banner-detik
EDUCATION

4 Rekomendasi Les Balet untuk Anak di Jabodetabek

author

Dhevita Wulandari12 Jul 2022

4 Rekomendasi Les Balet untuk Anak di Jabodetabek

Tidak hanya soal kelenturan tubuh, balet juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi anak. Ini beberapa les balet yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Balet menjadi salah satu jenis tari yang diminati anak perempuan. Namun, bukan hanya anak perempuan, balet juga diminati dan bisa dilakukan oleh anak laki-laki.

Berasal dari Italia dan berkembang di Prancis, gerakan balet berfokus pada kelenturan dan keseimbangan tubuh. Selain dapat meningkatkan kelenturan tubuh dan kaki menjadi lebih kuat, tentunya balet dapat memberikan beberapa manfaat yang baik bagi anak.

Di antaranya seperti melatih daya ingat dan lebih fokus, meningkatkan kepercayaan diri anak, melatih anak bekerja sama, melatih disiplin, bahkan hingga membentuk lingkungan sosial yang baru.

Jika Si Kecil memiliki minat dan keinginan untuk belajar balet, beberapa rekomendasi les balet di Jabodetabek ini bisa jadi pilihan.

Forever Dance Center

Forever Dance Center (FDC) menyediakan kelas mulai dari balet, hip hop, modern dance, hingga K-Pop cover dance. FDC merupakan salah satu sekolah balet dan tari terbaik di Jakarta yang memiliki studio tari berstandar internasional serta guru berstandar internasional juga. 

Forever Dance Center memiliki kerjasama dengan Marlupi Dance Academy yang juga bekerjasama dengan Royal Academy of Dance London UK, Imperial Society Teachers of Dancing dan Beijing Dance Academy for International Standard Dance School. 

Website: www.foreverdancecenter.com

Instagram: @fdcenter

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Les Basket Anak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Marlupi Dance Academy

Marlupi adalah salah satu sekolah balet tertua di Indonesia. Berdiri pada 1956 di Surabaya oleh Marlupi Sijangga, sekolah ini didirikan untuk menyediakan edukasi menari terbaik. Selain di Surabaya, sekolah balet ini juga ada di Jakarta dan Sumatera Barat.

Marlupi Dance Academy (MDA) menyediakan kelas ballet klasik yang memerlukan teknik yang kuat, atletik, dan anggun. Dengan silabus MDA yang ditujukan untuk anak usia 4-10 tahun dan diimplementasikan di sekolah untuk membantu para murid bertumbuh sambil sambil mempertahankan tujuan balet yang sama dan teknik yang digunakan. 

Website: www.marlupi.com

Instagram: @marlupidanceacademy

Namarina Dance Academy

Namarina merupakan institusi pendidikan nonformal pertama di Indonesia yang bergerak dalam seni tari ballet, jazz, dan fitness (kebugaran). Namarinda berbasis di Jakarta dan sudah memiliki beberapa cabang seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Sekolah balet ini menyediakan kelas untuk anak-anak dan dewasa. Untuk anak, kelas yang tersedia adalah Pre Ballet 1 untuk usia 3-4 tahun, Pre Ballet 2 untuk usia 4-5 tahun, Pre Primary & Primary A untuk usia 5-6 tahun ke atas. 

Website: www.namarina.org

Instagram: @namarina_dance_academy

Harga:

Pre primary dan Primary A

  • Iuran kelas offline Rp. 500.000/bulan
  • Iuran kelas online Rp. 300.000/bulan
  • Biaya pendaftaran Rp. 450.000 (sedang ada free biaya pendaftaran)
  • Durasi kelas 60 menit, pertemuan 1x dalam seminggu atau 4x dalam sebulan

Rafa International Dance School

Rafa International Dance School (RIDS) adalah sekolah tari dengan lingkungan yang ramah dan peduli, serta memberikan pengajaran yang berkualitas tinggi. Guru di RIDS berasal dari profesional berpengalaman yang disediakan untuk membantu setiap muris mencapai potensi tertinggi mereka. 

RIDS memiliki kelas untuk anak mulai dari prasekolah hingga tingkat advance, jazz ballet, hingga tarian kontemporer yang sudah berstandar internasional. Sekolah balet yang satu ini juga menyediakan kelas balet privat dengan biaya Rp875.000.

Website: www.dancewithrafa.com

Instagram: @rafadance_id

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Les Gymnastics untuk Anak di Indonesia

Cover image: Photo created by prostooleh on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS