Now Reading
7 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Perempuan Usia 40-an, Bikin Terlihat Awet Muda

7 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Perempuan Usia 40-an, Bikin Terlihat Awet Muda

gaya rambut perempuan 40-an

Untuk para perempuan usia 40-an, ini gaya rambut yang bisa dicoba supaya penampilan jadi terlihat lebih muda dari usia asli Anda!

Ada banyak cara untuk terlihat lebih muda ketika Anda memasuki usia 40-an, salah satunya dengan memilih gaya rambut yang tepat. Ya, gaya rambut tidak boleh asal-asalan, apalagi ketika Anda sudah memasuki usia tertentu.

Boleh jika Anda ingin mengikuti tren yang ada, seperti mewarnai rambut, highlight, atau pakai aksesori lainnta, tetapi jangan sampai salah gaya rambut dan malah membuat penampilan kelihatan tua.

BACA JUGA: 10 Tips Makeup Usia 40 Agar Terlihat Awet Muda, Wajib Coba!

Gaya Rambut untuk Perempuan 40-an

Berikut beberapa rekomendasi gaya rambut untuk perempuan usia 40-an dari beberapa penata rambut yang bisa membuat penampilan Anda jadi lebih muda. Mungkin salah satunya bisa Anda coba!

1. Sharp Bob

gaya rambut perempuan 40-an

Gaya rambut sharp bob sangat disarankan untuk perempuan usia 40-an oleh Jay Vosper, master stylist di Dop Dop Salon, New York City. Mirip gaya rambut Charlize Theron ini, potongan rambut sedagu ini akan memberikan ilusi penuh dan membuat rambut Anda terlihat lebih tebal. Jadi jalan keluar untuk Anda yang sudah mengalami kerontokan!

2. Medium-length hair with soft curls

gaya rambut perempuan 40-an

Untuk yang suka gaya rambut sedang, tidak panjang atau pendek, untuk menyiasatinya agar terlihat lebih muda, maka berikan sentuhan ikal lembut. Gaya rambut ini lebih disarankan oleh para penata rambut untuk perempuan usia 40-an dibandingkan dengan gaya keriting padat. Anda bisa menambahkan highlight atau warna agar semakin cantik.

Baca juga: 5 Treatment Untuk Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Usia 40 Tahun

3. Pixie Cut

Kalau Anda ingin mencoba gaya rambut berbeda di usia 40-an tapi tetap membuat penampilan awet muda, maka coba gaya pixie cut. Potongan ini membuat fokus penuh pada wajah Anda dan membuat penampilan segar. Penata rambut menyarankan untuk sekalian mewarnainya pastel pink supaya warna rambutnya membuat Anda seperti bercahaya alami.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok

4. Poni tipis

Salah satu gaya rambut ala Korea ini bisa Anda tiru, yaitu gaya rambut bob pendek dipadu dengan poni tipis. Leher Anda jadi terlihat lebih jenjang dan poninya mampu memberikan efek penampilan lebih awet muda. Anda jadi terlihat lebih segar dan bersinar.

5. Side-swept bangs

gaya rambut perempuan 40-an

Side-swept bangs atau gaya rambut dengan poni ke samping tidak akan habis dimakan zaman. Gaya ini juga cocok untuk membuat permepuan usia 40-an terlihat lebih muda dan segar. Buat rambut Anda sepanjang pundak atau middle length agar rambut terlihat lebih bervolume sehingga penampilan tidak lepek.

Baca juga: Ini 9 Makanan yang Cegah Penuaan Dini Untuk Tetap Awet Muda

6. Waves with center part

gaya rambut perempuan 40-an

Selain kelihatan awet muda, gaya rambut Waves with center part atau rambut bergelombang yang dibelah tengah juga membuat Anda terlihat anggun. Seperti rambut Jennifer Garner ini, rambut jadi terlihat penuh dan wajah jadi segar. Bentul layernya agar membuat untuk membingkai sempurna wajah Anda.

7. Sleek undercuts

Untuk yang suka rambut pendek atau sering merasa gerah dan kesulitan mengurus rambut panjang, maka coba gaya rambut wanita 40-an berikut ini. Helen Reavey, penata rambut terkenal dan pendiri Act+Acre, mengatakan bahwa gaya rambut ini sangat bagus untuk wanita yang lebih tua karena bisa membingkai wajah dengan bagian samping yang ketat dan bagian atas yang tebal.

BACA JUGA: Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top