banner-detik
LIFESTYLE

7 Drakor dan Film Netflix Tentang Dunia Kerja Untuk Mengobati Rindu Kantor karena Terlalu Lama WFH

author

Dhevita Wulandari10 Aug 2021

7 Drakor dan Film Netflix Tentang Dunia Kerja Untuk Mengobati Rindu Kantor karena Terlalu Lama WFH

Kalau rindu ke kantor, drakor dan film Netlix tentang dunia kerja ini bisa jadi obat untuk Mommies.

Sudah lebih dari setahun kebijakan WFH (work from home) diterapkan oleh pemerintah. Terlalu lama WFH apalagi PPKM terus diperpanjang, pasti menimbulkan rasa kangen dengan suasana kantor. Kegiatan dan suasana meeting secara langsung, brainstorming dengan rekan kerja, makan siang bersama sampai ribet nyari camilan sore bareng teman-teman menjadi momen yang tidak bisa dilakukan selama WFH.

Mommies tetap bisa menikmati dan mengobati rasa rindu suasana kantor dengan beberapa drakor dan film di Netflix seputar dunia kerja. Jangan nonton di jam kerja ya, masukin My List dulu saja dan bisa dimulai besok mumpung libur, hehehe.

Berikut rekomendasi drakor dan film netflix seputar dunia kerja

1. Up in the Air

Rekomendasi Drakor dan Film Netflix Tentang Dunia Kerja - Mommies daily

Film yang dirilis pada 2009 ini adalah sebuah film komedi-drama yang diangkat dai novel berjudul sama dari penulis Walter Kirn. Bercerita tentang Ryan Bingham (George Clooney) yang bekerja di sebuah perusahaan konsultan Human Resource. Pekerjaan ini mengharuskannya sering bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya untuk melakukan pemutusan hubungan kerja dari perusahaan pemberi kerja.

Namun, Ryan Bingham mulai menghadapi masalah ketika bertemu seorang karyawan baru bernama Natalie Keener (Anna Kendrick), yang mengajukan idenya soal pemutusan hubungan kerja melalui video conference demi menghilangkan biaya perjalanan bagi perusahaan.

Ryan Bingham yang memahami betul soal pemutusan hubungan kerja tentu saja menentang ide dari Natalie dan berusaha meyakinkan atasannya, Craig Gregory (Jason Bateman), bahwa memutus kerja seseorang melalui video conference adalah tindakan yang tidak manusiawi. Sehingga Ryan memutuskan untuk mengajak Natalie ikut dirinya saat bekerja, agar Natalie dapat paham dan dapat merasakan perasaan yang belum pernah ia rasakan.

2. The Intern

 Rekomendasi Drakor dan Film Netflix Tentang Kantor - Mommies Daily

Dibintangi oleh Anne Hathaway, Robert De Niro, dan Rene Russo, film The Intern ini juga menggambarkan suasana perkantoran. Bercerita tentang Ben Whittaker (Robert De Niro), seorang pria pensiunan berusia 70 tahun yang tidak terbiasa hidup sebagai pengangguran dan merindukan masa saat masih bekerja di kantor dulu.

Suatu hari, sebuah perusahaan startup fashion online bernama About the Fit membuka lowongan program magang senior. Kesempatan ini langsung diambil oleh Ben dan diterima di perusahaan tersebut. Di perusahaan tersebut Ben bekerja sebagai asisten CEO dari About the Fit, Jules Ostin (Anne Hathaway), bos yang galak dan sangat detail.

Awalnya Jules skeptis dengan kinerja Ben, tapi setelah melihat kerja kerasnya akhirnya Jules pun mulai terbuka untuk bekerja sama dengan Ben. Setelah menjadi dekat dengan Jules dan bahagia dengan pekerjaannya, Ben justru merasa kasihan terhadap Jules karena di balik kehidupan Jules yang terlihat sempurna, Jules ternyata merasa hancur dan tidak bahagia.

3. Search WWW

Rekomendasi Drakor dan Film Netflix Tentang Kantor - Mommies Daily

Drama series Korea ini menceritakan tentang kehidupan tiga perempuan yang bekerja di perusahaan situs web bernama Unicon. Ada Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yang merupakan direktur, namun kariernya seketika hancur akibat tipu daya mantan seniornya Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin). Bae Ta Mi yang mendapatkan tawaran kerja dari Baro, sebuah perusahaan situs web saingan terberat Unicon, akhirnya menerima tawaran tersebut untuk balas dendam. Di sana Tami bekerja dengan Cha Hyun (Lee Da Hee) untuk meningkatkan pangsa pasar Baro untuk mengalahkan Unicon.

Namun ternyata tidak semudah itu, Bae Ta Mi dan Cha Hyun mengalami beberapa kali perselihan saat awal kerja. Bukan soal pekerjaan saja, ada juga tentang keluarga dan percintaan. Mommies juga bisa menjadikan outfit mereka sebagai ide untuk outfit ke kantor saat sudah masuk kantor secara normal.

Baca juga: Rekomendasi Film Remaja di Netflix

Untuk rekomendasi drakor dan film selanjutnya dapat di baca di HALAMAN SELANJUTNYA

Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan