15 Rekomendasi Film Anak di Netflix Sesuai Kategori Usia

Sejak pandemi, Netflix praktis jadi hiburan andalan keluarga di rumah, nggak hanya buat orang dewasa, tapi juga anak-anak. Berikut rekomendasi film anak di Netflix sesuai usia.

Layaknya orang dewasa, anak-anak juga butuh hiburan untuk melepas jenuh akibat pandemi yang menuntut mereka berkegiatan 24/7 di rumah. Menonton film jadi sweet escape-nya anak-anak juga. Berikut ini beberapa rekomendasi film anak-anak dan keluarga yang bisa ditonton di Netflix sesuai kategori usia. Selain buat hiburan, juga bisa jadi momen bonding bareng ortu.

Usia 3-8 Tahun

1. Charlotte’s Web

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily

Film ini diadaptasi dari novel anak-anak berjudul sama, karya E. B. White. Bercerita tentang persahabatan babi dan laba-laba, yang mengilhami hewan-hewan lain di sekitarnya untuk hidup rukun dan bersatu. Anak-anak bisa belajar memahami arti persahabatan dari film ini.

2. My Neighbor Totoro

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Kisah kakak beradik yang baru pindah rumah, menjalin persahabatan dengan Totoro, makhluk bertubuh besar yang tinggal di hutan sekitar. Petualangan pun dimulai. Kisah klasik animasi Jepang ini wajib ditonton keluarga.

3. Peppa Pig

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily

Dengan tokoh utama Peppa si babi ramah yang duduk di bangku prasekolah, serial ini sangat cocok untuk anak-anak usia dini karena sarat edukasi. Pas untuk belajar bahasa Inggris.

4. The Boss Baby: Back in Business

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Serial kartun yang terdiri dari tiga season. Berkisah tentang sebuah keluarga yang kedatangan seorang bayi laki-laki bernama Theodore. Ini bukan bayi biasa, melainkan bayi ajaib yang berbicara dan bertingkah laku bahkan bekerja seperti orang dewasa. Yang pasti lucu dan menghibur!

5. Pup Academy

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Cerita kartun dengan tokoh anjing lucu rasanya nggak akan pernah basi. Ceritanya, Pup Academy ini semacam sekolah anjing yang melatih anak-anak anjing sebelum menjadi sahabat manusia. Gemes banget, pastinya.

Usia 9-12 Tahun

1. Charlie and the Chocolate Factory

Diangkat dari novel karya Roald Dahl, film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang memenangkan tur ke sebuah pabrik cokelat terbesar di dunia milik Willy Wonka (Johnny Depp). Ceritanya klasik, imajinatif, menarik secara visual.

2. Matilda

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Film yang sarat akan pesan moral untuk anak-anak dan orang tua. Matilda, si anak jenius dan berkekuatan ajaib, memiliki orang tua yang tidak perhatian dan tidak menghargai pendidikan, plus kepala sekolah yang intimidatif. Boleh juga ortu berdiskusi sambil nonton bareng anak.

7 Masalah Kesehatan Mental yang Sering Terjadi di Anak Usia SD

3. Shark Tale

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Shark Tale adalah film animasi komedi yang menceritakan kehidupan Oscar, ikan yang bermimpi untuk jadi kaya dan terkenal. Ia membuat kekeliruan besar dalam hidupnya demi diterima menjadi mafia bawah laut.

5 Hal yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri

4. Gnome Alone

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Film animasi Kanada-Amerika ini bakal jadi tontonan menyenangkan buat si kecil. Selain ada unsur komedinya, kisah petualangan anak perempuan bernama Chloe dengan kumpulan gnome di taman rumah barunya sungguh menarik.

5. Monster House

5Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Sesekali, boleh juga mengizinkan anak-anak nonton film horor. Film ini tetap dibungkus animasi dan ada unsur komedinya, jadi nggak spooky banget buat anak-anak. Tetap damping anak saat menonton film ini ya, mommies!

13 Tahun dan Remaja

1. Hugo

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Drama petualangan yang menceritakan seorang anak yatim piatu, Hugo, yang tinggal di stasiun kereta Paris. Petualangan dimulai saat ia berusaha menyelesaikan proyek yang dimulai bersama ayahnya sebelum meninggal. Film ini berhasil menyabet 5 piala Oscar.

2. The Karate Kid

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Mengisahkan anak remaja yang baru pindah ke Beijing dan mengalami bully di lingkungan yang baru dan ingin belajar bela diri. Selain mengandung nilai pembentukan karakter diri buat anak, juga mengenalkan seni bela diri karate.

Anakku Pelaku Bully?

3. The Tale of The Princess Kaguya

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Seorang pemotong bambu dan istrinya memutuskan untuk merawat seorang gadis kecil yang ditemukan di dalam batang bambu. Gadis kecil itu tumbuh menjadi seorang putri cantik yang misterius. Rupanya, dia harus menghadapi takdirnya, yaitu hukuman atas kejahatannya. Penasaran? Yuk, ajak anak tonton weekend ini.

4. Mowgli: Legend of The Jungle

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Film petualangan yang bercerita tentang seorang anak laki-laki yang dibesarkan oleh serigala di hutan belantara. Menginjak besar, ia menghadapi pergumulan dengan identitas dirinya.

5. Fantastic Four

Rekomendasi Film Anak - Mommies Daily
Anak remaja pasti suka film-film Marvel, termasuk yang satu ini. Film ini bercerita tentang pertemanan 4 orang yang masing-masing memiliki kekuatan berbeda akibat peristiwa fisika dan kimia. Mereka bertugas untuk menumpas kejahatan di muka bumi.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top