Now Reading
7 Perempuan di Dunia Kerja Indonesia yang Menginspirasi

7 Perempuan di Dunia Kerja Indonesia yang Menginspirasi

perempuan di dunia kerja

Ada banyak perempuan di dunia kerja Indonesia yang bisa jadi inspirasi Anda menapaki dunia karier. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak di bawah ini!

Di masa kini, eksistensi perempuan di dunia kerja sudah menjadi hal yang biasa, bahkan banyak yang menonjol. Sosok-sosok perempuan tersebut pun mulai bermunculan ke permukaan dan tampil menginspirasi banyak perempuan lainnya. Di dunia kerja sendiri, ada banyak nama perempuan bekerja yang menginspirasi yang bisa Anda jadikan panutan.

BACA JUGA: Hak-hak Pekerja Perempuan yang Bekerja Shift Malam, Wajib Tahu!

7 Sosok Perempuan di Dunia Kerja Indonesia yang Menginspirasi

Mommies Daily pun merangkum 7 sosok perempuan di dunia kerja Indonesia yang menginspirasi. Cek namanya berikut ini!

1. Andyana Tobing – Country Human Resources Officer (CHRO) Citi Indonesia

andyana tobing perempuan di dunia kerja

Sumber Gambar: Citi Indonesia

Berbasis kecintaannya pada bidang behavioral science, Andyana Tobing pun mendalami dunia psikologi sejak kuliah. Dia pun mulai bekerja di Citi Indonesia sejak Desember 2016 dan kini dipromosikan menjadi Country HR Officer.

Di tengah pandemi ini, Andyana Tobing menjadi salah satu sosok yang membawa Citi Indonesia menjadi salah satu Best Company for Creating Leaders from Within versi majalah SWA karena mampu mengaplikasikan program-program kepemimpinan yang kuat dengan memperhatikan kompetensi sumber daya manusia dalam penerapan HR Management.

2. Ira Noviarti – Presiden Direktur Unilever Indonesia

ira noviarti perempuan di dunia kerja

Sumber: Instagram Ira Noviarti

Salah satu sosok perempuan di dunia kerja yang menginspirasi berikutnya adalah Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Sebelum menduduki posisi puncak, Ira sudah mampu membuktikan kemampuannya dengan menempati bangku pimpinan senior Unilever di Indonesia dan Asia Tenggara.

Ira juga mengepalai komite khusus Unilever untuk penanganan pandemi Covid-19 lewat aneka program donasi dan inisiatif #UnileverUntukIndonesia, serta komite keberagaman dan inklusivitas perusahaan yang fokus mewakili perempuan untuk menciptakan kesetaraan gender, membuka kesempatan dan akses untuk para penyandang difabel, dan juga menghilangkan label negatif di tempat kerja dan di tengah masyarakat.

3. Fransisca Krisantia – Executive VP Consumer Goods Blibli

Sumber Gambar: Kumparan

Bertanggung jawab dalam empat kategori di Blibli.com, Fransisca Krisantia punya tanggung jawab besar di pundaknya. Mulai dari merancang strategi untuk kategori consumer goods yang dipegang, seperti Groceries, Kids and Baby, Toys and Video Games, dan Health and Beauty, hingga menyukseskan target perusahaan.

Resep sukses Fransisca Krisantia memimpin tim yang besar di Blibli.com selama 10 tahun bekerja adalah menjadi sosok servant leader dan memimpin dengan mengedepankan empati. Fransisca mengaku dirinya menjadi sosok yang selalu terbuka kepada semua orang dan juga tak ragu membantu goals orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA: Kaleidoskop 2021: Ibu Bekerja di 2021, dari WFH, WFO hingga WFH lagi

4. Andhini Putri – VP Marketing Transport & Finance Service Traveloka

Sumber gambar: Tech Asia

Traveloka adalah salah satu perusahaan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel online yang banyak jadi andalan masyarakat Indonesia. Ternyata di dalamnya, ada sosok Andhini Putri yang bekerja sebagai vice president marketing untuk unit bisnis transportasi dan layanan keuangan.

Dalam perjalanan kariernya, tentu Andhini banyak menghadapi tantangan sebagai seorang pemimpin perempuan dan terjebak stigma masyarakat. Beruntung dia bisa mematahkan hal tersebut dan membuktikan kalau dirinya mampu menjadi pemimpin yang membawa perusahannya menuju kesuksesan.

5. Angkie Yudistia – Staf Khusus Presiden Joko Widodo

Sumber: Instagram Angkie Yudistia

Berawal dari pengalamannya yang sulit berkarya dengan keterbatasan yang dimiliki, Angkie Yudistira bersama rekan-rekannya mendirikan Thisable Enterprise. Perempuan yang pernah mendapatkan Asia’s Top Outstanding Women Marketeer of The Year dari Asia Marketing Federation tahun 2019 itu berharap lewat perusahaan tersebut, dia menciptakan akses bagi para difabel untuk berkarya dan mendapatkan pekerjaan.

Kini Angkie menjadi salah satu staf khusus dan Juru Bicara Presiden Joko Widodo di bidang sosial. Angkie membuktikan bahwa memiliki kekurangan bukan halangan bagi dirinya untuk bisa berkarya dan bekerja di tengah masyarakat, dan tentunya menginspirasi perempuan lainnya di Indonesia.

6. Melissa Siska Juminto – COO Tokopedia

perempuan di dunia kerja

Sumber Gambar: Instagram Melissa Siska

Sejak bergabung dengan Tokopedia tahun 2012 silam, Melissa sudah dipercaya untuk memegang tim bisnis dan marketing. Di tahun 2015, saat menjabat sebagai Vice President of Bussiness, Melissa banyak menorehkan prestasi dan sederet penghargaan. Kini dirinya menjabat posisi penting sebagai COO Tokopedia dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Melissa menerapkan gaya kepemimpinan yang penuh warna dan mengutamakan rasa kekeluargaan. Hal itu dipercaya membantu timnya berkembang dan mencapai target perusahaan.

7. Helga Angelina – CEO Burgreens

Sumber Gambar: Helga Angelina

Berawal dari kondisi dirinya yang didiagnosis memiliki infeksi ginjal dan masalah hati pada usia 15 tahun, Helga kemudian menerapkan gaya hidup vegetarian yang ternyata membantunya sembuh dari penyakit yang diderita dalam kurun waktu dua tahun.

Walau sudah sembuh, Helga terus menerapkan gaya hidup tersebut bersama pasangannya, Max Mandian, yang kini menjadi suaminya. Berawal dari kebiasaan masak makanan vegetarian sendiri, akhirnya mereka berdua mendirikan Burgreens, restoran plant-based yang menghadirkan menu makanan Asia dan Barat. Kini Burgreens sudah memiliki banyak cabang dan menjadi makanan andalan para vegetarian.

BACA JUGA: 7 Drakor dan Film Netflix Tentang Dunia Kerja Untuk Mengobati Rindu Kantor karena Terlalu Lama WFH

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top