banner-detik
LIFESTYLE

Cegah Penuaan Kulit, Ini 9 Rekomendasi Toner untuk Usia 40-an Mulai Dari 35Ribuan

author

Dhevita Wulandari09 Mar 2022

Cegah Penuaan Kulit, Ini 9 Rekomendasi Toner untuk Usia 40-an Mulai Dari 35Ribuan

Selain gaya hidup sehat, mencegah penuaan kulit butuh didukung dengan penggunaan skincare yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi toner untuk usia 40-an.

Memasuki usia 40 tahun ke atas, kulit wajah akan mengalami banyak perubahan. Beberapa masalah yang dirasakan di usia 40an seperti munculnya garis halus, kulit terasa kering, kulit terlihat kendur dan tidak kencang seperti sebelumnya, berkurangnya elastisitas, hingga munculnya noda hitam.

Memang, beberapa terjadi karena adanya pola hidup yang kurang baik. Selain dapat diatasi dengan berolahraga, rajin minum air putih, dan makan buah serta sayuran secara teratur, melakukan perawatan dan penggunaan skincare yang benar dan rutin juga penting dilakukan.

BACA JUGA: Ketahui Cara Mencuci Wajah yang Benar Menurut Ahli Dermatologi

Berikut ini beberapa rekomendasi toner yang dapat digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menjaga kelembapan kulit yang menua.

Mineral Botanica Age Defying Toner

Bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit wajah akibat polusi dan sinar UV, Mineral Botanica Age Defying Toner juga menjadi toner yang dapat menjaga elastisitas, meningkatkan kekenyalan, dan kekencangan kulit wajah. Toner ini juga diformulasikan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dari susu pembersih atau sisa makeup, serta dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak Hamamelis Virginiana yang menjadi salah satu bahan aktif utama yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Harga: Rp 36.900 (100 ml)

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Meskipun namanya lotion, tapi Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion ini sebenarnya adalah hydrating toner. Tenang saja Mommies, kebanyakan produk dari Jepang memang sering menyebut lotion sebagai toner. Produk ini banyak dipakai oleh usia 40 tahun ke atas karena dapat meningkatkan kelembapan dan kadar air dalam kulit secara cepat.

Formula yang terkandung pada produk ini dapat memudarkan garis halus, serta tidak mengandung pewangi dan pewarna, sehingga aman untuk kulit sensitif. Penggunaannya juga mudah tanpa perlu menggunakan kapas, cukup dituangkan ke telapak tangan dan tepuk-tepuk lembut ke wajah.

Harga: Rp50.000 – Rp60.000 (100 ml)

Elsheskin Anti Aging Refresh Toner

Elsheskin Anti Aging Refresh Toner dapat membantu membersihkan dan mengangkat kotoran, debu, makeup, dan sisa cleanser yang tertinggal setelah proses mencuci wajah. Elsheskin Anti Aging Refresh Toner Mengandung AHA dan bahan aktif anti aging, sehingga mampu menyegarkan sekaligus menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan mengembalikan pH alami kulit. Selain mampu menyegarkan dan mengembalikan kelembapan, toner ini juga dapat mencerahkan wajah.

Harga: Rp65.000 (100 ml)

Raiku Anti Aging Toner

Raiku Anti Aging Toner mengandung Collagen dan Hyaluronic Acid yang dapat membuat kulit lebih kenyal, lembap, dan mengurangi tanda penuaan dini. Toner ini dilengkapi dengan kandungan Niacinamide dan Milk yang dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Tidak hanya itu, toner dari Raiku ini juga mampu mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup dengan mudah. 

Harga: Rp98.000 (100 ml)

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner rekomendasi toner

Sebamed Clear Face Cleansing Facial Toner dapat mengangkat minyak dan sisa kotoran hingga ke dalam pori-pori, sehingga toner ini cocok digunakan untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi khusus di T-zone. Produk ini ideal digunakan untuk meningkatkan ketahan kulit karena mengandung Cucumber Extract dan protein sutra yang mampu menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi kulit, Panthenol yang dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat, serta Allantoin dan Lactic Acid yang dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Harga: Rp140.000 (150 ml)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan DNA Salmon

Safi Toner Age Defy Gold Water

Toner dari Safi ini cocok untuk memelihara struktur kulit dari luar hingga ke dalam kulit karena memiliki double effect dari kombinasi Gold Extract dan Silk Protein yang mampu merawat keremajaan kulit secara optimal. Tidak hanya itu, Safi Toner Age Defy Gold Water juga kaya akan Bio Hyaluronic yang mampu mempertahankan dan memelihara kelembapan kulit.

Harga: Rp142.000 (100 ml)

L’oreal Paris Revitalift Aqua Milky Toner

L’oreal Paris Revitalift Aqua Milky Toner adalah toner anti-aging yang mengandung Dermalift untuk meningkatkan produksi 8 natural lifters yang berfungsi untuk merawat kekencangan kulit dari dalam. Toner ini juga mengandung Pro Retinol-A yang dapat mengoptimalkan regenerasi kulit. 

Toner dari L’oreal Paris ini dapat membuat kulit terasa halus, lembut, segar, terlihat lebih kencang, dan garis halus tersamarkan.

Harga: Rp 145.500 (200 ml)

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 90% Toner

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 90% Toner rekomendasi toner

Sesuai namanya, toner dari Nature Republic ini memiliki kandungan 90% Aloe Vera leaf extract yang dapat merawat kelembapan kulit setelah membersihkan wajah dengan menggunakan pencuci wajah. Memiliki formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan, dan minyak mineral, toner ini dapat memberikan kesegaran, menyejukkan, dan menenangkan kulit wajah, serta dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Harga: Rp190.000 (160 ml)

The Face Shop Clean Face Mild Toner

The Face Shop Clean Face Mild Toner rekomendasi toner

The Face Shop Clean Face Mild Toner merupakan toner yang dapat menyegarkan yang mengandung bahan quick clear complex substance dari kombinasi marshmallow, lemon myrtle extra, manuka honey, serta ekstrak malt yang menenangkan kulit. Toner ini juga mampu memberikan perawatan cepat dan efektif untuk masalah kulit, mengontrol minyak lebih dan sekresi sebum, dan menyingkirkan kotoran. Mengandung ekstrak Tea Tree dan anti bakteri juga yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat, menenangkan kulit berjerawat, dan mengontrol sebum.

Harga: Rp 275.000

BACA JUGA: Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

Dari semua rekomendasi toner di atas, manakah yang sudah pernah Mommies coba? Kalau ada rekomendasi lainnya, yuk share di kolom Comments di bawah ini, ya.

Cover image: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan