banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Festival Generasi Pancasila Hingga Konser K-Pop Chothafest 2022

author

Dhevita Wulandari09 Jul 2022

Baru di Minggu Ini: Festival Generasi Pancasila Hingga Konser K-Pop Chothafest 2022

Festival Generasi Pancasila oleh Kemendikbud Ristek, sudah dibukanya wisata ke Korea Selatan tanpa karantina, hingga konser K-Pop Chothafest 2022. Simak rangkumannya di Baru di Minggu Ini.

Keberhasilan Generasi Penerus Bangsa Dimulai dari Keluarga

Foto: dok. Kemendikbud

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggelar Festival Generasi Bangsa untuk menyemarakkan peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Keluarga Nasional, dan Hari Anak Nasional. Acara yang mengusung tema “Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila” tersebut bertujuan untuk memperkuat karakter Pancasila yang dibangun sejak dari lingkungan keluarga.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, “Perilaku yang baik dan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila perlu menjadi kebiasaan, dan kebiasaan itu harus mulai dibangun sejak dini, mulai dari rumah”. 

Psikolog Ayoe Soetomo juga mengutarakan, “Peran keluarga dalam tumbuh kembang anak tentunya sangat besar sekali, karena semuanya dimulai dari keluarga. Tentunya keluarga atau orang tua perlu memiliki konsep tentang bagaimana keluarga ini akan dibawa dan kemudian nilai-nilai apa yang harus dimiliki oleh keluarga.”

BACA JUGA: 12 Ritual Kegiatan Keluarga dan Manfaat di Baliknya

Travel to Korea Begins Again!

Foto: dok. Korea Tourism Organization

Setelah lebih dari dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi Covid-19, akhirnya Korea Selatan secara bertahan kembali menyambut kedatangan wisatawan sejak awal tahun 2022. Mulai tanggal 1 Juni 2022, wisatawan Indonesia sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) dan mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan. 

Direktur Korean Tourism Organisation (KTO) Jakarta, Yang Su Bae, mengatakan, “Dalam acara gathering ini kami ingin secara resmi menyampaikan kepada masyarakat Indonesia welcome back to Korea. Selain itu, dengan adanya kampanye #SaatnyakeKoreaLagi ini kami berharap wisatawan Indonesia memilih Korea sebagai tujuan liburan utama dalam waktu dekat, mungkin di tahun ini atau di tahun depan.”

KTO juga memperkenalkan konsep baru yang disebut “Glocal”, gabungan dari dua kata global dan lokal, di mana keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional. Konsep ini pun menjadi mungkin dengan berkembangnya jaringan transportasi yang akan membawa wisatawan ke berbagai daerah dengan mudah dan cepat, serta ketersediaan informasi pariwisata yang mudah diakses melalui media sosial.

Pengguna TikTok Belanja 3.5 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding Platform Lainnya Selama Mega Sales

Foto: dok. Tiktok Indonesia

Mega Sales atau festival belanja akhir tahun di tanggal kembar 10.10, 11.11, dan 12.12 kerap dimanfaatkan oleh brand untuk menjangkau audience dengan cara baru dan efektif, termasuk di TikTok. Survei yang dilakukan TikTok pada ratusan pengguna dan non-pengguna per Februari 2022 menunjukkan, hiburan atau entertainment memegang peran kunci dalam menyukseskan strategi pemasaran brand di momen Mega Sales.

Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia, mengatakan, “Unsur hiburan bisa mengakselerasi penemuan informasi yang menjadi pembelian, memudahkan brand untuk terlibat dengan komunitas TikTok yang aktif, serta memenangkan momen Mega Sales dengan konten yang menarik dan tentunya menghibur.” 

Dengan adanya TikTok for Business, TikTok memungkinkan brand untuk lebih dekat dan terkoneksi dengan pengguna, sehingga periode Mega Sales menjadi lebih menyenangkan dan menghibur. 

Chothafest 2022 Hadir untuk Para Penggemar K-Pop di Indonesia

chothafest

Foto: Gudhype

Sukses dengan GudFest 2019, kali ini GudHype kembali menyapa para penggemar K-Pop di Indonesia melalui Chothafest 2022. Glenn Parengkuan, Head of Promotion GudHype, mengatakan, “Dalam bahasa Korea, Chotha, memiliki arti ‘baik’. Dengan semangat ini kami ingin membawa dan menyebarkan hal-hal baik dan energi positif setelah kita sama-sama berjuang di masa pandemi selama lebih dari 2 tahun.”

Chothafest 2022 merupakan festival musik dan makanan yang akan diadakan setiap tahun di Indonesia. Tahun ini, GudHype mempersembahkan BTOB, Pentagon, Gaho dan Kave, yang akan diselenggarakan pada 27 Agustus 2022 di Tennis Indoor Stadium Senayan. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp1.350.000 hingga Rp2.750.000 yang bisa dibeli mulai tanggal 9 Juli 2022. Lebih detail bisa cek akun Instagram @gudhype .

BACA JUGA: 25 Kata Bahasa Korea Beserta Artinya di Drakor, Wajib Tahu

Cover image: Instagram @gudhype

 

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan