Now Reading
Rekomendasi Bone Broth Siap Pakai yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Rekomendasi Bone Broth Siap Pakai yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

bone broth

Anda butuh rekomendasi bone broth untuk menambah nutrisi makanan sehari-hari? Intip rekomendasi dari Mommies Daily berikut ini!

Bone broth adalah salah satu bahan makanan yang kini banyak digemari karena terbukti terbuat dari bahan bernutrisi dan punya manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Itu membuat bone broth sering dikonsumsi dan banyak dijual dalam kemasan siap pakai. Tak hanya sebagai bahan dasar membuat sup, tak jarang juga bone broth dikonsumsi langsung seperti minuman.

BACA JUGA: 7 Makanan untuk Atasi Nyeri Haid dan Cegah Kanker

Perbedaan Bone Broth dan Kaldu Biasa

Mungkin banyak yang menganggap bone broth dan kaldu biasa itu sama. Meski bisa dibilang sama-sama kaldu, tetapi pada proses pembuatan, bahan-bahan, dan manfaat yang didapatkan dari masing-masing bahan makanan ini berbeda, lho.

Pada kaldu biasa bahannya terbuat dari bahan utama tulang yang direbus dengan sayuran. Proses memasaknya hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam agar kandungan kaldunya keluar. Untuk memasak sup biasa, campuran kaldu ini sudah cukup membuat makanan jadi bernutrisi.

Sedangkan bone broth dibuat dengan merebus tulang, sayuran, dan tambahan daging yang biasanya masih mentah. Pada prosesnya sering juga ditambahkan himalayan salt dan cuka apel untuk membantu mengeluarkan seluruh mineral dalam tulang selama proses merebus. Bone broth perlu dimasak selama 1-2 hari dengan slow cooker atau dengan api kecil.

Manfaat Bone Broth

Dilansir dari Web MD, bone broth punya banyak manfaat untuk kesehatan. Ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan tubuh.

1. Menjaga berat badan

Bone broth bisa membantu Anda merasa kenyang meskipun kandungan kalorinya rendah. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi Anda, dan orang-orang, yang berencana diet untuk menurunkan berat badan.

2. Menghidrasi tubuh

Kandungan air yang tinggi dalam bone broth membantu tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Sudah jadi rahasia umum kalau air membentuk 70 persen tubuh manusia dan mempengaruhi hampir semua fungsi tubuh.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Bahan makanan ini mengandung sejumlah kecil asam amino glisin, yang ternyata dapat meningkatkan relaksasi tubuh dan membantu tidur lebih nyenyak dan semakin bertenaga saat bangun.

BACA JUGA: 15 Makanan yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Rekomendasi Bone Broth Siap Pakai

Ini dia beberapa rekomendasi bone broth siap pakai yang bisa langsung Anda beli.

1. Chicken Bone Broth – Honest Food

bone broth

Bone Broth ini terbuat dari tulang dan sayuran premium yang dimasak selama 24 jam. Dibumbui dengan ringan bersama tulang ayam, bawang bombay, wortel, cuka, serta garam himalaya, kaldu ini dapat dikonsumsi sendiri atau sebagai bahan masakan lainnya.

2. Organic Free-Range Chicken Bone Broth – Mother Made

Dibuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas, bahan makanan buatan Mother Made ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh segala usia, termasuk untuk MPASI. Proses pembuatannya menggunakan metode slow-cooked selama 24 jam dengan suhu 85 derajat yang akan menjaga seluruh kandungan nutrisi yang ada.

3. Bone Broth Ayam Kampung Organik – Saine Delight

bone broth

Selain terbuat dari ayam kampung organik, kaldu tulang ini juga mencampurkan air mineral murni premium Hydra Thera, sayur dan rempah organik pilihan, dan dimasak selama 18-24 jam. Simpan selama 2 hari dalam kulkas, atau 5 bulan dalam freezer agar tahan lama.

4. Beef Bone Broth – Broth & Beyond

bone broth

Beef Bone Broth dari Broth & Beyond dibuat dari sapi grassfed organik dan sayuran organik. Proses masaknya dilakukan selama 48 jam dengan metode slow cooked dan dikemas dengan jar kaca yang telah melewati proses sterilisasi terlebih dahulu. Semua bahan dipakai 100% natural tanpa tambahan herbal atau kimia.

5. Premium Homemade Beef Bone Broth – Teman Santap

Kaldu tulang berbahan sapi ini dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami, seperti himalayan salt, air mineral Hydra Thera, organic apple cider, non GMO, no preservatives, gluten free, no soy, no dairy, no sugar, no MSG, dan tanpa bahan buatan.

BACA JUGA: 10 Makanan untuk Meningkatkan Produksi Kolagen dalam Tubuh

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top