Now Reading
Baru di Minggu Ini: Aplikasi OCTOPUS Hadir di Jakarta Hingga Jelajah Marvel Studios

Baru di Minggu Ini: Aplikasi OCTOPUS Hadir di Jakarta Hingga Jelajah Marvel Studios

Ada banyak hal baru di minggu ini yang tidak boleh lupt dari perhatian, termasuk kehadiran aplikasi OCTOPUS di Jakarta dan juga kesempatan seru menjelajah pameran Marvel Studios.

BACA JUGA: MD Social Experiment: Tes Pengetahuan Anak dalam Memilah Sampah

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Masa Transisi Bersama Danone

Selama hampir dua tahun, pembatasan fisik dan sosial akibat pandemi ternyata memengaruhi tumbuh kembang anak-anak. Anak, terutama di usia dini, kehilangan tingkat interaksi yang merupakan tonggak penting bagi perkembangan sosial emosionalnya.

Menurunnya pandemi pun membuat kondisi kembali berjalan seperti sedia kala. Para orang tua diharapkan mampu mempersiapkan anak di masa transisi ini. Bersamaan dengan dirayakannya Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni, Danone Indonesia menyelenggarakan kegiatan webinar yang mengangkat tema Kiat Keluarga Indonesia Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Masa Transisi.

“Bagi anak-anak, kebingungan menghadapi perubahan ruang dan rutinitas baru saat kondisi kembali normal dapat meningkatkan masalah sosial-emosional. Dampaknya bisa berbeda tergantung dengan usia anak dan dukungan dari lingkungannya. Gangguan perkembangan emosi dan sosial dapat mempengaruhi terjadinya masalah kesehatan di masa dewasa, seperti gangguan kognitif, depresi, dan potensi penyakit tidak menular,” jelas Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K), MPH, Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak.

Para orang tua diharapkan bisa memantau perkembangan sosial emosional anak secara berkala serta memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat.

Resmi Hadir di Jakarta, Aplikasi OCTOPUS Ingin Wujudkan Jakarta Bebas Sampah

Secara resmi, dan bersamaan dengan ulang tahun, Jakarta, aplikasi OCTOPUS hadir di Jakarta. Aplikasi layanan daur ulang sampah karya anak bangsa ini sekaligus meresmikan OCTOPOINT di M Bloc Space, Jakarta Selatan, untuk memudahkan warga Jakarta mengakses layanan pengolahan sampah tanpa biaya ini.

Aplikasi OCTOPUS memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola sampah, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mendorong masyarakat membuang sampah atau barang bekas pakai dengan tepat. Untuk mewujudkan mimpi Jakarta bebas sampah, OCTOPUS juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, serta akselerasi Indonesia bebas sampah 2025 bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Peresmian Octopus juga didukung oleh Pemprov DKI yang menjadi bagian dari program Pemprov “Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah” dalam rangka perayaan ulang tahun Jakarta yang ke-495. Kalau ingin ikut serta membebaskan Jakarta dari sampah, langsung unduh aplikasi Octopus secara gratis di PlayStore maupun App Store.

Sistem Traceability Nutrilite Siap Bantu Para Konsumen

Foto: dok. Nutrilite

Nutrilite, salah satu brand di bawah Amway, memperkenalkan pengembangan dari fitur traceability yang menawarkan akses langsung bagi para konsumen untuk bisa memantau seluruh proses produksi bahan baku utama produk suplemennya secara virtual dan real time.

“Di Nutrilite, kami percaya bahwa konsumen berhak untuk tahu dari mana bahan baku produk kesehatannya
berasal dan bagaimana mereka diproses sehingga akhirnya menjadi sebuah produk yang siap untuk dikonsumsi,” jelas Dharmaparayana S., Head of Marketing and Communication Amway Indonesia.

Diharapkan fitur traceability dari Nutrilite ini dapat menjadi jawaban bagi setiap konsumen di Indonesia yang mencari suplemen dengan jaminan kualitas dan keterbukaan dalam proses pembuatannya.

Bugaboo Butterfly, Koleksi Stroller Terbaru yang Super Praktis

Foto: dok. Bugaboo

Bugaboo baru saja merilis koleksi stroller terbarunya yang menawarkan solusi bagi para orang tua yang bayinya sedang tumbuh menjadi balita dan sendang aktif-aktifnya. Cocok untuk anak dari usia 6 bulan dan bisa menanggung beban hingga 22 kg.

Uniknya, hanya butuh satu detik untuk melipat strollernya dan desainnya ultra compact sehingga memebrikan kemulusan dalam transisinya. Disertai juga keranjang lebar di bawah tempat duduk yang bisa menampung barang hingga 8 kg. Jadi totalnya stroller ini mampu angkat beban hingga 30 kg.

Secara resmi, Bugaboo Butterfly diluncurkan secara global pada 14 Juni 2022, kecuali di Australia yang akan menyusul pada 5 Juli 2022. Kalau mau beli, ada tiga warna Bugaboo Butterfly yang bisa Anda pilih, yaitu warna Midnight Black, Stormy Blue, dan Forest Green.

Isi Liburan dengan Jelajah Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition

marvel studios

Kalau Anda bingung mau mengajak anak-anak ke mana di saat liburan, cobalah datang ke Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition yang terletak di Pondok Indah Mall 3. Pameran tersebut merupakan pameran Marvel Studios pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Pameran ini dibuka dari tanggal 3 Juni – 14 September 2022.

Anda dan keluarga bisa melihat aneka properti asli para pemain film Marvel Cinematic Universe. Mulai dari shield Captain America, lengan Bucky, hingga kostum yang dikenakan pemainnya. Ada deretan kostum Iron Man yang berubah dari masa ke masa, miniatur rumah Scarlett Witch, dan kalung The Eye of Agamotto.

Jika Anda atau anak-anak adalah penggemar berat MCU, maka sangat disarankan untuk datang ke sini. Untuk tiketnya bisa dibeli di Tiket.com dengan beragam pilihan harga. Di Tiket.com juga ada promo menarik, lho. Ada diskon 5% hingga Rp300.000 dengan kode promo TIKETMARVEL untuk semua metode pembayaran. Lalu diskon 10% hingga Rp300.000 dengan kode promo TIKETMARVELPL khusus pembayaran dengan tiket PayLater.

Netflix Bergerak Jadi Sahabat Orang Tua dalam Pengasuhan Digital

Menyambut Hari Anak Nasional, Netflix berkolaborasi dengan komunitas orang tua untuk mengadakan webinar berjudul “Jadi Orang Tua Melek Digital, Gimana Caranya?” yang dihadiri oleh lebih dari 250 peserta. Acara ini digelar karena menurut survei, 70% orang tua yang tidak memahami pola pengasuhan dapat mengalami kesulitan saat pandemi, terutama bagi mereka yang tergantung pada gawai untuk hiburan anak.

“Untuk memaksimalkan efek positif dari penggunaan gawai, orang tua harus banyak membangun komunikasi dengan anak agar dapat membuat aturan digital yang efisien, terus belajar tentang digital parenting, serta memanfaatkan teknologi digital untuk mendekatkan diri dengan sang buah hati,” ujar Indriyatno Banyumurti, Executive Director, ICT Watch.

Untuk bantu para orang tua, Netflix memberikan perhatian lebih ke dalam pengembangan produk, agar tiap keluarga bisa menikmati konten dengan tingkat keamanan yang sesuai dengan batasan usia anak. Salah satunya dengan merancang dan mengembangkan fitur untuk mendukung orang tua agar bisa menerapkan digital parenting – antara lain melalui fitur Parental Controls.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Anak di Netflix Sesuai Kategori Usia

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top