banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Tips Parenting dari Para Ayah Anggota The Prediksi, Hebat dan Wajib Ditiru!

author

Katharina Menge10 Nov 2022

Tips Parenting dari Para Ayah Anggota The Prediksi, Hebat dan Wajib Ditiru!

Intip tips parenting dari para anggota The Prediksi dan pola asuh yang mereka terapkan untuk anak-anaknya! Semuanya hebat dan wajib banget ditiru!

Tidak hanya jago naik motor, para personel The Prediksi juga merupakan ayah yang hebat bagi anak-anak mereka. Di tengah kesibukan bekerja dan berkumpul bersama, tak jarang mereka juga selalu berbagi kehidupan keluarga, terutama soal anak-anak.

Memangnya bagaimana, sih, pola asuh dan tips parenting yang diterapkan mereka? Yuk, lihat beberapa tips parenting dari anggota The Prediksi, yang mungkin bisa ditiru!

BACA JUGA: 14 Tips Parenting untuk Anak Usia 6-8 Tahun

Tips Parenting Anggota The Prediksi

Langsung intip aneka pola asuh dan tips parenting yang diterapkan oleh para anggota The Prediksi berikut ini!

1. Andre Taulany

Disebut-sebut sebagai Sultan Bintaro, bapak tiga anak ini adalah sosok yang sangat dekat dengan anak-anaknya. Andre nampak selalu ada mendampingi anak-anaknya sejak kecil hingga tumbuh remaja seperti sekarang.

Kunci parenting bagi Andre Taulany adalah selalu menjaga kehangatan hubungan dengan anak-anak dengan tak sungkan untuk menunjukkan kasih sayang dan perhatian. Jadi, walau sibuk bukan berarti jauh dari anak-anak. Chat anak di tengah kesibukan salah satu cara Andre tetap dekat dengan mereka.

2. Surya Insomnia

Tips parenting Surya Insomnia adalah dengan tidak mengiming-imingi anak-anak dengan hadiah. Hal itu dia terapkan di bulan puasa 2022 lalu. Dia mulai mengajak anak sulungnya untuk belajar puasa tapi tanpa memberikan reward atau hadiah ketika anaknya berhasil. Menurut Surya dan istri, reward seperti janji dan akan membuat anak-anaknya melakukan puasa, dan hal lainnya, hanya untuk mendapatkan sesuatu tanpa tahu makna dan tujuan sebenarnya.

3. Tora Sudiro

Memiliki lima orang anak perempuan yang beranjak dewasa, dan bahkan sudah ada yang dewasa, membuat Tora Sudiro mengandalkan gadget sebagai penghubung antara dia dengan anak-anaknya. Setiap hari Tora selalu menghubungi putri-putrinya untuk sekadar bertanya mengenai kabar mereka. Tora dan Mieke juga tidak pernah memarahi anak-anaknya untuk menjaga citra diri mereka, tetapi malah menyuruh ART yang melakukan hal tersebut.

4. Gading Marten

Menurut pengakuannya, Gading hampir nggak pernah memarahi Gempi, tetapi bukan berarti dia memanjakan Gempi. Namun Gading lebih memilih berbicara atau menegur Gempi dengan tutur yang lembut untuk membujuk anaknya agar mau melakukan sesuatu yang diminta. Ternyata, gaya parenting ini diadopsi Gading dari ayahnya, Roy Marten. Akhirnya Gading tumbuh menjadi anak yang nggak neko-neko di mata sang ayah, dan sekarang pun Gempi tumbuh menjadi anak yang manis bagi Gading.

5. Wendi Cagur

Wendi ternyata punya lima hal yang diterapkan dalam mendidik ketiga anaknya. Pertama adalah mendidik anak-anaknya untuk jujur, kedua, membiarkan anaknya menjadi pribadi yang bebas tapi bertanggung jawab, ketiga, mendidik anak-anaknya jadi pribadi yang pemberani. Poin yang keempat adalah Wendi memberikan pondasi kuat kepada anaknya, mulai dari pondasi akhlak hingga budi pekerti. Terakhir, dia dan istri berusaha memberikan kepercayaan kepada anak-anak sesuai usianya.

6. Ananda Omesh

Dalam mendidik tiga anaknya, Omesh diakui sang istri, Dian Ayu, sebagai sosok yang tegas tapi tanpa menerapkan hukuman fisik dan bentakan. Pasangan ini juga tidak pernah mengatakan ‘jangan’ dan melarang anak-anak mereka dalam berekspresi. Omesh dan Dian justru selalu memberi arahan dan pilihan agar anak-anak belajar konsekuensi atas hal yang mereka pilih dan lalukan.

7. Desta

Bicara soal pola asuh kepada tiga anaknya, ternyata dalam vlog yang pernah diunggah tahun 2018, Desta akui dirinya lebih sabar dibandingkan sang istri, Natasha Rizki. Meski keduanya punya cara berbeda dalam mengasuh anak, Desta lebih memanjakan sementara Chaca lebih keras, tetapi akhirnya mereka berdua sudah berhasil satu suara dalam mengasuh ketiga buah hati mereka dan sama-sama tegas, terutama untuk aktivitas anak-anak.

BACA JUGA: Tips Parenting Para Artis Sultan, Dari Raffi Ahmad Hingga Atta Halilintar

Foto: Instagram/theprediksi_

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan