Now Reading
7 Rekomendasi Tempat Les Basket Anak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

7 Rekomendasi Tempat Les Basket Anak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Dhevita Wulandari
les basket

Ingin memasukkan si Kecil ke tempat les basket? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat les basket yang bisa Mommies piih.

Bermain dapat menjadi cara untuk mendidik dan mengajarkan anak dalam banyak aspek. Salah satu cara bermain yang tepat untuk mendidik anak adalah dengan melakukan aktivitas seperti olahraga. 

Dari banyaknya jenis olahraga, basket dapat menjadi pilihan yang memberikan banyak manfaat, mulai dari kesehatan fisik hingga mental anak. Basket juga menjadi kegiatan bermain sekaligus olahraga yang menyenangkan, karena pada dasarnya anak tertarik dengan benda bergerak seperti bola.

Bermain basket membutuhkan kekuatan fisik pemainnya dan kerjasama tim yang baik. Sehingga, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan Si Kecil saat bermain basket. Antara lain, memperkuat fisik dan daya tahan otot tubuh, mendukung pertumbuhan tulang yang sehat, memperbaiki komposisi tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan melatih ketangkasan.

Tidak hanya itu, bermain dan berolahraga basket juga berdampak baik bagi perkembangan mental anak, meningkatkan rasa percaya diri, membangun kecerdasan anak, meningkatkan fokus dan konsentrasi, hingga meningkatkan fungsi otak.

Apabila Si Kecil memiliki minat dan bakat dalam bermain basket, atau memiliki ketertarikan dalam olahraga yang satu ini, ada beberapa tempat les basket yang bisa diikuti di Jabodetabek dan Surabaya. Simak rekomendasinya di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Les Renang Anak dan Kisaran Biayanya

Akademi Bolabasket Indonesia (ABI)

Dikelola oleh Kemenpora, BLU LPDUK, dan Perbasi, akademi dan sekolah basket ini berbasis di GBK Arena Senayan. Kelas yang tersedia terdiri dari Beginner, Intermediate, hingga Advance. Akademi bola basket ini juga sering mengadakan sesi latihan dengan anggota tim nasional, lho.

Website: www.perbasi.or.id/2020/07/akademi-sekolah-basket/

Instagram: @akademibolabasketindonesia

Informasi dan pendaftaran: 087700777760

Victoria Basketball Club

Berlokasi strategis di Lapangan Basket Gedung Antam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Victoria Basketball Club menawarkan pelatihan basket untuk anak mulai dari usia 7 tahun, putra dan putri. Pernah digunakan menjadi salah satu arena perhelatan Asian Games 2018, GOR Basket Ragunan direnovasi total selama kurang lebih setahun hingga tahun 2020. Nantinya GOR ini akan menjadi fasilitas khusus pembinaan atlet negara. Tidak hanya ada di Jakarta, tapi klub bola basket ini juga ada di Bogor.

Website: www.victoriabasket.or.id

Instagram: @victoriabasketballclub

Informasi dan pendaftaran: 087782160045 / 0816781026 (Jakarta) dan 081210055088 (Bogor)

Falcons Basketball Academy

Punya basecamp yang terletak di Tomang Sakti Basketball Court dan di NMO Arena, Falcons Basketball Academy bisa diikuti untuk putra dan putri yang ingin berlatih basket. Akademi basket yang satu ini juga cukup sering mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil)

Instagram: @falconsbasketball_

Informasi dan pendaftaran: 081220548200 (WhatsApp only)

Rangers Basketball Academy

Akademi bola basket yang satu ini didirikan atas inisiasi para mantan pemain timnas Indonesia, yaitu Christian Ronaldo Sitepu, Bonanza Siregar, dan Amin Prihantono. Ada dua kelas yang tersedia di akademi ini, yaitu kelas 10-12 tahun dan kelas 14 tahun, dan bisa diikuti putra dan putri.

Instagram: @rangersbandung

BEAVERS Basketball Club

Berbasis di Raffles College Jakarta Barat, klub bola basket ini bisa diikuti anak dengan kategori usia 5-18 tahun Putra dan Putri. Para pelatih juga berasal dari para profesional dan ada juga selebriti yang memang berkecimpung di dunia perbasketan. Klub basket yang satu ini termasuk yang cukup sering melakukan kompetisi dan turnamen yang dapat bermanfaat baik untuk meningkatkan skill bermain anak.

Instagram: @beaversbasketball

Mahameru Basketball Club

Bukan di Jakarta, Mahameru Basketball Club berbasis di GOR Guci Sport Arena dan Atlas Sport Club yang ada di Surabaya. Klub basket ini dapat menaungi anak mulai dari usia 6 tahun. Tidak hanya bisa diikuti anak, para orangtua yang menemani juga bisa mengikuti pelatihan basket di aini karena Mahameru Basketball Club melayani pelatihan basket hingga usia 50 tahun. Para pelatihnya merupakan orang-orang yang sudah lama berkecimpung di perbasketan hingga atlet yang sudah mengikuti kompetisi lokal dan nasional.

Instagram: @mahameru.basketball

DBL Academy

DBL Academy adalah akademi bola basket yang berbasis di Surabaya dan Jogjakarta yang menyediakan pelatihan training, character building, hingga kelas nutrisi untuk mendukung gaya hidup sehat anak. Akademi ini menerima anak usia 5 hingga 15 tahun dan sudah bekerja sama dengan World Basketball Academy yang berbasis di Australia. Program yang tersedia mulai dari Pre-Hoops (usia 3-4 tahun), Hoops Kids (usia 5-6 tahun), Hoops (7-9 tahun), Rookie (10-12 tahun), Starter (13-15 tahun).

Website: www.dblacademy.com

Instagram: @dblacademy

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Les Bahasa Korea untuk Anak dan Dewasa

Cover image: Photo by Freepik on Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top