banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Tampil Stylish ke Kantor dengan Pilihan Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

author

RachelKaloh06 Dec 2022

Tampil Stylish ke Kantor dengan Pilihan Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Sudah mulai aktif Work From Office, saatnya kembali tampil chic dan stylish dengan pilihan pakaian ke kantor sesuai bentuk tubuh berikut ini.

Salah satu hal yang dikangenin selama WFH, tuh,  mikirin penampilan. Ya, walaupun mungkin kita lebih sering bingung mau pakai baju apa (baca: selalu merasa nggak punya baju, hahaha!). Buat yang akhirnya aktif WFO lagi, saatnya membereskan lemari, mungkin? Memilah mana pakaian yang bisa disumbangkan dan mana yang akan lebih sering digunakan. Nah, berikut tips memilih pakaian ke kantor sesuai dengan bentuk tubuh Mommies. Siapa tahu bisa dijadikan referensi sebelum belanja baju baru. 

Bentuk tubuh: Tidak kurus, tidak gemuk, tapi habis melahirkan, belum pede pakai yang serba ngepas di badan

Ini biasanya menjadi kebutuhan para ibu baru. Selain bentuk tubuh yang berubah dan seringkali bikin nggak pede memilih pakaian kantor yang sebelumnya biasa dipakai, biasanya ibu baru butuh pakaian yang memudahkan mereka saat harus memompa ASI. Pilihannya, kemeja dan celana 3/4 model pensil maupun wide pants.

Baca juga: Dirancang Khusus, Berikut Rekomendasi Pakaian Dalam Setelah Melahirkan Sesar

Bentuk tubuh: Mungil, tidak ingin terlihat pendek

High-heels memanglah kunci, tapi nggak melulu menjadi jawaban buat pemilik tubuh mungil. Cara lain, Anda bisa menyiasatinya dengan pilihan celana pas badan yang panjangnya sebetis. Pilih atasan berwarna cerah dengan aksen ruffle maupun puff. Yang ngaku cewe kue, boleh, lho, tampil berani dengan memadupadankan warna-warna cerah. 

 

Bentuk tubuh: Kurus dan tinggi, ingin terlihat lebih berisi

Bentuk tubuh ini memang katanya paling enak karena bisa pakai baju apa saja. Namun, hati-hati saat memilih baju oversized! Anda bisa memilih sweater atau oversized blazer (lengan panjang), daripada kemeja tangan pendek. 

Bentuk tubuh: Besar, curvy dan tidak tinggi

Pakaian berwarna gelap bisa menjadi pilihan, meski bukan artinya Anda tidak bisa menggunakan outfit berwarna cerah, ya. Untuk mengurangi kesan perut “bergelambir”, siasati dengan memasukkan atasan ke dalam celana high waist. 

 

Bentuk tubuh: Bongsor

High-heels mungkin akan menjadi pilihan terakhir buat Anda. Buat penampilan sehari-hari, sneakers maupun flatshoes bisa jadi kunci. Padu padankan dengan outfit formal agar seimbang, seperti blazer, rok atau dress.   


Baca juga: 4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda

Image by Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan