banner-detik
FOOD & RECIPE

15 Rekomendasi Croffle Enak di Jabodetabek

author

gitalarasw28 Aug 2021

15 Rekomendasi Croffle Enak di Jabodetabek

Penasaran dengan croffle yang sedang viral saat ini? Berikut 15 rekomendasi croffle enak di Jabodetabek yang bisa Mommies coba!

Mommies pastinya sudah tidak asing lagi dengan Croffle. Makanan yang merupakan gabungan antara croissant dan waffle ini memang sedang viral. Campuran rasa gurih dan manisnya menjadi daya tarik utama dari croffle. Belum lagi campuran topping yang membuatnya makin lezat.

Tingginya permintaan akan croffle pun menjadi kesempatan bagus untuk para UMKM, ada yang menambah croffle ke dalam daftar menunya. Ada juga yang mendedikasikan diri untuk membuat kreasi croffle yang unik.

Nah, berikut 15 rekomendasi tempat croffle enak yang bisa Mommies coba:

1. Dear Butter

Dear Butter memang baru berdiri sejak Februari 2021 lalu. Namun, menu croffle-nya menjadi salah satu yang terpopuler saat ini. Bahkan, banyak orang rela melakukan jastip demi mendapatkan croffle ala Dear Butter. Kini, Dear Butter sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa wilayah seperti Tebet, Kelapa Gading, Kemang, Supermal Karawaci, Mal Central Park, Grand Wisata Bekasi, dan yang lainnya. Silakan pilih yang terdekat untuk memesan.

Terdapat lima varian saus yang ditawarkan dalam rangkaian croffle-nya. Ada almond mapple, choco cruch, strawberry jam, strawberry cream cheese, dan blueberry cream cheese. Mommies juga bisa memilih paket yang masing-masing berisi 3 pcs atau 9 pcs.

2. Tjemilan by Kopi Soe

Nama Kopi Soe pasti sudah tidak asing lagi di telinga Mommies. Ia terkenal dengan menu kopinya yang beragam dan lezat. Namun, selain kopi, ada juga menu camilan lain yang tersedia, salah satunya croffle.

Di sini, Mommies bisa memilih menu croffle mulai dari yang manis hingga asin. Ada croffle yang berpadu dengan srikaya, selai kacang dan stroberi, kayu manis, dan cokelat. Untuk versi gurihnya, Tjemilan by Kopi Soe menyediakan croffle dengan varian rasa bolognaise, ciki keju, dan ciki ayam—unik sekali, ya!

3. Social Affair

Bisa dibilang, Social Affair merupakan pionir croffle di Indonesia. Dilansir dari detikFood, Social Affair sudah memperkenalkan camilan ini sejak Agustus 2020.

Croffle yang tersedia di Social Affair memiliki berbagai jenis topping mulai dari nutella, kaya toast, kayu manis dan gula, hingga salted caramel. Ada juga inovasi lainnya seperti croffle rasa klepon, red velvet, dan martabak! Hmmm, dari nama-namanya saja sudah bikin ngiler ya, Mommies!

4. Baker Man

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bakerman (@bakerman.id)

Baker Man menawarkan croffle yang manis hingga asin. Mommies bisa mencicipi croffle ala Baker Man dengan varian rasa seperti nutella, biscoff lotus, taburan bubuk kayu manis, dan salted caramel. Selain itu, ada juga hazelnut flan yang memiliki rasa selai kacang yang khas. Mommies juga bisa memesan kopi atau minuman segar lainnya dari Baker Man sebagai teman menyantap croffle.

Jika tertarik mencobanya, Mommies bisa mengunjungi kedai Baker Man yang berlokasi di Ashta District, SCBD Jakarta.

5. Tokyo Gorilla

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tokyo Gorilla (@tokyogorilla.id)

Tokyo Gorilla merupakan resto bites-to-go yang menyasar para pecinta pastry di Indonesia. Mengusung konsep bakery ala Jepang, Tokyo Gorilla pun mengkreasikan menu croffle dengan nama-nama yang khas negara tersebut. Misalnya ada croffle Tokyo Shinamon, Gyu Mayo, Goma Dare, Soseji King, dan yang lainnya. Lebih lanjut, Mommies bisa memilih croffle dengan topping matcha hingga sosis. Silakan sesuaikan dengan selera Mommies dan keluarga, ya.

6. Kuroffle

Buat Mommies yang tinggal di Tangerang, boleh nih mencicipi Kuroffle yang ada di Pasar Lama. Kuroffle baru saja dibuka di pertengahan Agustus ini.

Untuk varian crofflenya ada choco crunchy, cheese crunchy, matcha crunchy, strawberry jam, dan blueberry jam. Meskipun tekstur luarnya cenderung crispy, tetapi bagian dalamnya sangat lembut.  Untuk satu croffle di Kuroffle ini dibandrol harga Rp25 ribu ya, Mommies.

7. Sweet Savory Butter

Jika Mommies ingin makan croffle dengan tekstur yang lebih tipis, Mommies bisa mencoba Sweet Savory Butter. Croffle di sini diklaim sebagai the first thin crust croffle in Indonesia. Jadi, lebih tipis dan garing, gitu!

Untuk toppingnya, ada original brown sugar, blueberry cheese cream, choco granola, honey almond, dan cheese brulee. Namun, selain itu, ada juga varian asin-nya seperti cheese mayo hingga saikoro beef mushroom. Sweet Savory Butter memiliki beberapa outlet di area Sunter, Pluit, Grogol, BSD, H. Nawi, Gading Serpong, dan Depok.

8. Monks

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MONKS Jakarta (@monksjakarta)

Mommies yang tinggal di sekitar Kelapa Gading, bisa mencicipi croffle dari Monks. Ada varian rasa nutella, salted caramel. chocolate, biscoff, tiramisu, matcha, cheese, cinnamon sugar, dan salted egg, dari Monks. Oh iya, selain bisa dibeli secara satuan, tersedia juga paketan berupa croffle box set.

Simak rekomendasi lain di halaman selanjutnya!

9. La Isola Café

Berlokasi di Bogor, kafe ini juga menyajikan menu croffle. Ada beberapa varian saus yang bisa dicoba seperti strawberry, matcha, lemon beef floss, hingga mango tiramisu. Mommies juga bisa memesan croffle-nya melalui online delivery.

10. Don Bakeshop

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Don Bakeshop (@donbakeshop)

Toko roti ITC Kuningan ini sudah terkenal dengan beberapa pastry khasnya. Kini, Don Bakeshop juga menyajikan croffle dengan berbagai varian saus dan topping. Ada chocolate fudge, salted caramel, cream cheese, frosting, lotus biscoff jam, nutella, matcha, dan plain. Silakan pilih rasa yang kira-kira Mommies suka. Agar mengurangi risiko kehabisan, Mommies bisa melakukan pre-order croffle ini melalui Tokopedia.

11. Fatan Donut and Croffle

Ukuran croffle dari Fatan Donut and Croffle ini cenderung lebih fluffy. Menteganya juga lebih terasa, menyatu dengan lelehan gula yang berada di atasnya. Ada tiga varian saus yang tersedia yaitu moka, honey butter, dan cokelat.

12. Lokal Bake House

Lokal Bake House memiliki menu croffle dengan saus tambahan seperti almond maple, strawberry jam, greentea, belgian chocolate, lotus biscoff, cheedar cheese dan salted caramel. Harganya sekitar Rp45 ribu untuk 4 pcs nih, Mommies. Lokal Bake House berdomisili di Bogor dan Mommies bisa memesannya melalui Shopee dan WhatsApp.

13. Benedict by The Union Group

Penasaran dengan croffle dari Benedict by The Union Group? Nah, varian yang tersedia meliputi original, burnt cheesecake, cookies and cream, milo dinosaur, bacon, cheedar and cream cheese. Selain itu, ada juga varian yang terinspirasi dari makanan lokal, seperti jagung susu keju (jasuke), abon dan martabak. Toppingnya melimpah banget lho sehingga layak untuk docoba. Mana nih kira-kira yang jadi pilihan Mommies?

14. La Maison

La Maison terkenal dengan beragam sajian kuenya, mulai dari macaroon hingga cake ulang tahun. Meski begitu, La Maison juga menyajikan menu croffle yang sedang viral. Tersedia croffle dengan maple syrup serta taburan bubuk kayu manis dan gula. Perpaduan rasa manisnya akan membuat Mommies bersemangat menjalani hari.

15. Glory Of Fats

Varian rasa yang tersedia dari croffle Glory of Fats adalah cinnamon sugar, maple syrup and butter, ovomaltine, nutella, keju, smoked bacon dan double cheese. Pilih saja mana yang kira-kira Mommies suka. Oh iya, Glory of Fats hanya menyediakan pembelian secara online ya, Mommies. Dan ada waktu khusus untuk memesannya sehingga jangan sampai ketinggalan!

Mumpung weekend, cus pesan buat dimakan di rumah bersama keluarga.

BACA JUGA: 

6 Makanan dan Minuman yang Lagi Viral, Mana Favorit Anda?

Resep Croffle yang Lagi Viral, Mudah dan Murah!

PAGES:

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan