banner-detik
EDUCATION

7 Website Belajar Gratis untuk Anak, Mulai dari Bahasa Hingga Berhitung

author

Katharina Menge15 Mar 2022

7 Website Belajar Gratis untuk Anak, Mulai dari Bahasa Hingga Berhitung

Website belajar gratis untuk anak kini sudah banyak tersedia. Mommies bisa pilih yang terbaik untuk menambah kemampuan si kecil dari rumah.

Di zaman sekarang anak bisa belajar aneka hal dari mana saja, termasuk dari rumah melalui website belajar gratis yang banyak tersedia. Anda dan si kecil tidak perlu pergi jauh-jauh untuk belajar, karena semua bisa dilakukan dengan santai di rumah.

Anda tinggal membantu dan membimbing anak dengan memilih deretan website belajar yang tepat dan cocok untuk mereka.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Buat Anak Bikin Konten: Dari Tulisan, Grafis, Video, Sampai Podcast

Rekomendasi Website Belajar Gratis untuk Anak

Berikut Mommies Daily rangkum 7 website belajar gratis untuk anak yang bisa dipilih si kecil!

1. PBS Kids

PBS Kids tidak hanya memberikan tontonan seru untuk anak-anak. Jika Anda membuka websitenya, situs web mereka penuh dengan aplikasi, game, dan video karakter favorit yang bisa jadi sarana belajar. Anak bisa belajar tentang alam, seni, hingga kosakata bahasa Inggris. Website belajar gratis ini cocok untuk anak-anak usia 2-8 tahun.

2. Make Me Genius

Website belajar gratis berikutnya adalah Make Me Genius. Dengan pengantar bahasa Inggris, website ini bisa diakses oleh semua orang tanpa dikenakan biaya. Selain kuis, ada juga les dan aneka soal yang bisa digunakan untuk menguji kemampuan si kecil. Materi diberikan dalam bentuk power point pembelajaran dan juga video.

3. Disney Jr.

Kalau anak-anak menyukai tokoh Disney, maka belajar di website Disney Jr. adalah pilihan terbaik. Ada banyak pilihan aktivitas belajar seru yang bisa anak lakukan. Mulai dari mewarnai karakter Disney, mengenal kosakata, hingga mengasah ingatannya. Semua aktivitas belajar dikemas dalam permainan yang menyenangkan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing untuk Anak, Dari Bahasa Inggris Hingga Korea

4. National Geographic for Kids

website belajar gratis
Foto: Common Sense Media

Jika si kecil sangat menyukai alam dan binatang, Anda bisa mengajak mereka untuk belajar mengenal lebih dalam lewat website belajar gratis untuk anak dari National Geographic ini. Anak bisa mengenal jenis-jenis hewan, memahami lingkungan, hingga menjelajahi luar angkasa. Tentu saja semua dikemas dengan pemainan dan video pengetahuan yang sederhana.

5. Curious World

Untuk anak yang gemar craft atau kerajinan tangan, coba ajak mereka belajar di Curious World. Anak-anak mulai usia 2-7 tahun bisa mencoba membuat beragam kerajinan unik dan tentu saja mengasah kognitif serta sensori anak. Ada juga materi belajar lainnya, seperti mengenal anggota tubuh, mengenal alam, hingga seni.

6. CoolMath

Anak suka berhitung? Wah, harus dididik sejak dini agar kemampuannya berkembang maksimal, nih. Salah satu website belajar gratis untuk anak yang gemar berhitung adalah Cool Math. Semua materi belajar dikemas dalam games seru dan dijamin menyenangkan sehingga si kecil akan betah belajar berlama-lama.

7. Nick Jr

website belajar gratis

Kalau layanan televisinya berbayar, tenang saja, sebab untuk mengakses website belajar anaknya itu tak dipungut biaya. Saat masuk ke Nick Jr., si kecil anak menemukan banyak video dan game tentang segala hal, mulai dari binatang, bangun ruang, petualnagan, hingga craft. Seru!

BACA JUGA: Manfaat Kursus Robotik untuk Anak dan Rekomendasinya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan