Now Reading
6 Rekomendasi Eye Cream untuk Usia 40-an, di Bawah Rp200 Ribu!

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Usia 40-an, di Bawah Rp200 Ribu!

Dhevita Wulandari
rekomendasi eye cream

Garis halus dan kerutan di sekitar mata penting untuk diperhatikan. Ini 6 rekomendasi eye cream untuk usia 40 tahun ke atas yang bisa Mommies coba.

Seiring bertambah usia, ada beberapa perubahan yang dapat terjadi pada wajah. Umumnya, perubahan yang sering terlihat adalah garis halus dan kerutan di sekitar area mata. 

Di usia 40 tahun ke atas, perubahan pada area mata ini bisa dengan jelas terlihat jika tidak diatasi dengan baik. Karena itu, penggunaan krim mata secara rutin penting untuk dilakukan.

Mengutip dari Forbes, Dr. Craig, seorang dermatologis bersertifikat, mengatakan, “Kulit di sekitar mata lebih tipis dan menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada area wajah lainnya. Ketipisan ini membuatnya lebih halus dan rentan terhadap reaksi alergi dibandingkan kulit wajah lainnya.”

BACA JUGA: Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

Inilah mengapa eye cream atau krim mata penting untuk digunakan lebih dari sekadar moisturizer atau pelembap biasa. Beberapa rekomendasi eye cream ini dapat jadi solusi untuk Mommies, apalagi harganya semua di bawah Rp200 ribu, lho!

Somethinc GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

Mengandung 3 jenis Peptide, gel mata dari Somethinc dapat merawat kontur dan masalah kulit di area mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, garis halus, hingga kerutan. Sesuai dengan namanya, gel mata ini memiliki tekstur gel yang ringan, sehingga mudah menyerap, menghidrasi area kulit mata dan membuat area mata terasa lembab, serta menghaluskan sekaligus mengencangkan area kulit mata.

Somethinc GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel juga memiliki desain unik keramik tip sebagai aplikator yang dapat memberikan sensasi rasa dingin untuk menenangkan kulit area mata dan menghilangkan bekak di bawah mata secara instan. Produk ini dapat digunakan pagi dan malam hari, juga sebelum makeup.

Harga: Rp145.000

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream mengandung ekstrak timun yang dapat menyegarkan area mata dan efektif untuk melembapkan kulit di sekitar mata seperti mencegah kerutan halus. Krim mata ini juga mampu mengatasi lingkaran hitam atau mata panda karena mengandung pencerah alami dari ekstrak bengkoang yang kaya vitamin C dan B1.

Selain itu, krim mata dari Avoskin ini diperkaya dengan ekstrak kopi yang dapat mengencangkan kulit di area mata sehingga terlihat sehat. Dapat digunakan pagi dan malam, tentunya produk ini sudah alcohol free, silicon free, paraben free, dan cruelty free.

Harga: Rp149.000 (10gr)

BACA JUGA: Cegah Penuaan Kulit, Ini 9 Rekomendasi Toner untuk Usia 40-an Mulai dari 35Ribuan

ELFORMULA Advanced Timeless Eye Essential Cream

ELFORMULA Advanced Timeless Eye Essential Cream memiliki teknologi terbaru yaitu electric massager dan touch sensor yang dapat membantu pemakaian krim mata untuk hasil yang lebih maksimal. Krim mata ini mengandung kombinasi dari beberapa bahan utama. Ada Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan mengatasi area gelap di sekitar mata.

Produk ini juga mengandung Peptides yang bekerja sebagai anti-aging, mencerahkan dark spot, memperbaiki puffy eyes atau mata bengkak, serta menyamarkan kerutan dan garis halus. Dapat dipakai pagi dan malam, krim mata dari ELFORMULA ini juga mengandung Probiotic yang mampu melembabkan area mata.

Harga: Rp155.000 (20ml)

Wardah Crystallure Supreme Advance Eye Cream

Krim mata dari Crystallure Supreme Advance Eye Cream by Wardah memiliki Instant Soft Focus Technology yang membantu meminimalkan tampilan garis-garis halus. Produk ini juga mengandung Gold Peptide Crystals dan YouthGlow Active yang membuat area mata lebih kencang dan kenyal. Produk ini juga memiliki kandungan Advanced Micro Peptide yang telah terbukti dapat menyamarkan kantung mata, lingkaran hitam, dan kerutan.

Harga: Rp165.000 (15ml)

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

sensatia botanicals - rekomendasi eye cream

Sesuai dengan namanya, krim mata dari Sensatia Botanical ini mengandung kakadu plum yang tinggi akan vitamin C dan antioksidan, sehingga mampu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Kandungan minyak argan di dalamnya juga mampu menghidrasi kulit. Selain itu, terdapat juga zat aktif dari chamomile yang dapat meredakan inflamasi, serta minyak seabuckthorn yang dapat merawat, menutrisi, dan mengurangi kantung mata dan munculnya garis halus di sekitar area mata.

Harga: Rp180.000 (15ml)

BACA JUGA: Agar Tetap Awet Muda, Ini Produk Skincare Malam untuk Perempuan Usia 40-an

Votre Peau Retinol Eye Cream

votre peau rekomendasi eye cream

Votre Peau, salah satu brand skincare lokal juga baru meluncurkan produk eye cream dengan kandungan retinol bernama Votre Peau Retinol Eye Cream. Krim mata ini mengandung 1% hydraogenated retinol dan arginine yang dapat membantu mengurangi permasalahan di area mata, seperti kerutan dan warna gelap di sekitar mata. Tidak hanya itu, produk ini juga membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Harga: Rp185.000 (12,5g)

Nah, dari 6 rekomendasi eye cream di atas, mana nih yang jadi pilihan Mommies?

Cover image: Photo by cottonbro on Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top