banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Tempat di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah Anak

author

Katharina Menge23 Jun 2022

10 Rekomendasi Tempat di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah Anak

Musim liburan telah tiba dan para orang tua pastu butuh banyak rekomendasi tempat di Jakarta yang bisa dikunjungi bersama anak. Ini dia daftarnya!

Ada banyak rekomendasi tempay di Jakarta yang wajib dikunjungi saat musim liburan sekolah anak datang. Kini adalah saat yang tepat bagi Mommies Daily untuk membagikan daftar tempat-tempatnya. Mulai dari taman untuk piknik, kebun binatang, kolam renang, sampai pasar malam ada di dalamnya.

BACA JUGA: 9 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Marina Bay Sands

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Jakarta

Ini dia 10 daftar rekomendasu tempat di Jakarta untuk mengisi waktu liburan sekolah anak!

1. Pekan Raya Jakarta

Diadakan untuk merayakan ulang tahun Jakarta, Pekan Raya Jakarta (PRJ) diadakan bertepatan dengan musim liburan sekolah anak. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk sekaligus mengajak anak berlibur dan melihat keseruan pesta rakyat yang tumpah ruah. Ada banyak pilihan makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, konser musik, dan juga pasar malam. Seru banget pokoknya!

2. Taman Margasatwa Ragunan

rekomendasi tempat liburan anak
Sumber: Instagram ragunanzoo

Anda juga bisa mengajak anak untuk liburan ke Taman Margasatwa Ragunan. Di sana mereka bisa melihat aneka hewan dan juga tumbuh-tumbuhan indah. Sambil liburan, kegiatan ini juga bisa disisipi dengan kegiatan belajar tipis-tipis. Jangan lupa bawa bekal karena Anda bisa sekalian piknik di dalamnya.

3. The Wave Pondok Indah Waterpark

Sumber: Instagram piwaterpark

Salah satu rekomendasi tempat di Jakarta untuk liburan yang nyaman dan berada di tengah kota adalah berenang di The Wave Pondok Indah Waterpark. Terletak di Pondok Indah Mall 1, Anda bisa sambil berbelanja usai anak-anak berenang. Wahana yang disediakan juga sangat lengkap, termasuk ada area surfing yang bisa wahana Flowrider.

4. Jakarta Aquarium Safari

sumber: Instagram jakartaaquarium

Kalau tidak mau jauh-jauh ke Ancol, Anda bisa mengajak anak mengunjungi Jakatya Aquarium Safari. Aquarium dalam ruangan yang terbesar di Indonesia ini adalah kerjasama Taman Safari Indonesia dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Letaknya ada di mall Neo Soho, Jakarta Barat.

5. Houbii Urban Adventure Park

Sumber: Instagram houbii_id

Yuk, ajak anak mengisi waktu liburannya dengan aktivitas fisik seru, yaitu bermain trampolin. Di Houbii Urban Adventure Park anak-anak bisa mencoba aneka kegiatan yang dijamin aman. Mulai dari Rope Course yang mengetes keseimbangan tubuh si kecil, bermain bola basket di area Basketball, hingga melompat bebas di Free Style arena. Ada paket untuk keluarga juga, lho!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Penginapan yang Ramah Lingkungan untuk Liburan Keluarga

6. Taman Wisata Alam Mangrove

Sumber: Instagram twa_mangrove

Anda juga bisa mengajak anak-anak liburan sambil menginap di area Taman Wisata Alam Mangrove. Terletak di area PIK, Jakarta Utara, tempat yang dikenal sebagai Hutan Manggrove PIK ini punya banyak fasilitas seru yang wajib dicoba. Ada wisata air berupa perahu dayung sampan, kano, speedboat, hingga penanaman manggrove. Ada juga penginapannya yang berada di tengah-tengah tamannya yang indah.

7. Bricks4Kidz Indonesia

Sumber: Bricks4Kidz

Anak-anak suka main lego? Kalau begitu ajak saja mereka mengisi liburan Bricks4Kidz. Tempat bermain sambil belajar ini terletak di Jalan Benda Raya No 5, Kemang, Jakarta Selatan. Jangan takut anak-anak kebingungan dan main sendiri, karena ada kakak pendamping yang akan membantu anak selama bermain. Selain itu anak juga akan diajak bersosialisasi dengan teman sebayanya yang akan jadi rekannya bermain bongkar pasang.

8. Skyworld TMII

Sumber: Detik News

Rekomendasi tempat di Jakarta yang wajib dikunjungi saat liburan sekolah adalah Skyworld TMII. Bagi anak-anak yang menyukai hal-hal berbau luar angkasa atau ingin mengenalnya, maka main ke sini adalah pilihan yang tepat. Di dalamnya terdapat Planetarium, Cinema 5D, replika roket raksasa, diorama susunan tata surya, hingga area kontrol room yang bisa jadi tempat foto-foto.

9. Hutan Kota GBK

Untuk kegiatan liburan yang santai dan sederhana, karena tak perlu keluar banyak uang, Anda bisa mengajak anakpiknik di Hutan Kota GBK. Masuknya tidak dipungut biaya dan Anda bisa membawa makanan serta minuman sendiri untuk dinikmati bersama. Bawa beberapa mainan anak dan gelar alas kain, maka piknik dijamin berjalan lancar.

10. Pandora Experience

Sumber: Instagram pandora.exp

Untuk anak yang lebih besar, isi liburan mereka dengan kegiatan memecahkan misteri di Pandora Experience. Selama 2 jam anak-anak akan diajak memecahkan berbagai tantangan dan teka-teki yang mengasah otak. Pokoknya super seru dan menegangkan. Anda bisa mencoba Pandora Experience yang ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Rekomendasi Holiday Camp Untuk Anak di Saat Libur Sekolah

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan