banner-detik
LIFESTYLE

Agar Tetap Awet Muda, Ini Produk Skincare Malam untuk Perempuan Usia 40-an

author

Katharina Menge14 Mar 2022

Agar Tetap Awet Muda, Ini Produk Skincare Malam untuk Perempuan Usia 40-an

Skincare malam untuk perempuan usia 40-an itu adalah hal yang sangat penting. Terlebih untuk Anda yang selalu ingin tampak awet muda.

Memasuki usia 40-an, rangkaian produk skincare malam jadi ritual penting yang tidak boleh terlupakan. Sebab sudah ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh, termasuk di wajah. Mulai dari munculnya flek hitam garis halus hingga kerutan yang membuat wajah terlihat tua.

Itulah pentingnya penggunaan skincare antiaging dengan kandungan khusus yang bisa bantu cegah penuaan serta membuat penampilan awet muda.

BACA JUGA: Cegah Penuaan Kulit, Ini 9 Rekomendasi Toner untuk Usia 40-an Mulai Dari 35Ribuan

Skincare Malam untuk Perempuan Usia 40-an

Berikut deretan produk skincare untuk usia 40-an yang wajib dipakai oleh para perempuan!

1. Cleanser

skincare usia 40-an
Foto: Freepik

Kebiasaan malas membersihkan wajah di malam hari sudah harus Anda hilangkan. Sebab membersihkan wajah termasuk dalam rangkaian skincare routine yang tidak boleh dilewatkan. Pembersih wajah atau cleanser adalah produk skincare malam yang wajib digunakan untuk membantu mempersiapkan kulit sebelum tidur.

Dikutip dari Birdie, Dr. Noelani Gonzalez, seorang dokter kulit bersertifikat mengungkap bahwa produk pembersih yang bagus buat perempuan usia 40-an adalah yang memiliki kandungan eksfoliator dan pencerah, seperti asam glikolat atau laktat.

2. Eksfoliasi

Foto: Freepik

Produk skincare berikutnya adalah eksfoliasi. Produk eksfoliasi wajah bisa ditemui pada cleanser, face scrub, toner, hingga serum. Rutinitas ini membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga kulit tampak lebih halus.

Marisa Garshick, seorang dokter kulit bersertifikat, mengungkap bahwa para pemilik kulit sensitif harus teliti dalam memilih eksfoliator. Eksfoliasi dengan kandungan asam mandelic, asam laktat, atau asam polihidroksi bisa jadi piliha untuk pemilik kulit sensitif. Sedangkan untuk kulit normal hingga berminyak bisa mempertimbangkan kandungan asam glikolat atau asam salisilat.

3. Serum

skincare usia 40-an
Foto: Freepik

Untuk menghambat timbulnya garis-garis halus dan kerutan, produk antiaging juga wajib alam rutinitas skincare malam perempuan usia 40-an. Salah satu produk skincare yang mengandung antiaging adalah serum. Anda bisa memilih serum dengan kandungan vitamin C dan retinol untuk membuat penampilan jadi lebih awet muda karena kedua kandungan tersebut memiliki sifat antipenuaan.

Lihat produk skincare malam untuk perempuan usia 40-an berikutnya di halaman selanjutnya, ya.

BACA JUGA: Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan