Now Reading
10 Makanan Pembesar Payudara, Tidak Ada Salahnya untuk Dicoba

10 Makanan Pembesar Payudara, Tidak Ada Salahnya untuk Dicoba

Dhevita Wulandari

Sebuah survei mengatakan bahwa wanita merasa lebih percaya diri dengan payudara besar. Tanpa operasi, 10 makanan pembesar payudara ini layak dicoba.

Payudara wanita biasanya mengalami perubahan ukuran dan bentuk sesuai bertambahnya usia. Perubahan tersebut juga kerap terjadi setelah menopause. Selain perubahan fisik yang terjadi secara alami oleh tubuh–seperti keturunan, berat badan, masa mens–ternyata ada juga faktor lainnya yang dapat memengaruhi perubahan ukuran payudara, salah satunya dari makanan.

Segala makanan yang kita konsumsi memiliki pengaruh pada bentuk tubuh, termasuk pada ukuran dan bentuk payudara. Dari Doctor NDTV, berikut 10 rekomendasi makanan pembesar payudara yang bisa dicoba.

  1. Susu

Susu mengangung hormon ekstrogen, progesteron, dan prolaktin yang menjadi komponen penting untuk memperbesar ukuran payudara. Sama seperti hormon yang ada pada manusia, susu juga memiliki kandungan hormon reproduksi. Bahkan, semua jenis susu mengandung zat yang dapat bermanfaat untuk membantu memperbesar ukuran payudara, khususnya susu kedelai karena mengandung isoflavon.

BACA JUGA: Lakukan 7 Gerakan Olahraga Ini untuk Payudara Lebih Besar dan Kencang

  1. Kacang

Sama seperti susu, semua jenis kacang-kacangan termasuk makanan yang dapat memperbesar payudara dan meningkatkan volume payudara. Kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi misalnya kacang mete, kacang tanah, kenari, dan kemiri.

Tidak hanya itu, kacang kedelai juga baik dikonsumsi karena mengandung nutrisi yang mirip dengan ekstogen. Dengan begitu, ia dapat mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh untuk membantu meningkatkan ukuran payudara.

makanan pembesar payudara - kedelai

Gambar dari Unsplash

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki nilai gizi yang baik sehingga menjadi salah satu makanan pembesar payudara. Cobalah konsumsi sayuran hijau seperti bayam dan brassica untuk membantu mengencangkan payudara. Selain itu, bisa juga konsumsi kecambah alfalfa yang bentuknya mirip seperti tauge. Kecambah alfalfa memiliki kandungan fitoesterogen yang tinggi dan memiliki struktur yang mirip dengan ekstrogen yang dapat memberikan efek yang sama untuk membesarkan ukuran payudara.

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Bentuk Payudara Indah

  1. Makanan laut

Makanan laut seperti udang, tiram, kerang, dan rumput laut berfungsi untuk menginduksi hormon seks dalam tubuh. Mengonsumsi makanan laut ini juga dapat membantu peningkatan ukuran payudara karena mengandung hormon seksual atau ekstrogen dan pertumbuhan jaringan payudara

  1. Biji-bijian

Biji-bijian seperti biji matahari, biji wijen, labu juga termasuk sebagai makanan pembesar payudara yang baik untuk dikonsumsi. Biji-bijian tersebut dapat meningkatkan kadar ekstrogen dalam tubuh. Bisa juga ditambah dengan mengonsumsi chia seed yang dapat meningkatkan kadar ekstrogen untuk membantu memperbesar payudara.

Untuk 10 makanan pembesar payudara lainnya, Mommies dapat membaca selengkapnya di halaman selanjutnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top