banner-detik
LIFESTYLE

4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda

author

Dhevita Wulandari18 Jun 2022

4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda

Siapa bilang memasuki usia kepala tiga cara berpakaian juga harus berubah? Anda tetap bisa tampil stylish dan awet muda dengan beberapa gaya berpakaian di usia 30-an ini.

Memasuki usia 30, perspektif dan pandangan terhadap kehidupan perlahan dapat mengalami perubahan. Salah satunya dalam hal berpakaian yang mungkin akan mengubah penampilan kita agar terlihat lebih dewasa dan elegan dari usia sebelumnya. 

Berbeda seperti saat usia 20-an, kebanyakan dari kita pada umumnya tidak ragu dalam mencoba dan mengikuti tren fashion yang terus berubah dan berkembang setiap tahunnya. Namun di usia 30-an, mulai dari selera, gaya, hingga cara berpakaian tentu akan mengalami perubahaan.

Gaya pakaian yang sering digunakan saat memasuki usia 30-an biasanya lebih cenderung mengutamakan kenyaman dan tampilan yang simpel saat dipakai. Seiring bertambahnya usia, biasanya sebagian besar orang menghindari pakaian dengan motif yang ramai, warna yang terlalu cerah dan kekanak-kanakan. 

Hal ini sering terjadi dikarenakan stereotype negatif dari pandangan masyarakat yang percaya bahwa wanita yang memasuki usia 30 tahun harus benar-benar mengubah cara berpakaiannya. Padahal stereotype dan stigma ini adalah salah besar. 

Supaya penampilan di usia 30-an lebih maksimal dan percaya diri, ini beberapa tips dan styling berpakaian di usia 30-an agar tetap stylish dan awet muda.

Casual Performance with High-End Blouses

Foto: URBAN&CO

Di usia 30-an, Anda sah-sah saja memilih pakaian dengan motif yang meriah dan warna yang cerah. Anda bisa coba menggunakan kemeja yang terbuat dari bahan sateen-silk yang ringan, lembut, dan berkilau dengan scarf bermotif klasik. 

Kemeja dengan perpaduan floral dan chain dapat memberikan kesan penampilan yang mewah dan elegan. Anda juga bisa memadukannya dengan celana slim fit berwarna putih dengan potongan straight cut agar penampilan terlihat lebih chic.

Anda juga dapat menggunakan kemeja polos berbahan sateen-silk yang mewah dengan warna cerah dan dengan kerah V-Neck untuk menampilkan sisi elegan agar terlihat lebih muda. Untuk bawahannya bisa padukan dengan rok, celana pendek, atau skorts yang mempunyai motif houndstooth.

Ada tips khusus untuk pemakaian kemeja agar tidak terlihat norak dan tetap trendi, yaitu dengan memasukkan bagian keliman kemeja ke dalam celana dengan mode highwaist atau celana yang memiliki pinggang yang tinggi. Agar terlihat lebih anggun, Anda juga bisa memadukan style ini dengan memakai strappy heels.

BACA JUGA: 10 Tips Makeup Usia 40-an Agar Terlihat Awet Muda, Wajib Coba!

Invest in Midi Dress

Foto: URBAN&CO

Setiap orang tentu memiliki gaya berpakaian yang khas. Untuk membuat penampilan terlihat mature namun tetap keren dan menarik, Anda bisa memakai Midi Dress yang banyak menjadi andalan wanita di usia 30-an. Midi Dress akan membuat penampilan terlihat lebih feminin, elegan, dan dewasa.

Selain itu, Anda juga bisa memilih pakaian dengan model yang bersifat santai dan longlasting seperti dengan memakai pakaian jenis Midi Dress yang terbuat dari baham rajutan dengan tambahan fitur kerah turtleneck. Bisa juga tambahkan denim jacket sebagai outer dan sepatu heel atau wedges agar terlihat awet muda.

Midi Dress dengan bahan sateen-silk yang mewah dan berkilau dengan model siluet kasual seperti kemeja juga bisa digunakan untuk menghadiri acara formal atau perjamuan makan malam. Pilih Midi Dress dengan fitur tie belt yang dapat menyesuaikan pakaian dengan bentuk badan. Setelah itu padukan dengan sepatu heels jenis stiletto agar penampilan terlihat lebih berkelas sekaligus anggun.

Avoid Sporty Camisole and Wide Leg Pants

Foto: URBAN&CO

Gaya sporty biasanya identik dengan orang-orang usia muda. Namun bukan berarti yang berusia 30-an tidak cocok dan tidak bisa memakainya. Untuk bergaya street style yang praktis dan serbaguna, Anda bisa pakai tracksuit sporty dengan camisole atasan model sleeveless yang dapat menciptakan kesan high fashion dan casual.

Penting diperhatikan, saat menggunakan camisole, hindari celana dengan siluet yang tampak slouchy, ketat, dan terlalu pendek. Hal tersebut dapat mempertegas bentuk tubuh dan memberi kesan yang terlalu dewasa.

Sebaiknya, pilihlah celana panjang dengan jenis wide leg pants untuk menyamarkan bentuk tubuh dan flare yang lebar dengan fitur wrapped beserta tali pita sebagai ikat pinggang. Model celana ini juga dapat membuatmu bergerak lebih leluasa dalam beraktivitas dan membuat penampilan terlihat lebih fresh dan awet muda. Dengan tampilan model celana yang elegan dan chic, tentunya Anda akan terlihat lebih menarik dalam setiap kesempatan.

Get Rid of Old, Choose Long Cover-Up Pieces

gaya berpakaian di usia 30-an

Foto: URBAN&CO

Long cover-up bisa menjadi outfit alternatif yang dapat dipadukan dengan setelan panjang. Coba padukan long cover-up seperti capes, coats, outer crochet dengan gaun malam yang panjang untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Ada banyak lho pilihan model outer ataupun tracksuit summer dengan siluet panjang yang dapat dipakai sebagai layering OOT yang lebih praktis. Padukan juga dengan celana panjang dengan potongan straight-cut dari bahan jeans, serta tambahan inner yang terbuat dari bahan ribbed atau jersey yang ringan. 

Untuk sentuhan terakhir, gunakan sepatu mules atau sandals slip-on agar penampilanmu terlihat lebih rileks namun tetap fashionable.

Nah, agar mendapatkan tips lainnya untuk gaya berpakaian di usia 30-an agar tetap terlihat awet muda namun tetap stylish atau ingin mendapatkan busana dengan gaya di atas, langsung kunjungi URBAN&CO, ya!

BACA JUGA: Skincare Drugstore Buat Kulit Usia 40an Awet Muda

Cover image: Dok. URBAN&CO

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan