banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

10 Ide Foreplay yang Super, Bisa Dicoba Malam Ini!

author

Fannya Gita Alamanda12 Dec 2022

10 Ide Foreplay yang Super, Bisa Dicoba Malam Ini!

Seks bukan hanya urusan fisik semata, namun juga bisa menciptakan ikatan emosional yang kuat. Salah satu caranya adalah melalui ide foreplay berikut ini.

Jangan tunggu mood ketika Mommies dan suami naik ke tempat tidur. Apalagi kalau waktu dan tenaganya terbatas. Coba awali seks dengan melakukan foreplay (bahkan bisa dimulai dari pagi hari lhooo). Nggak perlu lama-lama, begitu kelihaian lidah dan jari-jemari mulai menunjukkan hasilnya, ‘menu utama’ boleh disantap. Tapi supaya foreplay bisa dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan buat kedua belah pihak, komunikasikan terlebih dulu tentang apa yang masing-masing sukai dan inginkan. Sepakati bersama hal apa aja yang sebaiknya tidak dilakukan selama foreplay agar tidak membunuh mood. 

Foreplay seharusnya jangan dianggap sepele karena tidak hanya membangun respons fisik dan emosional (yang membuat seks menggairahkan), tetapi juga menciptakan keintiman yang memberi Mommies dan pasangan banyak kesenangan dan memperkuat ikatan.

Carol Queen, PhD, seorang terapis seks dan seksolog bilang, “Stres dapat terjadi dalam satu hari, jadi memiliki hubungan yang nyaman dan aman itu adalah tempat berlindung yang luar biasa bagus. Dan untuk memiliki hubungan yang seperti itu, jelas tidak bisa diusahakan hanya sesekali. Nah, foreplay merupakan satu dari sekian banyak cara yang dapat menghasilkan itu. 

Tapi sebenarnya apa itu foreplay? Foreplay dan cara melakukannya pada dasarnya adalah segala sesuatu yang cocok dan nyaman bagi Anda dan pasangan untuk meningkatkan hasrat, rangsangan, dan gairah. Setiap tindakan intim non-penetratif dapat didefinisikan sebagai jenis foreplay, jika membuat tubuh dan otak siap untuk menikmati orgasme melalui hubungan seksual.

1. Tinggalkan pesan-pesan cinta di kertas

Sounds old fashion? Iya sih, tapi kemanjuran metode ini sangat dipercaya. Tinggalkan satu pesan di atas laptopnya, di dalam saku kemeja, di dalam dompet, atau dashboard mobil. Ingatkan dia tentang betapa Anda sangat mencintainya dan bersyukur memilikinya, 

2. Kejutkan dia dengan ciuman superhot

Babita Spinelli, LP, seorang psikoterapis, menyarankan, “Ketika suami pamitan mau berangkat kerja dan anak-anak sudah menunggu di mobil, jangan lupa beri dia ciuman.” Ciuman sungguhan ya, Mommies. Bukan sekadar kecupan ringan. Hot kiss itu akan bikin dia kaget dan dia ingat-ingat sepanjang perjalanan ke kantor.

BACA JUGA: Berhubungan Intim Saat Menstruasi, Boleh Nggak, Sih?

3. Mandi bareng

Bisa saja mandi sendirian, tapi di mana kesenangannya coba? Spinelli menyarankan, “Nikmati mandi bersama sore atau pagi hari. Foreplay di kamar mandi biasanya bisa berlanjut dengan quickie atau seks di atas tempat tidur.” Momen yang pas kan? Mommies dan pasangan dalam kondisi bergairah, harum, segar, dan seksi.

4. Saling menyentuh dan membelai

Menyentuh pasangan dapat menciptakan keintiman fisik sebelum menuju ke seks. Bisa dengan memainkan rambutnya, membelai punggung dengan sayang, menggelitik pinggangnya atau menepuk-nepuk bokongnya. Sentuhan-sentuhan fisik akan mengingatkan bahwa foreplay bisa menambah level seksi Mommies.

5. Foto seksi

Punya pakaian dalam seksi favorit? Kenakan lalu ambil beberapa foto dengan berpose sensual. Kalau mau bikin suami lebih ‘meriang’ ambil foto beberapa bagian tubuh Anda yang menjadi favoritnya secara parsial. Kirim dan biarkan rasa penasarannya menggila sepanjang meeting. 

6. Berpelukan

Terkadang, hanya dibutuhkan sebuah pelukan untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan. “Jika bahasa cinta pasangan adalah sentuhan fisik, memeluknya dari belakang dengan hangat akan menciptakan momen manis dan seksi di awal hari,” kata Toni Coleman, LCSW, seorang psikoterapis dan pelatih hubungan.

7. Tunjukkan penghargaan kepada pasangan

Jika afirmasi adalah hal yang disukai pasangan, coba luangkan waktu untuk mengatakan betapa Anda menghargai kehadirannya di hidup Anda dan bersyukur dapat bersamanya. “ Bisa juga tambahkan dengan mengatakan hal-hal yang sensual, seksi, menggoda,” kata Coleman. 

8. Sexting

Ada SMS… lalu ada sexting. Mommies bisa mengirimkan emoji terong dan beri tahu pasangan tentang apa yang saat ini sedang liar di dalam pikiran. Gunakan emoji dan GIF dengan gambar-gambar genit,” kata Beth Sonnenberg, LCSW. SMS seksi sepanjang hari seperti tentang apa yang ingin dilakukan secara seksual kepadanya menjadi cara yang menyenangkan untuk menggodanya. 

9. Saling membacakan cerita erotis

“Secara umum, wanita memiliki imajinasi yang hidup, sehingga membuat mereka menyukai cerita yang bagus. Untuk alasan ini, ide foreplay yang bagus adalah mencari novel erotis dan memilih cuplikan-cuplikan cerita untuk dibacakan. Cari cerita yang mampu membantu dalam berimajinasi dan mengeksplor fantasi Anda berdua,” saran seksolog Dr. Jill McDevitt.

19. Tinggalkan voicemail

Jika mengirim pesan tulisan dan foto-foto masih terasa kurang, mungkin meninggalkan pesan voicemail akan lebih menantang. “Tinggalkan satu sama lain pesan suara yang mengatakan betapa Anda sudah nggak sabar bertemu dengannya nanti malam,” kata Sonnenberg. Pesan suara dengan penyedap berupa desahan-desahan di tempat yang pas akan memancing nafsu, yang bisa Anda berdua saling lampiaskan nanti malam.

BACA JUGA: Kenapa Suami Hobi Berlama-lama di Kamar Mandi? Ini Alasan Mereka

Cover image: cookie_studio on Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan