banner-detik
PARENTING & KIDS

Popok Organik Jadi Solusi Terbaik Mengatasi Masalah Kulit Bayi, Termasuk Ruam Popok

author

Katharina Menge09 Sep 2022

Popok Organik Jadi Solusi Terbaik Mengatasi Masalah Kulit Bayi, Termasuk Ruam Popok

Masalah kulit bayi menjadi salah satu hal yang paling menganggung pikiran semua Mommies, terutama masalah di area sensitif seperti bokong. Popok Organik pun jadi salah satu solusi terbaiknya!

Membicarakan masalah kulit bayi, ternyata kulit bayi 30 persen lebih halus dan lebih lembut dibanding orang dewasa. Hal inilah yang jadi alasan mengapa kulit bayi lebih rentan mengalami masalah kulit, seperti diaper dermatitis atau ruam popok, dan atopic dermatitis atau eksim akibat peradangan kulit.

Menurut dr. Citra, SpA, IBCLC, MKes., dokter spesialis anak, penting untuk memilih popok yang tepat bagi si kecil untuk mencegah masalah kulit bayi. “Cara mencegahnya salah satunya dengan memilih popok yang menggunakan bahan yang aman bagi kulit si kecil. Contohnya adalah bahan organic cotton yang terbukti lebih lembut dan bebas bahan kimia sehingga aman bagi kulit anak-anak,” ujarnya.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Atasi Ruam Popok

Diketahui sudah banyak keluarga yang beralih menggunakan produk organik. Hal itu didukung dari sebuah studi yang menemukan bahwa sebanyak 48 persen Ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan Ibu, makanan bayi, skincare, dan pakaian.

Produk organik banyak diminati karena beberapa alasan. Sebanyak 50 persen karena dianggap baik untuk kesehatan, lalu 24 persen dianggap aman untuk kulit, dan terakhir karena 16 persen tidak mengandung bahan kimia.

Berdasarkan survey Nielsen 2022 pun, pertimbangan utama para konsumen memilih popok bayi diantaranya adalah 70 persen punya fungsi tidak bocor, 53 persen lembut di kulit bayi, dan 52 persen tetap kering. Tidak hanya lembut, tetapi juga kebutuhan akan popok yang terbuat dari bahan organik pun meningkat.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk melihat adanya tren penggunaan produk organik di Indonesia sebagai peluang untuk turut meluncurkan popok bayi sekali pakai berbahan organik. Tak hanya itu, kebutuhan akan popok yang terbuat dari bahan organik pun meningkat di Indonesia. Karena itulah, PT Uni-Charm Indonesia memperkenalkan Royal Soft Organic Cotton, satu-satunya produk MamyPoko yang menggunakan kapas organik.

MamyPoko Royal Soft menggunakan organic cotton pada bagian top sheetnya, yaitu permukaan lapisan penyerap pada popok yang kontak langsung dengan kulit bayi. Itu membuat popoknya terasa lebih lembut dan ramah untuk kulit bayi.

Kapas yang digunakan pun dipilih yang bersertifikasi organik OCS 100 dari Control Union Certification B.V. guna memastikan bahan organic cotton ditanam secara alami tanpa bahan kimia yang berbahaya bagi alam. Kelebihannya lagi, popoknya menyerap sempurna dan tahan hingga 12 jam.

Popok MamyPoko Royal Soft Organic Cotton kini sudah tersedia di pasaran dan bisa Mommies beli di berbagai minimarket, hyper market, super market, dan e-commerce kesayangan keluarga. Produknya hadir dalam berbagai pilihan ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL serta dua tipe popok, yaitu diaper tape dan diaper pants. Mommies tinggal pilih yang sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan bayi.

BACA JUGA: 7 Diaper Bags Keren Untuk Ayah

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS