Korea Selatan bergenre thriller ini bisa jadi pilihan buat Mommies yang bosan menonton film Hollywood. Sinopsis film Target bercerita tentang Soo Hyun (Shin Hye Sun), seorang pekerja kantoran yang suatu hari membeli mesin cuci bekas online. Akibat pesan protes yang dilayangkan Soo Hyun karena mesin itu rusak, dirinya menjadi salah satu sasaran pembunuhan oleh sang penjual.

Soo Hyun juga melaporkan penipuan itu pada pihak kepolisian. Detektif mulai mencari sang penjual yang mulai meneror Soo Hyun. Siapa sangka sang penjual adalah sosok pembunuh berantai.

6. Expend4bles (22 September 2023)

Sumber: Lionsgate Movies

Penggemar film laga jangan sampai melewatkan sekuel baru dari The Expendables. Apalagi dalam film ini akan ada aktor Indonesia, Iko Uwais!

Film bioskop terbaru yang dibintangi oleh para aktor dan aktris top dunia seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, dan Dolph Lundgren ini mengisahkan pertempuran epik antara kelompok tentara elite dan pasukan penjahat yang berbahaya.

Aktor Indonesia, Iko Uwais akan memerankan peran antagonis yang menarik, sebagai mantan perwira militer yang terlibat dalam perdagangan senjata militer.

BACA JUGA: 8 Film dengan Adegan Dewasa di Netflix dan Viu, Nomor Tiga Paling Thrilling

7. Paw Patrol: The Mighty Movie (27 September 2023)

Sumber: Paramount Pictures

Bagi yang menunggu-nunggu film terbaru di bioskop untuk anak-anak, bisa menonton animasi favorit, PAW Patrol. Ceritanya sebuah meteor ajaib mendarat di Adventure City, meteor tersebut memberikan kekuatan super kepada para anjing, dan mengubah mereka menjadi PAW PATROL yang perkasa!

Bagi Skye, anggota terkecil dalam tim, kekuatan barunya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, keadaan berubah menjadi lebih buruk saat musuh bebuyutan mereka, Humdinger, keluar dari penjara dan bekerja sama dengan seorang ilmuwan gila untuk mencuri kekuatan super bagi kedua penjahat itu.

8. Saw X (27 September 2023)

Sumber: Lionsgate Movies

Hanya sedikit film yang berumur panjang dan dibuatkan banyak sekuel, tampaknya Saw masuk dalam daftar tersebut. Sebagai film kesepuluh, film bioskop terbaru ini memperlihatkan permainan sadis yang diatur oleh karakter Jigsaw.

Saw X mengisahkan tentang John Kramer alias Jigsaw dalam upayanya mencari penyembuhan untuk penyakit kankernya. Jigsaw menemukan harapan di Meksiko, hanya untuk menghadapi pengkhianatan yang mengejutkan. Dalam situasi yang genting, Kramer memutuskan untuk menghadapi dokter-dokter penipu tersebut dengan balas dendam yang mengerikan.

9. Petualangan Sherina 2 (28 September 2023)

Sumber: Cinepolis Indonesia

Siapa yang sudah tak sabar menyaksikan kembali aksi Sadam dan Sherina? Butuh waktu lebih dari 20 tahun untuk sekuel film kedua Petualangan Sherina, setelah kesuksesan film pertama di tahun 2000.

Sinopsis film Petualangan Sherina 2 berlangsung ketika Sherina sudah dewasa dan menjalani karier sebagai wartawan. Kehidupannya yang menantang, sebagai seorang wartawan yang siap meliput forum ekonomi di Swiss, tiba-tiba mengalami perubahan drastis untuk meliput hutan Kalimantan di mana ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Sadam.

10. Past Lives (September 2023)

Sumber: A24

Bagaimana kalau sosok cinta pertama muncul kembali di saat kita sudah menikah dengan orang lain? Itulah sinopsis dari film romantis Past Lives.

Bercerita tentang Nora (Greta Lee) yang pindah dari Korea Selatan untuk pergi ke Amerika Serikat. Ia berpisa dari Hae Sung (Teo Yoo), teman masa kecil sekaligus cinta pertamanya. Seiring berjalannya waktu, Nora menjadi dewasa, kehidupannya berubah, menemukan cinta, dan menikahi seorang pria tampan bernama Arthur. Namun diluar dugaan, kehidupan Nora berubah drastis, saat secara tiba-tiba Hae Sung kembali muncul di kehidupannya.

Jadwal film di bioskop ini rencananya tayang di akhir bulan September, jadi pantau terus biar tidak terlewat.

BACA JUGA: Rating Tertinggi, Ini 20 Film Anime Terbaik dan Seru Sepanjang Masa

Penulis: Imelda Rahma

Cover Photo by Nathan Engel on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan