Now Reading
9 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Marina Bay Sands

9 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Marina Bay Sands

marina bay sands

Kalau Anda punya rencana untuk liburan ke Marina Bay Sands, Singapura, maka wajib sekali mengunjungi deretan tempat berikut ini!

Salah satu tempat yang harus Anda datangi saat liburan ke Singapura adalah Marina Bay Sands. Pusat hiburan terpadu yang menghadap ke teluk Marina itu menawarkan banyak pilihan tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Mulai dari pilihan kegiatan liburan, tempat belanja, hingga kuliner terbaik ada di sana.

Kalau Anda dan keluarga punya rencana untuk menghabiskan liburan di Marina Bay Sands, maka siapkan banyak waktu untuk menjelajahi keseruan dan keunikan yang ada di dalamnya. Sepertinya satu hari saja tidak cukup untuk menikmati seluruh isi MBS.

Mommies Daily kebetulan berkesempatan untuk menjelajah dan mencoba banyak kegiatan seru di Marina Bay Sands beberapa waktu lalu. Ada banyak hal, mulai dari kegiatan hingga kuliner yang harus dicoba. Anda juga harus mencobanya!

BACA JUGA: Kerja Sambil Liburan, Ini Cara Ajukan Working Holiday Visa

Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi di Marina Bay Sands

Berikut ini adalah 9 tempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Marina Bay Sands rekomendasi dari Mommies Daily!

1. The Shoppes

Untuk Anda yang suka belanja, atau memang berniat belanja di Singapura, maka wajib sekali mengunjungi pusat perbelanjaan seluas kurang lebih 800.000 meter persegi yang merupakan rumah dari 170 brand mewah dan premium. Terdapat juga 19 toko dengan unit dupleks mewah yang belum pernah ada sebelumnya.

Anda bisa mengunjungi butik-butik yang hadir dengan konsep baru, salah satunya adalah Gucci, belanja parfum di Henry Jacques yang butiknya merupakan flagship mandiri pertama di dunia, hingga memilih koleksi perhiasan baru rumah perhiasan terkenal dari Milano, sejak 1919, Buccellati.

Kalau liburan bersama anak, ajak mereka menikmati Sampan Rides di tengah mall. Tidak hanya anak-anak, Anda dan keluarga lainnya pasti akan menikmati serunya menyusuri Canal di The Shoppes di Marina Bay Sands dari atas perahu Sampan yang cantik.

marina bay sands

2. ArtScience Museum

Bukan hanya untuk pecinta seni, ArtScience Museum wajib masuk daftar kunjungan semua orang saat liburan ke Marina Bay Sands. Didirikan sejak tahun 2011, ArtScience Museum bekerja sama dengan museum dan institusi terkenal di dunia untuk menghadirkan pameran tur besar.

Nikmati pameran permanen FUTURE WORLD: Where Art Meets Science yang menggabungkan seni, teknologi, dan sains. Anda bisa melihat karya seni yang indah seni sekaligus mendapatkan foto-foto estetik di area Transcending Boundaries. Ruangan ini terdiri dari enam karya seni lingkungan alam yang dirender secara digital.

Anak-anak pasti akan senang saat dibawa ke area Sketch Aquarium dan Sketch Town. Mereka bisa mewarnai aneka gambar yang kemudian bisa discan secara digital dan tampil di dalam akuarium tersebut. Di area Light Ball Orchestra anak-anak juga bisa menikmati keseruan menggulung bola besar yang penuh warna.

3. Spago Bar & Lounge

Kalau mau sarapan sambil melihat pemandangan indah, maka Anda wajib berkunjung ke Spago Bar & Lounge. Terletak di Sands SkyPark lantai 57 Tower 2, restoran ini menawarkan pemandangan spektakuler dari infinity pool yang terkenal di dunia. Pilihan makanannya sangat beragam, dan Anda juga bisa menikmati makanan khas Asia di sini, seperti kaya toast dan laksa.

4. RISE

Pilihan tempat yang wajib Anda kunjungi lainnya adalah RISE. RISE adalah restoran buffet khas Marina Bay Sands yang terletak di jantung lobi hotel Menara 1. Aneka menu dari Asia Tenggara dihadirkan di sini dengan rasa yang tidak perlu diragukan. Rekomendasi dari Mommies Daily adalah seafood platter-nya yang menggugah selera!

5. KOMA Singapore

KOMA adalah restoran Jepang dan bar sushi yang menawarkan interpretasi modern hidangan Jepang dan tak boleh Anda lewatkan. Dari awal masuk, suasana Jepangnya sangat kental terasa. Anda seperti diajak memasuki Fushimi Inari Shrine di Kyoto dan langsung disambut dengan interior khas Jepang yang unik. Soal makanan tentu tak perlu diragukan. Dari Salmon Pillow, Assorted Sashimi, Miso Marinated Black Cod, hingga dessert Japanese Cheesecake, semuanya enak dan wajib dicoba!

marina bay sands

6. LAVO Singapore

Satu lagi restoran yang wajib di kunjungi di Marina Bay Sands jika Anda ingin makan sambil melihat pemandangan yang sangat indah. Terletak di Sands SkyPark, Hotel Tower 1, Lantai 57, LAVO sangat direkomendasikan jadi tempat makan Anda bersama orang tersayang. Di malam hari, Anda bisa melihat langsung Spectra, pertunjukan laser, lighting, water movements, dan grafis, yang dilakukan selama 15 menit. Sangat romantis!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Penginapan yang Ramah Lingkungan untuk Liburan Keluarga

7. db Bistro & Oyster Bar

Bagi pecinta seafood, yuk, jangan ragu untuk mencicipi makanan yang disajikan oleh bistro Prancis kasual yang ada di Marina Bay Sands ini. Sajian khasnya yang bisa Anda coba antara lain adalah Boston & Australian Lobster, termasuk Roasted Maine Lobster dan New England Lobster Roll klasik. Restoran db Bistro & Oyster Bar letaknya ada di seberang Sands Theatre, Galleria Level of The Shoppes di Marina Bay Sands.

8. Black Tap

Sangat disarankan untuk datang ke Black Tap ketika Anda dan keluarga sangat lapar. Itu karena menu yang disajikan porsinya sangat besar. Restoran ini merupakan cabang Asia pertama dari restoran asalnya di New York City. Cicipin menu andalan mereka, yaitu The Wagyu Steakhouse Burger dengan daging wagyu A1 dan side dish super banyak. Anak-anak pasti akan senang mencoba CrazyShake Black Tap yang tak hanya enak dan super besar tapi juga cantik penampilannya.

9. Wakuda

Nah, ini tempat utama yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Marina Bay Sands, yaitu Wakuda. Restoran Jepang di bawah tangan chef Tetsuya Wakuda ini hadir dengan konsep klasik dan modern. Letaknya ada di lobi besar Marina Bay Sands Hotel. Restoran ini baru saja resmi dibuka pada bulan April 2022 lalu dan langsung jadi salah satu tempat idola di MBS.

Mommies Daily pun berkesempatan bertemu langsung dengan Chef Tetsuya Wakuda dan berbincang dengan beliau tentang restoran keduanya di Singapura ini. Menurut Chef Tetsuya, menu yang dihadirkan di Wakuda adalah menu klasik Jepang dengan bahan-bahan terbaik.

tetsuya wakuda

“Kami juga memiliki menu yang lebih musiman sehingga kami terus mengubah menu. Saat ini menu yang jadi andalan adalah ikan manis dan truffle musim dingin Australia dari Australia barat,” ujar chef peraih dua bintang Michelin ini.

Chef Tetsuya membuat konsep yang cukup berbeda untuk Wakuda, yaitu sentuhan Jepang dengan gaya yang lebih kasual. “Saya ingin memastikan bahwa Wakuda lebih santai. Pengunjung bisa booking terlebih dahulu tapi jika tidak maka mereka bisa tetap bisa langsung masuk ke restoran. Dan jika mereka datang ke sini hanya untuk menikmati dessert, maka baiklah, mereka tidak perlu makan makanan utama dulu. Jadi sangat fleksibel dan sangat mudah,” tambah Chef Tetsuya yang memastikan kalau restoran ini bisa didatangi kapan saja.

Tidak hanya untuk orang dewasa atau pasangan, Wakuda juga jadi tempat makan yang ramah keluarga. Karena pada saat mendatangi Wakuda, terlihat beberapa keluarga yang membawa anak-anak mereka menyantap makana di sini dengan nikmat. Anda juga bisa melihat open kitchen yang terletak di bagian samping dan area utama restoran. Ada juga area bar untuk tempat Anda bersantai sambil menyesap cocktail.

Menu yang Mommies Daily rekomendasikan adalah Canadian Lobsternya yang lembut, Nigiri Sushinya yang segar, serta Charcoal Grilled Kagoshima Wagyu yang juicy dan bikin nagih! Untuk dessert, Anda wajib mencoba Japanese Musk Melon from Shizuoka dan Green Tea and Azuki Bean Terrine.

marina bay sands

Jadi, ketika liburan ke Marina Bay Sands nanti jangan sampai Anda melewatkan deretan tempat di atas, ya!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Glamping Buat Liburan Sekolah

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top