banner-detik
ETC

Ini Dia Urutan Zodiak Paling Posesif

author

Sisca Christina17 Oct 2021

Ini Dia Urutan Zodiak Paling Posesif

Setia harus, posesif jangan. Semoga zodiak Anda nggak berada di urutan teratas dari zodiak paling posesif berikut. Kalau iya, coba kurang-kurangi dari sekarang sebelum hubungan rusak.

Ada perbedaan tipis antara rasa memiliki dalam kadar yang wajar dengan posesif. Tahu sendiri, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Sikap posesif bisa berpotensi merusak hubungan. Kebayang nggak, kalau sehari-harinya harus lapor status setiap jam macam tamu wajib lapor ke RT? Atau melarang meeting urusan kantor dengan pria berdua saja (padahal hanya kolega bisnis!), atau melarang kumpul-kumpul dengan teman? Haduh, kalau saya sih nggak kebayang. Yang pasti, itu bisa jadi bencana!

Sifat posesif pada setiap orang bisa jadi ada kaitannya dengan karakter zodiak masing-masing. Para astrolog dari AstroTalk telah mengurutkan zodiak dari yang paling posesif hingga yang paling santai. Mommies bisa cek, ada di urutan berapa.

1. Scorpio

Zodiak ini ada di urutan pertama zodiak paling posesif. Prinsip mereka: ketika sudah menemukan cinta satu kali, sebisa mungkin itu sejati. Wuih, kayak di telenovela, ya? Bagus, sih, prinsipnya. Artinya setia sampai mati, dan tipe yang nggak mudah berpindah ke lain hati. Scorpio akan menjaga hubungan dan mengusahakannya berhasil. Sayangnya, sifat ini menuntun para Scorpio untuk menjadi ekstra posesif bahkan untuk hal yang nggak perlu. Bahkan bisa membuat mereka jadi bersikap kasar. Sifat ini juga dipengaruhi karakter Scorpio yang sulit mempercayai seseorang. Hati-hati buat pemilik zodiak Scorpio. Alih-alih mau menjaga pasangan supaya langgeng, yang ada malah bisa kabur!

2. Virgo

Sifat posesif Virgo bisa menjadi samar tentang sesuatu atau seseorang. Bukan berlaku kasar atau over-controlling, melainkan mereka akan mengintai gerakan pasangannya. Sedikit aja curiga akan sesuatu, itu akan membuat mereka overthinking. Ini dikaitkan juga dengan sifat Virgo yang khawatir dengan banyak hal.

Baca juga: Plus Minus Suami Virgo, Si Sosok Suami Ideal

3. Aries

Lain Virgo lain Aries. Aries suka nggak sadar kalau mereka cenderung posesif kalau mencintai pasangannya. Hafal dengan hampir semua kebiasaan, wangi tubuhnya, dan mencurahkan seluruh perhatian pada yang dicintainya. Ini membuat Aries jadi menghendaki pasangannya melakukan yang sama untuknya. Kalau nggak, mereka punya cara sendiri untuk mewujudkannya!

4. Taurus

Sebetulnya, menurut para astrolog, Taurus bisa berada di urutan pertama zodiak yang paling posesif. Namun, perlakukan mereka pada setiap orang berbeda-beda tergantung mereka mempercayai orang tersebut. Misalnya, suami Taurus memercayai Anda, maka suami nggak akan terlalu menghakimi, posesif, atau mengendalikan. Namun, jika Anda memiliki sejarah yang membuat rasa percaya pasangan terkikis, atau sikap Anda mencurigakan, Taurus bisa menjadi teritorial dan diktator.

5. Leo

Salah satu sifat Leo yaitu tukang pamer, nggak terkecuali pamerin pasangannya. Leo bakal mengumumkan pada dunia bahwa Anda adalah miliknya seorang. Ini cara Leo untuk menyampaikan pesan pada orang lain bahwa Anda adalah miliknya, dan jangan coba macam-macam dengannya, atau dengan miliknya. Ini membuat Leo jadi terlalu posesif dengan pasangan, dan membuat pasangannya merasa nggak dipercaya.

6. Cancer

Sebagai pemilik sifat sensitif, nggak heran mereka jadi posesif . Kalau Anda seorang Cancer, biasanya menjadi terlalu protektif kepada orang-orang sekitar yang Anda cintai, misalnya pasangan, anak-anak, orang tua, sahabat. Mungkin sifat posesif yang Anda punya nggak mengarah pada sikap kasar atau kontrol berlebih. Namun sayangnya, sikap itu membuat Anda jadi berpikir berlebihan hingga menguras ketenangan pikiran Anda. Posesif membawa masalah fisik bagi Cancer.

Baca juga: Ini Urutan Zodiak yang Paling Setia, Apakah Mommies Termasuk?

7. Gemini

Pemilik zodiak bersimbol kembar ini cenderung hobi nanya, yang bisa jadi ganggu banget buat orang lain. Kalau Anda punya pasangan Gemini, peluk dan ceritakan saja kekhawatiran Anda pada pasangan, itu bisa membuat mereka urung bersikap ekstra posesif pada Anda.

8. Capricorn

Umumnya orang jadi posesif jika berkaitan dengan cinta dan hubungan. Lain hal dengan Capricorn. Mereka juga sangat posesif tentang barang-barang mereka. Mereka punya sifat pekerja keras dan akan bekerja setengah mati untuk mendapatkan hal-hal terbaik. Apa yang sudah dia raih akan digenggam erat-erat supaya nggak sampai lepas. Dalam hal hubungan nggak beda jauh, namun nggak selalu diungkapkan. Tapi bagi Anda yang punya pasangan Capricorn pasti tahu, kalau zodiak ini salah satu yang posesif.

9. Libra

Libra cukup memberi ruang gerak bagi pasangannya. Libra akan membebaskan Anda mau melakukan apa, dan nggak bakal menghentikan Anda. Soal perhatian, dia nggak masalah kalau Anda memberi perhatian kepada orang-orang lain yang Anda sayangi misalnya orang tua atau sahabat sekaliapun. Bisa dibilang, Libra cenderung nggak posesif dan lumayan nyantai.

10. Aquarius

Bersifat riang, Aquarius percaya bahwa apa pun yang terjadi, terjadi untuk kebaikan. Saking riangnya, mereka jadi nggak terlalu banyak mikir dalam hidupnya. Sikap para Aquarian ini membuat mereka jadi kurang peka, kurang peduli, kurang perhatian, otomatis jadi nggak terlalu posesif juga. Jadi letak posesifnya di mana? Di sini: mereka cenderung menginginkan pasangan untuk jadi sama seperti mereka.

11. Pisces

Sebetulnya, Pisces itu posesif, lho. Tapi mengapa mereka ada di urutan hampir paling bawah di antara zodiak paling posesif? Itu karena mereka menyadari menjadi terlalu posesif hanya dapat merusak hubungan. Jadi, Pisces biasanya mampu menyeimbangkan posesif mereka. Tapi sesekali, sikap posesifnya tetap akan muncul.

12. Sagitarius

Di urutan terakhir zodiak paling posesif yaitu Sagitarius. Nggak usah susah payah bikin Sagitatius cemburu segala untuk mendapat perhatian mereka, sebab itu nggak bakal berhasil! Tapi bukan berarti mereka cuek atau nggak cinta. Sebaliknya, mereka mecintai dengan apa yang mereka miliki disertai rasa percaya yang tinggi kepada pasangan. Buat mereka, posesif bakal bikin hubungan rumit. Bukan berarti mereka sama sekali nggak posesif, hanya saja, mereka nggak biarkan posesif itu mengontrol diri mereka. Sehat banget, ya?

Jadi, kalau menurut zodiak, Anda ada di urutan posesif nomor berapa?

Baca juga: Kenali Sifat Buruk dari Setiap Zodiak, Anda yang Mana?

Image: Freepik

PAGES:

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan