Now Reading
Lakukan 7 Gerakan Olahraga Ini untuk Payudara Lebih Besar dan Kencang

Lakukan 7 Gerakan Olahraga Ini untuk Payudara Lebih Besar dan Kencang

siscachristina
Gerakan Olahraga untuk Payudara Lebih Kencang

Penting untuk memperbaiki bentuk payudara agar senantiasa kencang di usia berapapun. Gerakan olahraganya pun bisa mommies lakukan di rumah.

Layaknya perut dan paha, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatian perempuan. Wajar, sebab payudara seorang perempuan bisa berubah bentuk (kalau tidak mau dibilang kendur), setelah melalui pelbagai fase kehidupan, seperti hamil, menyusui, lalu berhenti menyusui. Selain ketiga hal itu, ada faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur; antara lain ukuran indeks masa tubuh, merokok, hingga usia. Jadi, kalau payudara kendur, jangan hanya menyalahkan menyusui aja, ya, mommies, hehehe.

Lalu, apakah bisa membuat payudara tampak lebih besar dan kencang? Tentu bisa! Eits, bukan dengan jalan pintas operasi lho, ya. Hanya butuh latihan rutin untuk melatih kekuatan otot dada guna meningkatkan massa ototnya. Niscaya, membuat dada Anda terlihat lebih berisi.

Melansir Healthline, berikut 10 gerakan olahraga yang melibatkan bagian dada untuk mendapatkan payudara lebih kencang. Gerakannya bisa dilakukan dengan atau tanpa alat bantu. Lakukan kombinasi gerakan olahraga ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gerakan Olahraga untuk Payudara Lebih Kencang

1. Pose Kobra

healthline.com

Pemanasan dengan pose kobra bagus untuk akan mengaktifkan otot-otot dada. Mulailah dengan berbaring tengkurap dengan kaki terentang dan bagian atas kaki bertumpu di lantai. Letakkan tangan Anda tepat di bawah bahu dengan ditekuk. Angkat kepala dan dada dari lantai sambil menarik bahu ke belakang dan menjaga leher tetap netral. Luruskan lengan Anda senyaman mungkin. Tahan pose selama 30 detik dan kembali ke awal. Ulangi tiga kali.

2. Traveling plank

Olahraga untuk Payudara Kencang - Traveling Plank
healthline.com

Gerakan plank yang dinamis berikut membantu membuat otot dada lebih kencang. Pastikan Anda fokus pada otot dada saat melakukan latihan ini.

Mulai dengan posisi plank dengan kepala dan leher netral dan tangan ditumpuk di bawah bahu. Pastikan punggung bawah Anda tidak kendur. Jaga otot inti tetap teguh, angkat tangan kanan dan kaki kanan Anda lalu melangkah bersamaan ke kanan. Berhenti sejenak, dan gerakkan kaki lainnya ke kanan. Selesaikan 10 “langkah” ke kanan, lalu beralih sisi, dan kembali ke titik awal, melangkah dengan tangan kiri dan kaki kiri. Ulangi tiga set.

3. Pushups

Pushups Olahraga untuk Payudara Kencang
healthline.com

Pushup juga menargetkan otot-otot dada. Jika push-up standar dirasa sulit, cobalah berlutut. Mulai dalam posisi plank dengan tangan ditempatkan sedikit lebih lebar dari bahu Anda, kepala dan leher Anda netral, dan otot inti Anda kencang. Tekuk siku Anda dan mulai turunkan tubuh Anda sampai dada Anda sedekat mungkin dengan lantai. Pastikan siku tidak tertekuk pada sudut 90 derajat; melainkan harus diselipkan lebih dekat ke tubuh Anda. Rentangkan tangan dan kembali ke posisi awal. Selesaikan tiga set repetisi sebanyak yang Anda bisa.

4. Plank reach-under

Plank reach-under
healthline.com

Ini adalah variasi lain pada plank tradisional untuk tantangan yang lebih besar. Mulailah dalam posisi plank dengan tangan di bawah bahu, punggung netral, dan otot inti Anda kencang. Pertahankan posisi, lalu mulai dengan lengan kanan: angkat tangan Anda dari lantai dan sentuh lutut kiri Anda. Kembali ke posisi plank. Ulangi 10 repetisi dengan lengan kanan Anda, lalu beralih ke lengan kiri Anda, dan selesaikan 10 repetisi. Ini adalah satu set. Selesaikan tiga set.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top