Now Reading
8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok

8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok

dewdew

Katanya, sih, habis melahirkan memang ada masa rambut rontok parah. Tapi ini bayinya sudah mau ulangtahun ke-2, kenapa rambut masih nggak kelar-kelar rontoknya? Ada rekomendasi sampo untuk rambut rontok?

Pun buat para mommies yang sedikit lagi masuk usia 40 tahun, rambut rontok belakangan jadi salah satu problema hidup. Ditilik dari website resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia, rambut rontok disebabkan banyak faktor.

Beberapa penyebab di antaranya adalah perubahan hormon, kekurangan nutrisi, hingga penggunaan sampo dan conditioner yang salah. Mommies mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter SpKK jika mengalami kerontokan super parah, karena bisa jadi ada kelainan. Di samping itu, gunakan sampo yang tepat agar kerontokan nggak tambah parah. Berikut ini rekomendasi sampo untuk rambut rontok.

Baca juga: 7 Rekomendasi Vitamin C Serum Untuk Kulit yang Glowing

HDI Botanic Strengthening Shampoo with Royal Jelly 

Harga: sekitar Rp 250.000 untuk 280ml

Sampo ini lagi hits banget untuk memperbaiki dan menguatkan rambut karena mengandung bahan aktif utama Royal Jelly, Pro Vitamin B5, ekstrak Arnica, dan ekstrak Nettle. Formula dan ekstrak tumbuhannya begitu alami, jadi gampang terserap oleh folikel dan akar rambut. Hasilnya pun lebih aman, dan lebih cepat terlihat. Nah, di dalam sampo ini juga terdapat sumber alami kelompok vitamin B, asam amino, mineral dan zinc yang berperan penting untuk perkembangan struktural, kondisi rambut, kulit kepala serta jaringan di bawahnya. Kerontokan rambut pun dapat diatasi. 

Erha Hairgrow Shampoo 

Harga: Rp 63.400 untuk 100ml

Sampo keluaran Erha clinic ini memiliki formula ekstrak Panax Ginseng dan pumpkin seed yang bekerja efektif mengatasi kerontokan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru. Nah kombinasi kedua ekstrak tersebut, dan niacinamide berfungsi melancarkan mikrosirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga mampu menyerap nutrisi dan vitamin secara optimal. Hasilnya, sampo ini efektif merangsang pertumbuhan rambut baru, sekaligus memperbaiki kualitas rambut. 

L’Occitane Aromachologie Intensive Repair

Harga: Rp 380.000

Sampo yang luxurious ini punya kemampuan untuk mengatasi rambut kering, rapuh, rusak, plus rontok berkepanjangan. Formulanya lembut banget dan bebas silikon (YES!). Ia juga memiliki perpaduan asam amino oat dan provitamin B5 yang bisa memperbaiki, melakukan restrukturisasi dan memperbaiki kondisi serat rambut. Selain itu, terdapat 5 minyak esensial yang melindungi dan memberikan aroma yang menenangkan. Habis keramas pakai ini, rasanya, tuh, mewah banget. Rambut tambah sehat pula.

Kerastase Densifique Shampoo

Harga: sekitar Rp 250.000 – 350.000 untuk 250ml

Sampo ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang mampu menahan kelembapan demi kesehatan rambut. Perpaduan gluco peptide dan ceramide-nya mampu menembus lapisan kutikula rambut terdalam sehingga serat rambut diperbaiki dan diperkuat. Hasilnya kerontokan rambut pun berkurang dan rambut terlihat lebih tebal karena rambut jadi kuat hingga ke akarnya. 

Sensatia Botanicals Shampoo 

Harga: Rp 180.000 untuk 300ml

Memiliki kandungan utama peppermint oil dan ekstrak ginseng, sampo yang diproduksi oleh perusahaan lokal asal Bali ini, mampu mencegah kerontokan parah serta meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Aroma mint herbalnya juga memberikan efek menyegarkan, lho. Selain mencegah kerontokan, sampo ini juga bantu mengatasi ketombe dengan melembapkan kulit kepala, tapi rambut nggak jadi berminyak. 

Herbal Essence Bio Repair Argan Oil of Morocco Shampoo

Harga: Rp 99.000 untuk 400ml

Kandungan minyak Argan pada sampo ini kaya akan vitamin dan antioksidan yang mampu memperbaiki dan mempertahankan kelembapan rambut, sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru. Bebas paraben dan pewarna, sampo Herbal Essence seri repair ini dibuat dari 90% bahan alami dan cruelty free. Aroma citrus dan vanillanya sungguh menenangkan, rambut jadi wangi menyenangkan.

L’oreal Anti Fall Resist 3XHair Fall Shampoo

Harga: sekitar Rp 50.000 untuk 170ml

Sampoo yang mudah mommies temukan baik offline maupun online ini diperkaya dengan protein Arginine, salah satu asam amino yang punya peran penting dalam pertumbuhan rambut. Arginine efektif menutrisi kulit kepala, mengurangi rambut patah, dan memperkuat rambut dari batang hingga ujung akar. Sampo ini diklaim mampu memperbaiki jaringan rambut, rambut jadi lebih kuat dan nggak mudah patah.

Sebamed Anti Hair Loss

Harga: Rp 230.000 untuk 200ml

Buat mommies yang punya alergi terhadap silikon atau minyak mineral lainnya, sampoo ini bisa dicoba karena bebas paraben, nggak mengandung silikon atau mineral oils, hingga alkohol, serta pewarna. Sampo ini efektif mengaktifkan sirkulasi darah pada kulit kelapa sekaligus meningkatkan pasokan oksigen serta nutrisi ke dalam folikel rambut. Hasilnya, kerontokan rambut berkurang secara signifikan. Sudah rontok, ketombean pula. Nah, sampo ini juga mengandung piroctone olamine yang mampu menangani masalah ketombe tingkat ringan.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top