banner-detik
LIFESTYLE

7 Makanan Indonesia yang disukai Artis Korea, Mulai Dari Kim Seon Ho Sampai Lisa Blackpink

author

dewdew29 Aug 2023

7 Makanan Indonesia yang disukai Artis Korea, Mulai Dari Kim Seon Ho Sampai Lisa Blackpink

Mulai dari rendang hingga mie ayam pinggir jalan ternyata jadi makanan Indonesia favorit para artis Korea. Yang mana yang jadi favorit kamu?

Kedatangan para superstar Korea ke Indonesia, entah itu untuk konser, fan meeting, hingga sekadar jalan-jalan macam Lee Teuk Suju, secara nggak langsung jadi mengenalkan kuliner khas Indonesia ke dunia, khususnya Korea Selatan. Rumah para artis-artis Korea ini.

Disuguhi berbagai macam menu masakan Nusantara, membuat mereka kepincut dan malah menjadikan menu tersebut makanan favoritnya. Apa saja, sih, favorit Kim Seon Ho, Lee Je Hoon, Irene Red Velvet, hingga Lisa Blackpink? Berikut ini 7 makanan Indonesia yang disukai para artis korea. 

BACA JUGA: Pembagian Waktu Makan Anak: Makan Besar, Snack, dan Minum Susu

Sate ayam lontong favorit J-Hope BTS

Saat mencoba sate ayam lengkap dengan lontongnya, J-Hope sampai nggak bisa berhenti bilang enak. Makan satenya aja sampai saus kacangnya dicolek-colek hingga piringnya licin. Dia belum aja coba sate kambing, ya. Hahaha…

 

Mie Goreng seafood kata Lisa Blackpink enak

Ketika mencoba berbagai menu kuliner Nusantara seperti mie goreng, nasi goreng, bersama para member yang lain, Lisa Blackpink sangat terkesan dengan rasa mi goreng seafood. Menurutnya rasa mie goreng ini enak banget. 

Bakso kecintaan Kim Seon Ho 

Foto: Detikfood

Keseruan Fan Meeting Kim Seon Ho di Jakarta pertengahan tahun ini meninggalkan kenangan manis buat aktor yang baru debut di dunia perfilman ini. Salah satunya adalah menu bakso. Sayang, dia makan Baksonya nggak pakai kecap dan sambal, sehingga membuatnya menyesal dan bertekad balik lagi ke Indonesia buat makan bakso.

Indomie goreng favorit Lee Je-Hoon

Meski Korea Selatan juga punya ramyeon, buat artis Korea Lee Je-Hoon nggak ada yang bisa menyamai rasa Indomie Goreng asli Indonesia. Buat dia rasanya beda dan enak gila. Dia rekomendasi juga untuk makan 2 bungkus, karena 1 bungkus nggak bakal cukup. Belum pernah dia makan ramyeon seenak Indomie Goreng (Indomie bisa dikategorikan sebagai ramyeon karena secara formatnya yang instan). Duh, sini, deh, kita beliin Indomie Goreng sekardus, hahahaha…

Nasi padang kebahagiaan Chef Baek Jong Won

Kalau mommies suka melihat acara kuliner di Korea, pasti kenal banget sama Chef Baek Jong Won. Chef populer di seantero Korea Selatan ini ternyata rela datang ke Jakarta untuk menikmati hidden gem Nasi Padang di area Jakarta Barat. Menurutnya masakan Padang yang khas dengan santannya ini belum pernah dia lihat dan sebelumnya dan bertekad mencobanya lagi setelah ia sampai di Korea. 

Nasi goreng kesukaan Lee Min Ho

Foto: Detikfood

Siapa, sih, yang nggak kepincut nikmatnya nasi goreng? Jangankan orang Korea, kita aja bisa tiap hari makan nasi goreng kalo nggak inget kolesterol, hiks. Ternyata, Lee Min Ho pas main ke Jakarta untuk Fan Meetingnya, ikutan kepincut sama nasi goreng. Bahkan pernah menghabiskan 3 piring saking enaknya.

Mi Ayam dinobatkan makanan terenak versi Yesung Super Junior

Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menurut salah satu member Super Junior ini, makanan Nusantara terenak menurutnya adalah mi ayam, nggak tanggung-tanggung, mi ayam favoritnya adalah yang dijual di pinggir jalan. Tak peduli dengan sekitar, Yesung pernah menikmati mi ayam tanpa peduli tatapan orang lain. Hahaha…

Itu tadi deretan makanan Indonesia favorit artis-artis Korea. Nah, sekarang giliran Mommies, nih. Makanan Korea apa yang sekarang jadi favorit?

BACA JUGA: Pelajaran Hidup dari Drama Korea Battle for Happiness, Termasuk untuk Keluarga

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan