banner-detik
ETC

Dirancang Khusus, Berikut Rekomendasi Pakaian Dalam Setelah Melahirkan Sesar

author

gitalarasw07 Nov 2021

Dirancang Khusus, Berikut Rekomendasi Pakaian Dalam Setelah Melahirkan Sesar

Pakaian dalam setelah melahirkan sesar dibutuhkan agar luka jahitan tidak semakin parah. Juga untuk membantu proses pemulihan pascaoperasi. Pilih yang aman bagi kulit seperti rekomendasi berikut. 

Setelah melahirkan secara sesar, Mommies membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan diri. Pasalnya, ada luka operasi yang perlu disembuhkan terlebih dahulu. Untuk mendukung proses tersebut, ada baiknya Mommies menyiapkan beberapa hal, termasuk menggunakan pakaian dalam yang nyaman. Ini dilakukan agar luka tidak semakin parah dan tidak menimbulkan infeksi.

Ciri utama pakaian dalam yang baik setelah melahirkan sesar adalah yang terbuat dari bahan lembut dengan desain yang tidak terlalu ketat di sekitar luka jahitan. Oleh sebab itu, Mommies kemungkinan tidak bisa menggunakan pakaian dalam seperti biasanya dan harus memilih yang khusus untuk pascaoperasi.

BACA JUGA: Dari Serum Hingga Legging, Berikut Rekomendasi Produk Lokal yang Wajib Dibeli

Ada beberapa brand yang merilis produk pakaian dalam untuk para ibu yang baru melahirkan secara sesar. Dirancang khusus, produk-produk tersebut aman digunakan dan bisa membantu pemulihan Mommies.

Berikut rekomendasi pakaian dalam setelah melahirkan sesar:

Belly Bandit C-Section Recovery Briefs

Celana dalam dari Belly Bandit ini memang dikhususkan untuk melindungi area jahitan pascaoperasi sesar. Desainnya membantu mengurangi pembengkakan pada luka jahitan, melindungi area sayatan, serta meringankan ketidaknyamanan pada ibu yang baru saja melahirkan.

Belly Bandit C-Section Recovery Briefs juga dibuat dari bahan dengan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak menimbulkan lembap pada area kewanitaan Mommies. Tak kalah penting, produk ini juga dilengkapi dengan material serat perak untuk membantu menghilangkan bakteri dan bau.

UpSpring C-Panty High Waist

Pakaian dalam yang dirancang khusus untuk para ibu yang melahirkan sesar lainnya adalah UpSpring C-Panty High Waist. Dilengkapi dengan panel silikon, celana dalam ini membantu mengurangi munculnya bekas luka, kemerahan dan gatal. Oleh sebab itu, produk ini mampu memberikan kenyamanan dan bekerja efektif untuk pemulihan pasca c-section, terutama untuk merawat luka jahitan. Apalagi, ia juga bebas lateks.

UpSpring C-Panty High Waist dapat digunakan hingga 12 bulan dan bisa membantu merampingkan perut serta meratakan tonjolan di sekitar area operasi. Desain celana dalamnya mendukung otot perut yang melemah, mengikuti lekuk tubuh, tetapi tidak menimbulkan rasa sesak.

Mothercare Caesarean Section Seam-Free Comfort Fit Briefs

Terbuat dari bahan yang aman dan tidak menimbulkan iritasi, pakaian dalam setelah melahirkan sesar ini memiliki permukaan halus sehingga luka jahitan tidak akan menempel atau  tersangkut. Desainnya pun lebih tinggi dari celana dalam biasa untuk menghindari area luka.

Kompresi yang diberikan juga membantu mengontrol pembengkakan pascaoperasi dan mendukung otot perut. Tak hanya itu, jenis kain yang breathable membuat sirkulasi udara keluar-masuk dengan baik.

Belly Bandit C-Section & Recovery Undies

Produk ini memiliki dual kompresi untuk membantu memulihkan luka, termasuk mengurangi pembengkakan dan rasa perih di sekitarnya. Belly Bandit C-Section & Recovery Undies juga dapat melindungi area bekas jahitan dengan lembut, mendukung otot inti dan memastikan mobilitas Mommies tetap berjalan lancar selama proses penyembuhan.

Bahan kainnya sendiri dilengkapi dengan teknologi Mositure-Wicking yang memungkinkan kulit tetap bernapas lega. Dengan begitu, bakteri dan bau bisa diminimalisir. Meski begitu, jangan khawatir dengan kenyamanannya karena celana ini dilengkapi teknologi Stayput agar kain tidak merosot saat dikenakan.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Brand Hijab Lokal

Mamaway Celana Dalam Hamil & Menyusui High Waist

Produk dari Mamaway ini dirancang untuk memberikan kenyamanan pascakelahiran, terutama setelah operasi sesar. Bahan yang digunakan antibakteri dan antibau sehingga melindungi kulit yang baru saja mengalami jahitan. Selain itu, kainnya juga breathable dan mudah menyerap keringat. Lebih lanjut, dilengkapi dengan AG+ dan kandungan ion, Mommies tidak akan kegerahan saat mengenakan celana dalam ini.

Itu dia rekomendasi pakaian dalam setelah melahirkan sesar. Semoga bermanfaat dan membantu proses pemulihan Mommies, ya!

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan