Now Reading
Kenali 9 Aneka Bentuk Payudara dan Cara Merawatnya

Kenali 9 Aneka Bentuk Payudara dan Cara Merawatnya

bentuk payudara

Tahukah Anda bahwa bentuk payudara dibagi menjadi lebih spesifik lagi seperti tipe asimetris, atletis, tipe lonceng, atau seperti tetesan air mata?

Ada kemungkinan Anda sebagai perempuan tidak bisa membayangkan bagaimana, sih, rupa payudara berbentuk lonceng, air mata, atau atletis? Ya, ternyata ada lebih banyak bentuk payudara, selain besar dan kecil.

Selain bentuk, ada pula nama-nama yang digunakan untuk menggambarkan tipe payudara dari posisi puting payudara, di mana tepatnya posisi payudara, dan ke arah mana payudara menghadap ketika Anda sedang malas mengenakan bra.

Pernah dengar ada sembilan bentuk payudara atau ini yang pertama kalinya? Menurut produsen bra ThirdLove, di dunia ini, ada sembilan tipe payudara yang berbeda. Namun apa pun bentuk payudara Anda, ini tak ada urusannya dengan normal atau tidak normal.

Semua payudara (dan puting) itu normal. Indah apa pun bentuknya. Informasi ini hanya untuk membantu mengetahui bentuk payudara Anda sehingga Anda bisa memilih bra yang paling sesuai.

BACA JUGA: 10 Makanan Pembesar Payudara, Tidak Ada Salahnya untuk Dicoba

Mengenal 9 Bentuk Payudara

Berikut ini adalah sembilan bentuk payudara di dunia. Anda yang mana?

1. Asimetris

Ini mengacu pada sepasang payudara di mana yang satu bentuknya lebih besar (atau lebih kecil) dari yang lain. Bra apa yang bisa menunjang penampilan Anda? Bra push-up dengan bantalan yang dapat dilepas adalah yang paling cocok untuk membuat payudara kelihatan lebih indah. Anda dapat membuat keduanya terlihat sama besar dengan melepas atau menambahkan bantalan.

2. Atletis

Ini tidak ada hubungannya dengan profesi dan aktivitas. Artinya, Anda nggak harus menjadi atlit profesional agar bisa memiliki bentuk payudara atletis. Payudara dengan tipe atletis bentuknya lebih lebar, tampak lebih berotot, dan memiliki lebih sedikit jaringan. Bra tanpa kawat sangat cocok untuk payudara seperti ini karena akan memberikan kenyamanan dan sekaligus menopang payudara Anda dengan baik!

3. Timur dan Barat

Jika kedua puting Anda mengarah ke dua arah yang berlawanan (ke luar), berarti payudara Anda adalah tipe Timur dan Barat. Untuk Anda sangat direkomendasikan memilih bra push-up, karena akan membantu membuat kedua payudara Anda berkumpul di depan.

4. Relaks

Untuk payudara tipe relaks, payudara Anda biasanya menggantung ke bawah dan memiliki jaringan yang longgar. Meskipun sport bra atau bra push-up pasti akan membuat payudara sedikit terangkat, mencintai dan menerima bentuk payudara apa adanya juga oke-oke aja.

BACA JUGA: Lakukan 7 Gerakan Olahraga Ini untuk Payudara Lebih Besar dan Kencang

5. Lonceng

Payudara berbentuk lonceng tampak lebih tipis di bagian atas dan lebih berisi di bagian bawah. Tidak mengherankan, mereka terlihat seperti lonceng! Memilih sport bra yang nyaman akan membuat payudara lebih terangkat, sehingga bentuknya pun kian cantik.

6. Ramping

Memiliki payudara yang ramping tidak berarti Anda harus memakai bra dengan ukuran cup yang lebih kecil. Ini berarti bahwa payudara Anda tidak berbentuk penuh. Bra dengan mangkuk yang dalam dapat membantu membuat sepasang payudara Anda berkumpul ke arah tengah.

7. Berjarak

Payudara Anda bisa disebut berjarak jika ada sedikit ruang di antara payudara Anda. Bra dengan bukaan (kait) depan akan ideal untuk jenis payudara ini!

8. Bulat

Ya, seperti yang Anda pikirkan. Payudara bulat adalah jenis payudara yang penuh dan membulat, bentuknya sama di bagian atas dan bawah payudara. Beruntungnya, Anda bisa lebih bebas memilih beragam model bra dengan bentuk payudara seperti ini.

9. Tetesan air mata

Mirip dengan payudara bulat, payudara tipe tetesan air mata itu bentuknya membulat tapi sedikit kurang penuh di bagian atas. Dengan tipe payudara seperti ini, hampir semua model bra cocok Anda kenakan.

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Bentuk Payudara Indah

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top