banner-detik
SELF

Karakter Ayah Berdasarkan Zodiak, Mana Yang Paling Ideal?

author

Sisca Christina29 Nov 2022

Karakter Ayah Berdasarkan Zodiak, Mana Yang Paling Ideal?

Karakter ayah berzodiak Pisces disebut-sebut sebagai sosok ayah yang paling ideal. Bagaimana dengan karakter ayah berdasarkan zodiak lainnya?

Sifat dasar pria yang dipengaruhi elemen-elemen dari zodiak, nggak bisa dilepaskan dari gayanya mengasuh anak saat sudah menjadi ayah. Yuk, para ayah, coba telisik lagi karakter masing-masing berdasarkan zodiak. Keunggulannya dipertahankan, kekurangannya buat jadi bahan introspeksi ya.

12 Karakter Ayah Berdasarkan Zodiak

Aries

Semangat dan spontanitas ayah Aries Ayah memang patut diacungi jempol. Anak-anak dengan ayah berzodiak ini bakal tertular energi dan antusiasme ayah mereka. Sang ayah mampu membuat suasana hidup dan riang. Karena punya optimisme yang bagus, maka dia sangat baik dalam mendukung dan menyemangati anak-anak mereka untuk meraih cita-cita. Sayangnya, sabar bukan salah satu keunggulan mereka. Jadi, ayah Aries perlu berlatih soal karakter yang satu ini.

Taurus

Kebalikan dengan ayah Aries, ayah Taurus punya kesabaran lebih tinggi yang sangat dibutuhkan dalam mengasuh anak-anak. Taurus termasuk ayah yang pandai dalam dunia pengasuhan karena kemampuan mereka untuk tetap kalem. Namun terkadang sifat kerasnya muncul juga. Ayah Taurus termasuk karakter ayah yang dapat diandalkan dan akan berupaya sepenuh hati untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka.

Gemini
Ayah Gemini menyenangkan dan humoris. Itu salah satunya yang membuat mereka disayangi oleh keluarga. Seperti karakter pemilik zodiak Gemini pada umumnya yang pandai bersosialisasi, sang ayah Gemini pun punya kemampuan itu. Nggak hanya itu, mereka juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan anak-anak mereka dan berbaur dengan teman-teman anak-anak mereka.

Cancer

Dikenal memiliki sifat jiwa emosional dan memiliki sedikit naluri keibuan. Ini yang membuat ayan mengenal diri anak dengan baik. Nggak hanya memahami kebutuhan material anak, tapi juga kebutuhan sosial dan emosional mereka. Sayangnya, saking cintanya dengan anak, ayah Cancer jadi cenderung posesif terhadap anak mereka.

Leo

Walau dikenal memiliki karakter keras kepala, namun ayah Leo juga tipe yang senang bermain dengan anak-anak. Ayah Leo sanggup bermain dengan anak-anaknya berjam-jam, dan ini disukai anak-anak. Sifat keras kepala ayah Leo juga bukan percuma, ini justru membantunya untuk mendisiplinkan anak-anak.

Virgo

Bertekad kuat, berpendirian teguh dan berkemauan keras adalah beberapa karakter ayah Virgo. Jika dirangkum, sifat-sifat ini membuat mereka jadi perfeksionis: mencoba menciptakan lingkungan yang sempurna untuk anak-anak mereka. Mereka menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Akibatnya, mereka juga menuntut yang terbaik dari anak-anak mereka. Ini dapat menyebabkan timbulnya perbantah-bantahan antara ayah-anak.

Libra

Sesuai simbol zodiaknya, ayah Libra meyakini bahwa mereka harus menjaga keseimbangan dalam kehidupan anaknya. Bagus sih, artinya sang ayah memahami bahwa aspek akademis hingga hobi dan bakat anak sama-sama dianggap penting. Ayah Libra akan berusaha mengupayakan yang terbaik agar anak mendapat kesempatan untuk anak dapat berkembang di kedua hal tersebut. Namun terkadang mereka lupa bahwa nggak semua-muanya bisa terus-menerus seimbang.

Baca juga: Kenali Sifat Buruk dari Setiap Zodiak, Anda yang Mana?

Scorpio

Karakter ayah berdasarkan zodiak Scorpio seringkali keras dan kaku. Namun, mereka tipe ayah yang antusias untuk tahu dan belajar tentang anak-anaknya. Kekurangannya, ayah Scorpio terdakang posesif dan bisa sangat defensif tentang kekurangan anak mereka.

Sagitarius

Ayah Sagitarius disebut-sebut ayah paling asik di antara semua zodiak. Mereka tahu bagaimana cara mencintai anak dan mengajak mereka bersenang-senang. Mereka berjiwa petualang, dan jiwa ini juga diturunkan ke anak-anak mereka. Saking memikirkan bersenang-senang terus, ada kalanya mereka lupa untuk mengenali kebutuhan anak mereka yang sebenarnya. Maka dari itu, ayah berzodiak Sagitarius harus menjaga keseimbangan antara bersenang-senang dan mendidik anak dalam arti yang sebenarnya.

Capricorn

Ayah Capricorn cenderung lebih memerhatikan untuk menafkahi anak-anak mereka, daripada menghabiskan waktu bersama mereka. Padahal, keduanya sama-sama penting untuk dijalankan. Ayah Capricorn juga termasuk ayah yang strict dan punya kontrol kuat dalam diri anak.

Aquarius

Para pria berzodiak ini termasuk tipe orang yang tertutup. Mereka suka menjaga jarak dari kehidupan anak mereka. Bagusnya, mereka pandai dalam memberi anak-anak mereka ruang pribadi yang pantas mereka dapatkan. Namun kebaikan itu juga bisa jadi kekurangan, sebab mereka jadi menciptakan jarak kepada anak-anak, sehingga ikatan emosional dengan anak jadi nggak terbangun.

Pisces

Ayah Pisces digambarkan sebagai sosok ayah yang ideal. Mereka memenuhi kebutuhan emosional dan materialistis anak-anak, sekaligus melindungi mereka dari kemungkinan risiko bahaya apapun. Ayah Pisces juga tipe ayah yang mampu berempati terhadap anak-anak dan menciptakan lingkungan positif bagi anak-anak. Kelemahannya, jika sudah marah, ayah Pisces bisa meledak di luar dugaan anak-anak.

Baca juga: Ini Dia Urutan Zodiak Paling Posesif

Sumber: Times of India dan Popsugar.com

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS