banner-detik
PARENTING & KIDS

Cegah Iritasi, Ini Tips Cerdas Tasya Kamila Saat Pilih Popok Bayi

author

Dhevita Wulandari05 Sep 2023

Cegah Iritasi, Ini Tips Cerdas Tasya Kamila Saat Pilih Popok Bayi

Untuk hindari ruam popok dan cegah iritasi, serta jaga kulit bayi tetap sehat, nyaman dan aman saat memakai popok, ini tips cerdas pilih popok ala Tasya Kamila. Bisa dicontoh!

MamyPoko Royal Soft mengadakan konferensi pers dan talkshow berjudul “Exploring Benefit of Organic” pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu di Main Atrium Central Park, Jakarta Barat. Acara ini turut menghadirkan dokter spesialis anak, dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc yang memberikan pemaparan mengenai manfaat produk organik.

Dalam sesi talkshow tersebut, dr. Caessar mengungkapkan bahwa produk organik memiliki lebih sedikit paparan bahan kimia berbahaya yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menjaga kesehatan kulit.

Studi menemukan, sebanyak 48% Ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan Ibu, makanan bayi, skincare, dan pakaian. Produk organik diminati karena dianggap baik untuk kesehatan (50%), aman untuk kulit (24%), serta tidak mengandung bahan kimia (16%). Sama halnya dalam kebutuhan memilih popok bayi, bukan hanya yang lembut tapi juga aman yang terbuat dari bahan organik persentasenya meningkat.

BACA JUGA: Hindari 3 Hal Ini Saat Bayi Jatuh, Orang Tua Wajib Tahu!

Tips Pilih Popok Bayi Ala Tasya Kamila

Foto: MamyPoko

Pada kesempatan yang sama, Tasya Kamila juga turut hadir dan membagikan pengalamannya dalam menjalankan gaya hidup organik. Menurut Tasya, menggunakan bahan organik bukan hanya untuk makanan yang dikonsumsi saja, tapi juga untuk produk-produk yang bersentuhan langsung dengan kulit setiap hari, seperti popok untuk bayi dan anak.

Sehingga, dalam memilih popok anak, Tasya memilih bahan popok yang aman seperti Organic Cotton yang bebas bahan kimia.

Manfaat Organic Cotton pada Popok Bayi

Organic Cotton atau kapas organik ditanam secara alami tanpa bahan kimia berbahaya, sehingga tidak ada residu bahan kimia beracun. Menjadi pilihan terbaik karena jenis kapas ini berbeda dengan produksi kapas non-organik yang mengandalkan bahan kimia sintetik seperti pupuk nitrogen dan pestisida buatan.

Popok bayi juga harus terbuat dari bahan yang aman, seperti terbuat dari bahan organik yang terdapat pada MamyPoko Royal Soft yang mengandung Organic Cotton bebas kimia. Organic Cotton atau kapas organik merupakan pilihan terbaik untuk popok bayi karena ditanam secara alami tanpa bahan kimia berbahaya, sehingga tidak ada residu bahan kimia beracun.

Foto: MamyPoko

Terobosan baru popok bayi dengan bahan organik dari MamyPoko Royal Soft ini tidak hanya memiliki bahan yang lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi. Sebab, kapas organik yang dipilih oleh Unicharm adalah bahan yang sudah mendapatkan sertifikasi OCS 100 oleh Control Union Certification B.V., yang artinya bahan tersebut telah memenuhi standar proses dari produksi organik.

BACA JUGA: Skrining Tiroid pada Bayi Baru Lahir, Seperti Apakah?

MamyPoko Royal Soft menggunakan Organic Cotton pada lapisan permukaan atau top sheet pada popok yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Selain itu, produk ini juga telah melakukan serangkaian tes dermatologi dan mendapatkan hasil bahwa popok yang mengandung Organic Cotton lebih baik dalam mencegah iritasi pada kulit bayi dua kali lipat dibandingkan popok yang tidak mengandung organic cotton. 

Foto: MamyPoko

Inovasi Organic Cotton ini juga mengantarkan MamyPoko Royal Soft meraih rekor MURI sebagai “Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik” di satu tahun pertamanya setelah pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2022. Penerimaan rekor MURI tersebut dilakukan bersama Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa serta Tasya Kamila sebagai Campaign Ambassador MamyPoko Royal Soft Organic Cotton.

Menjadi pelopor popok bayi organik, MamyPoko Royal Soft Organic Cotton tersedia dalam tipe perekat dan celana mulai dari ukuran NB, S, M, L, XL, dan XLL.

BACA JUGA: Popok Organik Jadi Solusi Terbaik Mengatasi Kulit Bayi, Termasuk Ruam Popok

Cover: Photo by Emma Bauso on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan