Now Reading
Baru di Minggu Ini: Peluncuran Srikandi BUMN hingga Tayangan Baru dari Disney+ Hotstar

Baru di Minggu Ini: Peluncuran Srikandi BUMN hingga Tayangan Baru dari Disney+ Hotstar

Dhevita Wulandari
srikandi bumn

Mulai dari peluncuran Srikandi BUMN, COVID-somnia dan gangguan kecemasan, hingga banyak tayangan baru dan menarik dari Disney+ Hotstar. Simak rangkumannya di sini, yuk!

Kliring Berjangka Indonesia Bentuk Srikandi BUMN untuk Dorong Kesetaraan Gender dan Kontribusi Perempuan

srikandi bumn

Untuk mendorong kontribusi perempuan dan kesetaraan gender, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) secara resmi meluncurkan Srikandi BUMN yang bernama Arkadewi. Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menyampaikan bahwa hadirnya komunitas ini adalah dalam rangka mendorong perempuan untuk berkarya dan berprestasi di BUMN dengan saling mendukung, membangun kapabilitas, menjadi perempuan yang profesional, kompeten dan mandiri, serta tentunya untuk bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat serta negara.

Pembentukan Arkadewi di KBI (Kliring Berjangka Indonesia) ini juga merupakan langkah nyata KBI dalam mengikuti arahan dari Menteri BUMN. Selain itu, adanya Srikandi BUMN di KBI ini diharapkan dapat mencapai Sustainable Development Goals dalam memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan. Kedepannya, KBI akan terus menjalankan program-program yang ada dalam hal pengembangan sumber daya manusia, seperti memberikan beasiswa S2 yang juga diberikan kepada karyawan perempuan, mendorong dan memberikan kesempata kepada karyawan perempuan untuk memegang jabatan hingga berada di tingkat kepala divisi.

BACA JUGA: Hak-hak Pekerja Perempuan yang Bekerja Shift Malam, Wajib Tahu!

COVID-somnia dan Gangguan Kecemasan yang Dapat Mengintai Penyintas COVID-19

Dalam jurnal The Lancet Psychiatry (Apri 2021), sebuah studi observasional terhadap lebih dari 230.000 rekam medis menyatakan bahwa satu dari tiga orang penyintas COVID-19 akan mengalami gangguan saraf atau gangguan psikiatri dalam kurun waktu enam bulan setelah terinfeksi virus COVID-19. Gangguan yang ditemukan berdasarkan studi tersebut adalah insomnia dan gangguan kecemasan dengan sebanyak 13% dari pasien COVID-19 terdiagnosis mengalami keluhan ini.

Istilah “COVID-somnia” atau “Corona-somnia” mulai dikenal sekitar musim panas 2020 yang menggambarkan dampak pandemi global terhadap pola tidur seseorang. Sejak pandemi, kasus insomnia semakin meningkat hingga mencapai 40%. Dr. Abinav Singh, seorang direktur medis dari The Indiana Sleep Center menyebutkan gangguan tidur selama pandemi COVID-19 ini disebut sebagai “tandemic” yaitu epidemik yang disebabkan oleh, diperburuk oleh, dan berjalan beriringan dengan pandemi. Pada 2020, British Sleep Society melaporkan bahwa kurang dari sepuluh penduduk Inggris mendapatkan tidur yang menyegarkan. Sementara di Amerika Serika, CDC (Centers for Disease Control) menyebutkan masalah kurang tidur sudah dianggap sebagai epidemi.

Pandemi COVID-19 menyebabkan banyak orang yang mengalami penyakit dan kehilangan anggota keluarga, serta ketidakpastian ekonomi. Sehingga, tidak mengherankan apabila seseorang mengalami kesulitan tidur akibat kecemasan dan beban yang banyak. dr. Leonardi A. Goenawan, Sp.KJ, dokter spesialis Kedokteran Jiwa di RS Pondok Indah menjelakan ada tiga hal yang dianggap sebagai gangguan tidur antara lain meningkatnya stres, hilangnya rutinitas harian, dan peningkatan konsumsi informasi.

BACA JUGA: Panduan Tidur di Saat Pandemi Covid-19, Patut Dicoba

Disney+ Hotstar Mengumumkan Tayangan Baru dari Korea Selatan dan Tiongkok Raya

taiwan crime stories

Dalam acara The Walt’s Disney’s 2021 APAC Content Showcase, Disney+ Hotstar mengumumkan dan telah merilis 28 judul baru mulai dari Snowdrop, BLACKPINK: The Movie, Outrun by Running Man, dan Tokyo MER di beberapa negara Asia Pasifik. Di Indonesia, Susah Sinyal The Series menjadi serial nomor satu di Disney+ Hotstar sejak tanggal peluncurannya. Sebagai bagian dari rangkaian konten baru tahun 2022, Disney+ Hotstar kembali mengumumkan sejumlah tayangan terbaru yang akan datang dari Asia, termasuk Anita (Director’s Cut), King of Savvy, Taiwan Crime Stories dan A Lifelong Journey.

Jessica Kam-Engle, Disney’s APAC Head of Content & Development mengatakan bahwa tanggapan APAC Content Showcase dan judul tayangan baru sangat positif dengan adanya minat yang tinggi dari masyarakat di seluruh dunia terhadap konten Asia berkualitas tinggi yang mengangkat kisah orisinil dan menampilkan budaya lokal. Disney+ Hotstar juga akan terus memberikan konten terbaik dan berkolaborasi dengan talenta-talenta kreatif dan penulis terkemuka di wilayah Asia Pasifik agar terus bersinar di dunia internasional.

BACA JUGA: 6 Pelajaran yang Bisa Diambil Anak Remaja dari Film Kadet 1947

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top