Now Reading
3 Kandungan Alami di Body Wash yang Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Serta Produk Rekomendasinya

3 Kandungan Alami di Body Wash yang Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Serta Produk Rekomendasinya

Dhevita Wulandari
body wash

Memiliki kulit tubuh yang cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Beberapa kandungan alami di body wash berikut ini layak untuk dicoba.

Merawat kebersihan kulit penting dilakukan setiap orang, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Namun, kulit tubuh seringkali tidak terlalu diperhatikan dibanding kulit wajah. Padahal, tidak menjaga kebersihan kulit tubuh juga bisa memunculkan masalah kulit, lho.

Masalah-masalah kulit tubuh

Pada sejumlah orang, masalah kulit tubuh bisa rentan terjadi. Masalah kulit tubuh ini ternyata lebih banyak dialami oleh wanita daripada pria. Beberapa penyebabnya bisa dari perubahan hormon, situasional, genetik, hingga masalah kesehatan lainnya yang lebih serius. 

Kulit yang bermasalah juga harus segera ditangani agar tidak merusak kulit dalam jangka panjang. Beberapa masalah kulit yang sering dialami, seperti jerawat, kulit kusam, kulit kering atau bersisik, warna kulit tidak merata, flek hitam atau hiperpigmentasi, keriput, stretch marks, selulit, tahi lalat, rosacea, dan masih banyak lagi.

Untuk merawat dan melindungi kulit tubuh, salah satu hal yang penting dilakukan adalah memilih produk perawatan tubuh seperti body wash atau sabun mandi yang tepat. Selain agar tubuh bersih dan sehat terawat, memilih sabun mandi yang memiliki kandungan alami yang baik juga dapat membuat kulit menjadi lebih cantik dan glowing. 

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Wash-off Mask Lokal Bikin Kulit Glowing Setelah Liburan

Kandungan body wash yang bikin kulit sehat dan glowing

Aprikot

 

Ekstrak aprikot dapat menjadi bahan yang efektif untuk mengelupas kulit mati dengan lembut sekaligus menghidrasinya. Rutin menggunakan sabun mandi dengan kandungan aprikot juga dapat membantu kulit terhindar dari sel kulit mati penyebab kulit kusam, membuat kulit tubuh lebih lembut, dan glowing. 

Kandungan aprikot dalam sabun mandi dapat Mommies temukan pada produk seperti St. Ives Fresh Apricot Exfoliating Body Wash.

Garam laut dan pacific kelp

Ekstrak garam laut adalah bahan yang terkenal untuk memerangi dan mencegah jerawat, serta menghilangkan minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori tersumbat di kulit. Garam laut juga mampu untuk menghambat pertumbuhan pada permukaan kulit dengan kandungan eksfoliatornya, sehingga dapat mengangkat sisa-sisa kulit mati, kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit, dan jerawat di punggung atau backne. Kandungan garam laut dapat membuat kulit bersih, lembut, dan segar.

Kandungan garam laut ini terdapat pada produk sabun mandi, seperti:

  • St. Ives Purifying Sea Salt & Pacific Kelp Body Wash
  • Zen Shiso & Sea Salt Antibacterial Body Wash
  • Fresh Sea Salt Mangi Shower Gel Bath and Body Works

Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera dipercaya mampu mengatasi kulit kering melalui berbagai nutrisi di dalamnya. Lidah buaya dapat membuat kulit tetap segar, halus, lembap, dan terhidrasi, sehingga terhindar dari kulit kering, kusam, dan tidak sehat.

Kandungan lidah buaya pada produk sabun mandi dapat ditemukan pada:

  • St. Ives Rose Water & Aloe Vera Body Wash
  • HERBORIST Body Wash Aloe Vera
  • Dettol Body Wash Aloe Vera & Avocado
  • Citra Skin Lightening Body Wash Aloe Vera
  • Lifebuoy Matcha Green Tea and Aloe Vera

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen Lokal untuk Ibu Bekerja di Bawah Rp300 Ribu

Cover image: Photo by Sarah Chai on Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top