banner-detik
LIFESTYLE

Pelajaran Hidup dari Drama Korea Battle for Happiness, Termasuk untuk Keluarga

author

Katharina Menge29 Jul 2023

Pelajaran Hidup dari Drama Korea Battle for Happiness, Termasuk untuk Keluarga

Yuk, lihat deretan pelajaran hidup yang bisa dipetik setelah menonton drama Korea Battle for Happiness berikut ini!

Battle for Happiness adalah satu dari banyak drama Korea yang menyuguhkan gambaran beberapa kehidupan keluarga di dalam ceritanya. Dikisahkan ada tiga orang ibu yang datang dari tiga latar belakang yang berbeda, merek adalah Song Jeong Ah (Jin Seo Yeon), Kim Na Young (Cha Ye Ryun), dan Oh Yoo Jin (Park Hyo Joo).

Mereka bertiga bersaing sengit di media sosial untuk memperlihatkan siapa yang lebih bahagia dengan kehidupannya. Sementara itu ada satu ibu, Hwang Ji Ye (Woo Jung Won), yang merupakan seorang ibu bekerja yang sekarang mengabdi di sebuah bank. Dia tidak ikut bersaing dalam mempertarungkan kebahagiaan, tetapi dia bisa melihat mereka dari dekat.

Lalu salah satu dari tiga ibu yang bersaing memamerkan kebahagiaan tersebut mengalami kematian serius. Entah bagaimana, Jang Mi Ho (Lee El) masuk ke dalam ke pertempuran kebahagiaan media sosial para ibu itu untuk mengungkap rahasia di yang mereka sembunyikan masing-masing.

BACA JUGA: Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Pelajaran dari Drama Korea Battle of Happiness

Nah, dari kisahnya, Battle for Happiness, punya banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik, lho, termasuk untuk urusan keluarga dan kehidupan rumah tangga. Apa saja pelajarannya? Lihat di bawah ini!

1. Setiap rumah tangga pasti ada masalah

Tidak ada rumah tangga yang baik-baik saja. Meski di luar terlihat bahagia, di belakangnya pasti terdapat masalah, walau pun kecil. Hal ini digambarkan dalam kehidupan rumah tangga ketiga ibu utama dalam drama Korea ini.

2. Jangan percaya dan terobsesi dengan sosial media

Sosial media hanya memperlihatkan 1% dari kehidupan seseorang, dan kebahagiaan yang diperlihatkan belum tentu benar adanya. Jangan juga menjadikan likes di media sosial sebagai standar kebahagiaan karena hal itu akan membuat hidup jadi terlihat palsu.

3. Suami yang penyayang belum tentu setia

Bukannya ingin menakut-nakuti, tetapi seperti apa yang diperlihatkan di drama Korea Battle of Happiness, sosok suami Kim Na Young yang terlihat sayang di depan umum ternyata berselingkuh di belakang. Ketika menghadapi masalah ini, Mommies juga harus mempertimbangkan segala hal, termasuk kebahagiaan diri sendiri sebelum akhirnya memikirkan langkah selanjutnya.

4. Jangan iri dengan rumput tetangga

Seindah apapun kehidupan orang lain yang Mommies lihat di media sosial, jangan jadikan itu standar dan patokan, ya. Kalau hanya untuk dinikmati tidak apa, tetapi jika sampai bikin iri dan membuat Mommies ingin memiliki apa yang mereka miliki artinya Anda tidak bersyukur dengan kehidupan yang dimiliki. Ingat, setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

5. Pertemanan memengaruhi pandangan hidup

Dengan siapa kita berteman akan memengaruhi bagaimana kita memandang dan menjalani hidup. Ketika lingkungan pertemanan suka pamer barang-barang mewah dan kehidupan glamor maka Mommies akan jadi seperti itu juga. Kalau teman sudah terlihat toksik dan membuat kita tertekan dan tidak nyaman, segera tinggalkan.

6. Bertemanlah dengan tulus

Kalau memberikan hadiah kepada teman supaya dipuji dan diunggah di media sosial atau mengharapkan imbalan dari itu, maka Mommies tidak berteman dengan tulus. Teman yang baik itu dilihat dari hubungan dia dan kita di dunia nyata, bukan di media sosial.

7. Jadilah ibu yang adil

Kadang pada anak-anak sendiri saja seorang ibu bisa membagi kasih sayangnya dengan tidak adil, apalagi pada anak yang bukan anak kandungnya alias anak tiri. Namun lewat drakor ini, kita bisa belajar bahwa menjadi ibu yang adil itu penting agar tidak menimbulkan rasa iri dalam hati anak yang bisa memicu amarah antar anak.

Yuk, kira-kria apalagi, nih, pelajaran hidup dari drakor Battle of Happiness yang Mommies petik?

BACA JUGA: Rekomendasi Film dan Drama Korea di Netflix dan Disney+ Hotstar di Bulan Juli 2023

Foto: Instagram/channel.ena.d

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan