banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

9 Coworking Space di Jabodetabek yang Bikin Kerja Semakin Nyaman

author

Fannya Gita Alamanda11 Aug 2022

9 Coworking Space di Jabodetabek yang Bikin Kerja Semakin Nyaman

Ini dia rekomendasi 9 Coworking space di Jabodetabek. Nyaman, aman, fasilitas lengkap, dan nggak mahal. jadi alternatif tempat kerja selain di kantor dan di rumah! Happy working Happy people.

Meski bisa tetap kerja di rumah atau café, ruang kerja bersama atau coworking space dinilai manjur mengusir rasa bosan dan lebih memadai karena biasanya menyediakan fasilitas wifi superkencang, ruangan AC, scanner, dan printer. Beberapa bahkan menyediakan snack, air minum gratis hingga ruang meeting, studio, virtual office, dan ruang workshop.

Baca juga: 8 Coffee Shop yang Nyaman Untuk Bekerja di Daerah Bintaro

Berikut adalah rekomendasi coworking space di daerah Jabodetabek

Uptown Serviced Office, Plaza Mutiara, Kuningan, Jakarta Selatan

Foto: KeKantor

Uptown Serviced Office menggabungkan konsep Private Office dan Coworking Space kekinian. Uptown Serviced Office juga menyediakan beberapa fasilitas ruangan seperti shared office, meeting room, event space, dan virtual office. Meski desainnya minimalis, ruang kerja bersama di sini justru terkesan hangat.

Penempatan jendela dengan kaca-kaca besar bikin pencahayaan menjadi lebih maksimal, plus hiasan-hiasan di bagian dinding yang berwarna hitam membuat ruangan tempat Anda bekerja mirip dengan desain gedung-gedung tinggi di New York.

Di bagian kanan lounge, ada coffee shop mungil bernama 9196 Café yang menyediakan kopi, cokelat, dan teh. Tarifnya seharga Rp 100 ribu sudah termasuk internet, diskon coffee shop 20 persen, akses ke pantry, free flow air mineral dan snacks.

Two Spaces, Jakarta Barat, Rukan Taman Meruya, Blok M No.73, Jakarta Barat

Foto: myskill

Anda bisa bekerja dan menikmati fasilitas di sini mulai dari Rp20.000 untuk 5 jam. Haus dan lapar? Jangan khawatir, di sini juga ada café-nya kok. Beragam menu makanan dan minuman bisa dipesan tanpa Anda harus keluar meninggalkan pekerjaan yang lagi butuh perhatian.

Theater House, Villa Bambu Wulung, No C6, Jakarta Timur

Foto: myskill

Untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang butuh fokus dan kenyamanan saat bekerja, bangunan Theater House dibuat minimalis. Apa aja fasilitasnya? Anda bisa menikmati ruangan kerja yang nyaman, minuman gratis, internet berkecepatan tinggi, proyektor, dan juga sound system. Biaya dimulai dari Rp175.000/hari hingga Rp300.000/hari.

Cohive Uptown,  Pusat Bisnis Jakarta, Jalan Timor No. 16, Gondangdia, Jakarta Pusat

Foto: CoHive

Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan Taman Menteng, Grand Indonesia, juga Plaza Indonesia. Jika Anda penat berkutat dengan pekerjaan, Cohive Uptown menyediakan fasilitas seperti bean bag dan meja biliar agar pengunjung bisa bersantai. Biayanya cuma Rp 75.000/hari.

Inhype Jakarta Utara, Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara

Foto: Instagram @inhypecoworkingspace

Coworking space ini terletak di wilayah strategis, dengan pemandangan laut terhampar di depan mata. Berbeda dengan coworking space lain yang biasanya menawarkan pemandangan tengah kota dengan gedung-gedung tinggi. Dengan membayar Rp.70.000/hari Anda akan mendapatkan workspace, internet, minuman gratis, dan berbagai keuntungan lainnya.

Cohere Bogor, Jl Ciheleut Pakuan No 21C, Bogor Timur

Foto: Instagram @cohere.coffee

Awalnya, Cohere Bogor adalah café dan tempat hangout. Tapi sejak Oktober 2017, Cohere mulai menyediakan area coworking space dengan ruangan yang lapang dan nyaman. Bangunannya bergaya modern minimalis dengan sentuhan rustic dan konsep unfinishing floor.

Selain ruangan yang nyaman buat kerja, Cohere juga menyediakan fasilitas internet yang kencang. Area favorit adalah area di dekat kaca besar dengan meja menghadap ke taman yang asri, menawarkan pemandangan yang nyegerin mata. Harga sewa? Cukup dengan pesan makanan atau minuman mulai dari Rp25.000.

Oi Coffee & Eatery (1m1 Coworking Space), Ruko AVI River View No 1, Depok

Foto: Instagram @jdh.coffeework

Bangunan 4 lantai ini bernuansa putih bersih dan menyediakan coworking space, lesehan, indoor, rooftop, hingga musala yang nyaman. Asyiknya lagi, setiap lantai punya area outdoor balcony. Dengan harga Rp 50.000 seharian, Anda juga mendaptkan gratis print, scan, free flow air putih dispenser, dan teh. Lagi WFH tetiba kelaperan? Anda tinggal pesan makanan di lantai bawah lalu lanjut kerja lagi deh.

Workplay, Ruko Kebayoran Square Blok C-18 Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Parigi, Tangerang Selatan

Foto: Workplay

Bagi pekerja perempuan yang nggak bisa meninggalkan anak sendirian di rumah tapi situasi juga nggak memungkinkan buat kerja di rumah, cobalah berkunjung ke Workplay. Mommies bisa bekerja sambil ngajak anak karena Workplay menyiapkan area khusus bermain anak-anak.

Selain itu, Workplay juga menyediakan fasilitas ruang event, dapur, pengawasan anak, ruang perawatan, serta area bermain. Mommies bisa kerja dengan tenang dan anak tetap aman bermain.

The Jatiasih Digital Hill: Coworking & Café Space, Jl. Mawar I No. 33, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi

Foto: The Jatiasih Digital Hill

Dikelilingi banyak pohon rindang membuat bekerja di The Jatiasih Digital Hill: Coworking & Café Space lebih menyenangkan karena udaranya terasa lebih sejuk. Ini salah satu kelebihanya. Fasilitas-fasilitas yang dapat Anda nikmati adalah Wifi yang sangat stabil, toilet bersih, tempat salat, dan tentu saja kafe andalan yang menawarkan berbagai macam menu. Untuk biaya, Anda cukup mengeluarkan uang dengan memesan menu mulai dari Rp5000 saja.

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS