banner-detik
LIFESTYLE

Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

author

Dhevita Wulandari28 Feb 2022

Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit dapat menurun secara perlahan. 6 Rekomendasi moisturizer untuk usia 40-an ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Memasuki usia 40-an, umumnya terjadi beberapa permasalahan pada kulit. Salah satunya produksi collagen yang menurun. Collagen berfungsi sebagai zat perekat yang terdapat pada otot, tulang, urat, hingga kulit. Sehingga, adanya kandungan collagen yang cukup dapat membuat kulit kuat dan kencang. 

Jika produksi collagen menurun, salah satu akibatnya adalah kulit dapat menjadi kendur. Tidak perlu khawatir, Mommies tetap dapat melakukan perawatan kulit dengan menggunakan skincare yang mengandung collagen dan kandungan baik lainnya untuk menjaga elastisitas kulit wajah.

Berikut ini 6 rekomendasi moisturizer untuk usia 40-an yang bisa Mommies coba.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan DNA Salmon

Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream

Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream moisturizer untuk usia 40

Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream dapat menjadi moisturizer pilihan di usia 40-an karena teksturnya yang ringan dan tidak lengket. Kandungan collagen-rich essence capsules di dalamnya baik untuk menjaga elastisitas sekaligus menutrisi kulit, apalagi di usia 40-an biasanya kulit terasa semakin kendur. Selain itu, ada juga bird’s nest extract dan peptides untuk menyegarkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit. Moisturizer ini bisa Mommies gunakan di pagi atau siang hari.

Elemis Pro-Collagen Marine Cream

Elemis Pro-Collagen Marine Cream 

Memasuki usia 40-an, tanda-tanda penuaan seperti wrinkle, fine lines, akan semakin terlihat. Untuk merawat dan memperlambat terjadinya tanda-tanda penuaan tersebut, Mommies bisa gunakan Elemis Pro-Collagen Marine Cream. Produk ini memiliki formula yang menarik, antara lain bahan aktif dari tumbuhan laut seperti padina pavonica, chlorella, dan ginkgo biloba yang sudah terbukti dapat mengurangi garis halus di wajah.

Produk ini juga punya gel cream texture yang ringan. Tidak hanya itu, elastisitas kulit juga akan semakin terjaga. Kulit juga akan terasa lebih kencang jika Mommies rajin dan teratur menggunakannya setiap pagi. Menggunakannya secara rutin dan teratur juga dapat membuat kulit terasa lebih kencang dari sebelumnya.

Votre Peau Collagen Booster Night Cream

Votre Peau Collagen Booster Night Cream memiliki tekstur yang ringan, namun bisa melembapkan kulit wajah secara optimal. Produk ini juga memiliki kandungan seperti Glycolic Acid 3%, argan oil, dan marine collagen. Selain bisa melembapkan kulit, produk ini juga bisa menjaga elastisitas kulit sekaligus bisa mengangkat sel kulit dan mempercepat produksi sel kulit. Sesuai namanya, moisturizer ini bisa Mommies pakai di malam hari.

BACA JUGA: 3 Kandungan Alami di Body Wash yang Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Serta Produk Rekomendasinya

Nature Republic All in One Radiance Tone Up Cream SPF35 PA+++

Nature Republic All in One Radiance Tone Up Cream SPF35 PA+++ dapat dipakai sebagai moisturizer sekaligus base makeup. Selain mengandung marine collagen yang baik untuk firming, menjaga kulit tetap elastis dan melembapkan, produk ini juga mengandung acai palm untuk mencerahkan, dan hawaii kona deep clean sea water yang bisa merevitalisasi kulit. Tidak hanya itu, moisturizer ini juga memiliki tone up finish yang natural.

Oriflame NovAge Ecollagen Wrinkle Power Night Cream

Oriflame NovAge Ecollagen Wrinkle Power Night Cream moisturizer untuk usia 40

Moisturizer dari Oriflame ini dapat  menyamarkan fine lines pada kulit dan membuat kulit lebih plumpy, serta punya daya melembapkan yang baik. Salah satu kandungannya yaitu Tri-Peptide Technology yang menggabungkan peptide dari beras, gandum, dan ragi dapat merawat produksi collagen lebih kuat dibandingkan dengan peptide biasa. Terdapat juga Niacinamide, vitamin E, dan shea butter. Jadi, selain dapat membuat kulit wajah Mommies lebih kenyal, moisturizer ini juga sekaligus bisa memudarkan flek hitam, melindungi kulit dari radikal bebas, dan bisa bikin kulit lebih tenang  di usia 40-an.

Etude House Moistfull Collagen Cream

Etude House Moistfull Collagen Cream moisturizer untuk usia 40

Etude House Moistfull Collagen Cream cocok untuk kulit kering yang butuh kelembapan yang maksimal. Selain berfungsi melembapkan, moisturizer ini juga mengandung 30% super collagen atau biasa disebut hydrolyzed collagen yang baik untuk mengencangkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan lain-lain. Kandungan baobab tree di dalamnya dapat menutrisi kulit dan kandungan collagen yang cukup tinggi, dapat membuat kulit Mommies lebih kenyal.  

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Skincare untuk Remaja dari Brand Lokal

Sumber artikel dari sini.

Cover image: Unsplash

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan