banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Tempat Les Gymnastics untuk Anak di Indonesia

author

Katharina Menge11 Jul 2022

Rekomendasi Tempat Les Gymnastics untuk Anak di Indonesia

Ada banyak pilihan rekomendasi tempat les gymnastics untuk anak yang bisa jadi pertimbangan para orang tua. Cek daftarnya di bawah ini!

Siapa di antara Anda yang butuh rekomendasi tempat les gymnastics untuk anak? Sebab gymnastics kini jadi salah satu pilihan olahraga untuk anak yang banyak dicari. Gymnastic punya segudang manfaat baik, terutama untuk tumbuh kembang motorik kasar si kecil.

BACA JUGA: Komunitas Bermain yang Seru dan Sarat Edukasi Buat si Kecil

Rekomendasi Tempat Les Gymnastics untuk Anak

Mommies Daily pun mengumpulkan beberapa tempat les gymnastics di beberapa kota besar di Indonesia yang bisa jadi pilihan Anda. Berikut daftarnya!

1. Fast Gym Artistic Gymnastics Club

Program pelatihan Fast Gym mengacu pada Australian Gymnastic Level yang terdiri dari level 1-10. Di Fast Gym sendiri, kelas tertinggi sudah mencapai level 4. Di setiap kelas, terdapat sekitar 7 gymnast atau peserta untuk membuat kegiatan belajar nyaman dan efektif. Ada dua kelas yang bis diikuti anak, yaitu Kelas Reguler 1,5 jam per sesi dan Kelas Instansif 3 jam per sesi.

Alamat: CIBIS Park, Jl. TB. Simatupang No. 302 W, RT.13/RW.5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12560
Telp: 0821-6747-1353
Harga: Kelas pervisit Rp150rb/anak

2. Gavrila Gymnastics

Selain di Kelapa Gading, Gavrila Gymnastics punya dua cabang lainnya, yaitu di Serpong dan Mampang. Tempat gymnastic ini memakai teknik yang sesuai dengan standar internasional FIG (Federation International of Gymnastic). Para pelatihnya juga memiliki sertifikat nasional dan internasional. Di sini tersedia program yang sesuai level usia anak, yaitu kelas Toddler untuk usia 2,5-4 tahun, kelas Kinder 4-6 tahun, dan kelas Kids 6-16 tahun.

Alamat: Jl. Kirana Avenue, RW.5, Klp. Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 14240
Telp: 0819-0540-1140
Harga: Rp800rb (registrasi dan seragam), Rp600 ribu biaya perbulan/4x latihan

3. Rockstar Gym

Ini salah satu tempat les gymnastic yang banyak direkomendasikan dan punya berbagai cabang di kota-kota besar, seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Depok, Tangerang, dan Surabaya. Rockstar Gym menerima level usia dari 6 bulan sampai 13 tahun ke atas dan menerapkan kurikulum PlayGym USA dan Progressive USAG Jr. Olympics.

Alamat: Jl. Raya Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta, 12870
Telp: (021) 29612708
Harga: Registrasi Rp288 ribu, iuran perbulan Rp1,3 juta

4. My Gym Indonesia

My Gym Indonesia hadir sebagai pilihan kelas gymnastic untuk si kecil. Kelasnya terbuka untuk usia dua bulan hingga 12 tahun dengan standar Internasional. My gym adalah fasilitas kebugaran anak asal California, yang didirikan oleh William Caplin, Yakov, dan Susi Sherman tahun 1983 silam. Dalam satu minggu, anak bisa mengikuti kelas sebanyak tiga kali dengan beberapa pilihan, yaitu structure class, open gym dan focus class.

Alamat: Aeon Mall BSD City, Mezzanine Floor Lot M-03A, Tangerang
Telp: 0812-9620-1984 (WA) / 021 2223 1703

5. Baby Bright

Untuk Anda yang tinggal di Surabaya, jika ingin si kecil punya badan yang lentur dan sehat, coba daftarkan dia ikut les gymnastic di Baby Bright. Programnya terbuka untuk anak dari usia 9 bulan hingga 8 tahun. Selain gymnastic, ada juga baby and kids spa, kelas ballet, art, hingga summer fun program yang bisa dipilih untuk si kecil.

Alamat: Dharmahusada Indah Timur II/8 M-67, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, 60115
Telp: (031) 5990477

6. STARLA Kids Gymnastics

STARLA Kids Gymnastics merupakan salah satu klub gymnastics di Bandung untuk anak usia 2-12 tahun dan telah terdaftar di Persani Jawa Barat. Pelatihnya merupakan atlet profesional yang akan membantu melatih motorik kasar si kecil dan memaksimalkan tumbuh kembang mereka. STARLA Kids Gymnastics juga aktif mengikuti kompetisi di dalam dan luar negeri cabang Artistic dan Rhythmic. Selain itu, tempat les ini juga menyediakan program latihan untuk Anak Berkebutuhan Khusus.

Alamat: Jl. Naripan No.117, Pisang, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, 40112
Telp: 0857-7421-3777
Harga: Rp600 ribu (registrasi dan seragam), Rp350 ribu/iuran bulanan

7. BazGym Indonesia

BazGym Indonesia merupakan cabang dari BazGym Singapore yang memiliki program senam untuk anak-anak mulai dari usia 3 – 12 tahun ke atas. Ada beragam program yang bertujuan membangun kekuatan fisik dan mental anak serta berkontribusi untuk meningkatkan perkembangan kognitif, sosial, dan intelektual mereka. Di BazGym juga membuka program untuk Anak Berkebutuhan Khusus dan program sekolah.

Alamat: Berawa, Desa Tibubeneg, Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali
Telp: 0811-3858-689

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Les Basket Anak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan