Now Reading
Mentari Intercultural School: Sekolah Untuk Anak yang Didirikan Oleh Para Ibu

Mentari Intercultural School: Sekolah Untuk Anak yang Didirikan Oleh Para Ibu

Mentari Intercultural School (MIS) didirikan oleh lima ibu yang punya mimpi bisa memberikan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anaknya kelak.

Mentari Intercultural School adalah salah satu sekolah internasional yang bisa masuk ke dalam daftar pilihan Mommies sebagai tempat si kecil mengenyam pendidikan. Mommies Daily pun berkesempatan mengulik seputar Mentari Intercultural School yang bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Intip visi dan misi, sejarah, serta fasilitas yang ada di Mentari Intercultural School.

BACA JUGA: 7 Peraturan Sekolah Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal di Dunia, Nomor 5 Bikin Shock

Ingin Menjadi Rumah yang Mendidik

Mentari Intercultural School

Pada awalnya, Mentari Intercutural School didirikan oleh lima ibu yang memimpikan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anaknya. Mimpi ini diwujudkan dengan membuka sekolah yang bisa menjadi tempat untuk mendidik siswa-siswinya sebagai anak sendiri.

Dengan visi membuat sekolah yang terasa seperti rumah, MIS Menciptakan lingkungan belajar yang merepresentasikan “rumah” untuk membantu siswa merasa nyaman saat mengejar pendidikan. Para siswa dibimbing untuk mencapai potensi penuh mereka sambil memelihara integritas moral lewat bimbingan, pengetahuan, dan kasih sayang.

Dengan semangat tersebut, MIS yang awalnya hanya sebuah rumah kecil dengan lima siswa kini bisa berkembang besar hingga mempunyai tiga kampus dengan ribuan siswa yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta. Sekolah ini menyambut siswa-siswi maupun pekerja dari berbagai etnis, agama, dan ras yang membuat komunitas sekolah ini kaya akan keberagaman.

Gunakan Kurikulum Nasional dengan Suasana Kekeluargaan

Mentari Intercultural School

MIS-Jakarta Elementary terakreditasi A pada tahun 2019 menggunakan kurikulum nasional, yaitu Kurikulum 2013, yang juga digabungkan dengan kurikulum internasional IB PYP (International Baccalaureate – Primary Years Program).

Pengintegrasian dua kurikulum ini diajarkan oleh para pendidik profesional, baik guru, asisten guru, dan konselor yang berpengalaman. Semua pengajar sangat memperhatikan perkembangan siswa dan berusaha menghasilkan siswa-siswi yang memiliki wawasan global dan tetap menjunjung tinggi norma budaya Indonesia.

Karena merupakan sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) yang mengimplementasikan kurirukulum nasional dan internasional, MIS percaya bahwa keunggulan akademis sama pentingnya dengan keunggulan karakter yang berbudi luhur dalam mengemban nilai-nilai kebaikan untuk menjadi bekal siswa di masa depan.

BACA JUGA: Persiapan Pengajuan Beasiswa untuk Mendukung Studi Anak

Banyak Ekstrakurikuler Pendukung di Mentari Intercultural School

Mentari Intercultural School

Proses belajar di Mentari Intercultural School juga didukung dengan kegiatan-kegiatan beragam mulai dari klub tari, klub film, klub fotografi, klub storytelling, klub public speaking, kelas yoga, dan masih banyak lagi.

Ada juga sederet kegiatan yang digunakan anak-anak untuk mengimplementasikan langsung ilmu yang diajarkan dalam bentuk proyek individu atau kelompok. Mulai dari art exhibition, reading week, ATL (Approaches to Learning), United Nations Day, World Interfaith Harmony Week, Taking Action Project, Class Connect, kegiatan Ragam Budaya, hingga Hari Merah Putih.

Untuk fasilitas, MIS-Jakarta Elementary punya dua gedung yang masing-masing terdiri dari dua lantai dengan lapangan terbuka luas yang terletak di jantung sekolah. Biasanya dimanfaatkan anak-anak untuk berolahraga dan bermain. Selain itu, ada juga lapangan futsal dalam ruangan, dua taman bermain, dan kolam renang.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, selain kelas-kelas utama, Mentari Intercultural School juga menyediakan ruang musik, ruang seni, perpustakaan, ruang bimbingan konseling, dan ruang ICT (Information, Communication and Technology).

Sekolah sendiri juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti kantin dengan desain semi terbuka, klinik kesehatan dengan perawat in-house, mushola beserta ruang keagamaan lainnya, dan ruang serbaguna. Untuk memastikan keamanan dan kebersihan di dalam lingkungan sekolah, Mentari Intercultural School memiliki 3 pintu masuk tersendiri yang dijaga dengan pengamanan dan petugas kebersihan yang profesional.

Mentari Intercultural School
Alamat: Jl. H. Jian No.3C, RT.4/RW.3, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran maupun seputar sekolah silahkan membuka sosial media MIS di:
Website: mentarischool.com
IG: @mis.sch.id dan @misj.community
Admission Officer MIS-Jakarta Elementary: Ms. Indira
Phone: 081380085383, 021-7255413

BACA JUGA: 7 Website Belajar Gratis untuk Anak, Mulai dari Bahasa Hingga Berhitung

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top