banner-detik
PARENTING & KIDS

Rating Tertinggi, Ini 20 Film Anime Terbaik dan Seru Sepanjang Masa

author

Dhevita Wulandari04 Sep 2023

Rating Tertinggi, Ini 20 Film Anime Terbaik dan Seru Sepanjang Masa

Bukan hanya sekadar animasi, anime juga memiliki cerita dan plot menarik, hingga visual yang memikau. Ini daftar film anime terbaik yang bisa ditonton.

Hingga saat ini, perkembangan genre anime telah mengalami evolusi yang luar biasa sejak muncul pertama kali dalam sejarah pada 1917. Dulu dianggap sekadar hiburan belaka, namun sekarang merambah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari budaya Jepang.

Fenomena anime yang terjadi ini telah menjalar ke seluruh dunia dan diadopsi oleh banyak budaya di seluruh dunia melebihi konsep animasi fiksi biasa, mulai dari produksi iklan hingga video musik.

Begitu pun dalam industri film, tidak bisa diabaikan bahwa anime telah menjadi genre yang unik dan menarik. Bukan hanya sekedar animasi, tapi juga telah berkembang menjadi bentuk seni yang diakui di industri film. Bahkan banyak anime yang mendapat pujian tinggi dari penggemar hingga kritikus.

Genre ini juga telah menghasilkan banyak karya luar biasa yang menarik dan menghibur. Bukan hanya menyajikan visual yang memikat, tapi juga cerita yang mendalam dan karakter-karakter yang kompleks. Maka dari itu, tak heran genre ini pada akhirnya menghasilkan film anime terbaik dengan rating terbaik dan tertinggi pula.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Kartun Bahasa Inggris Edukatif untuk Anak, Bantu Si Kecil Belajar Bahasa Inggris!

5 Film anime terbaru 2023 dengan rating tertinggi

Berikut daftar film anime terbaru yang mendapatkan rating tinggi.

1. Detective Conan: Black Iron Submarine (2023)

Foto: Detective Conan World

Dikenal dengan nama Meitantei Conan: Kurogane no Submarine di Jepang, fim animasi Jepang tahun 2023, Detective Conan: Black Iron Submarine ini berhasil mencatat prestasi mengesankan di berbagai aspek. Dengan misteri yang memukai dan plot yang seru, film yang disutradarai oleh Susumu Mitsunaka merupakan bagian ke-26 dari seri film Case Closed yang diadaptasi dari manga terkenal karya Gosho Aoyama.

Sudah dirilis pada 14 April 2023 di Jepang, film ini menceritakan petualangan Conan dan para detektif kecil setelah mendapat informasi mengenai ancaman baru dari Organisasi Hitam. Di tengah tantangan berbahaya, mereka harus mengungkap misteri yang melibatkan teknologi canggih dan konspirasi yang menegangkan.

  • Rating MyAnimeList: 8.19/10
  • Genre: animasi, misteri, detektif, drama, kriminal
  • Pemain utama: Minami Takayama, Megumi Hayashibara, Wakana Yamazaki
  • Situs atau platform menonton: –

2. Black Clover: Sword of the Wizard King (2023)

Foto: Netflix

Berlatar belakang dunia sihir, Black Clover: Sword of the Wizard King mengisahkan tentang Asta, seorang bocah yang terlahir tanpa sihir dan rivalnya Yuno, seorang penyihir berbakat. Keduanya bersama-sama melawan musuh-musuh kuat untuk meraih gelar “Raja Sihir”. Namun, ancaman datang dari Conrad Leto yang ingin menghancutkan Kerajaan Clover dengan Pedang Imperial.

Diangkat dari seri manga populer berjudul Black Clover, film ini dibawakan oleh tangan kreatif Ayataka Tanemura dan dihidupkan oleh Pierrot. Tayang di Netflix pada Juni 2023, film ini mencatat keberhasilan dan menempati posisi teratas sebagai film berbahasa non-Inggris paling populer.

  • Rating MyAnimeList: 8.09/10
  • Genre: animasi, fantasi, fiksi ilmiah, petualangan, action
  • Pemain utama: Gakuto Kajiwara, Nobunaga Shimazaki, Kana Yūki, Junichi Suwabe
  • Situs atau platform menonton: Netflix

BACA JUGA: Istilah dalam Anime yang Perlu diketahui Orangtua

3. Rascal Does Not Dream of a Sister Venturing Out (2023)

Foto: CloverWorks

Menggabungkan drama, romansa, dan supernatural, Rascal Does Not Dream of a Sister Venturing Out telah meraih perhatian sebagai salah satu film anime terbaik di 2023. Film anime ini diadaptasi dari volume kedelapan dalam seri novel ringan Rascal Does Not Dream karya Hajime Kamoshida dan Keeji Mizoguchi dan dikeluarkan oleh CloverWorks sebagai kelanjutan dari Rascal Does Not Dream of Dreaming Girl pada 2019.

Mengisahkan Kaede Azusagawa yang pulih dari amnesia dan harus menghadapi kekosongan ingatan serta ketakutan mengenai pandangan orang lain terhadapnya, film ini resmi diluncurkan pada 23 Juni 2023 di Jepang. Sementara, penonton Amerika Serikat dapat menyaksikannya dengan pemutaran perdana di Anime Expo pada 3 Juli 2023.

  • Rating MyAnimeList: 7.68/10
  • Genre: animasi, drama, fantasi, supernatural, romantis
  • Pemain utama: Kaito Ishikawa, Asami Seto, Yurika Kubo, Nao Tōyama
  • Situs atau platform menonton: –

4. Psycho-Pass Providence (2023)

Foto: Sony Pictures

Menghadirkan cerita ilmu fiksi kriminal yang mendebarkan, Psycho-Pass Providence diproduksi oleh Production I.G dan disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani. Film ini bermula dari saat kapal Kementerian Luar Negeri yang membawa Profesor Milicia Stronskaya diserang oleh Peacebreakers, sebuah kelompok paramiliter.

Visual memukau dan plot yang menarik dari film anime ini mengantarkannya menjadi salah satu film anime terbaik. Penonton dan penggemar dari seluruh dunia juga sudah lama menantikan perilisan film ini yang sudah diumumkan sejak Agustus 2022. Film anime ini juga sudah mendapatkan lisensi internasional oleh Crunchyroll dan dirilis di berbagai negara.

  • Rating MyAnimeList: 7.54/10
  • Genre: animasi, fiksi ilmiah, petualangan, kriminal, action
  • Pemain utama: Kana Hanazawa, Tomokazu Seki, Ayane Sakura
  • Situs atau platform menonton: –

5. Gridman Universe (2023)

film anime terbaik

Foto: Studio Trigger

Dirilis pada 24 Maret 2023, Gridman Universe merupakan salah satu karya terbaik dari Studio Trigger. Cerita film anime ini berfokus pada Yūta, Rikka, dan Utsumi yang menghadapi tantangan kehidupan normal setelah selesai menyelamatkan dunia. Ingatan Yūta terhapus akibat pengaruh Gridman dan kehidupan normal mereka tak berlangsung lama karena kaiju tiba-tiba muncul kembali. Kembalinya Gridman dan Neon Genesis Junior High Students membuat Yūta dan teman-teman berusaha melawan ancaman sambil menghadapi fenomena misterius alam semesta yang saling tumpang tindih.

Dengan sentuhan visual dan musik yang mengagumkan, serta keberanian untuk menghadirkan plot yang penuh imajinasi dan rumit, Gridman Universe berhasil menjadi salah satu film anime terbaik tahun ini.

  • Rating MyAnimeList: 7.44/10
  • Genre: animasi, action, fiksi ilmiah, petualangan
  • Pemain utama: Hikaru Midorikawa, Yūya Hirose, Yume Miyamoto, Soma Saito
  • Situs atau platform menonton: –

BACA JUGA: Anak Suka Anime? Jangan Khawatir Dulu, Ini 5 Manfaatnya!

Untuk tahu daftar film anime terbaik dan memiliki rating tinggi lainnya, Mommies dan Daddies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini, ya!

Cover: Photo by mali maeder: https://www.pexels.com/photo/anime-character-69378/

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan