banner-detik
BEAUTY

10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Ceramide beserta Manfaatnya

author

Dhevita Wulandari26 Oct 2021

10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Ceramide beserta Manfaatnya

Kandungan ceramide ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Berikut 10 rekomendasi skincare dengan kandungan ceramide.

Tidak kalah dibanding kandungan skincare lainnya seperti Niacinamide, Centella Asiatica, Hyaluronic Acid, dan lainnya, ceramide juga memiliki manfaatnya sendiri. Ceramide sendiri adalah jenis asam lemak yang terdapat pada sel kulit manusia dan membentuk epidermis atau lapisan kulit paling luar hingga 50%.

Ceramide dapat membantu mencegah jerawat, mencegah penuaan, membantu mengatasi eksim, menjaga kelembapan kulit, dan membantu meredakan kulit. Selain itu, ceramide juga berfungsi sebagai semen yang melindungi kulit dari hal-hal yang dapat merusaknya. Kandungan ceramide biasanya terdapat dalam produk pelembap, pembersih wajah, serum, masker, hingga dalam produk sampo dan deodoran.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Artichoke

Meski kulit secara alami sudah memiliki ceramide, tetapi ternyata itu dapat berkurang seiring bertambahnya usia. Oleh sebab itu, dibutuhkan produk pendukung tambahan dari skincare.

Berikut ini beberapa rekomendasi skincare dengan kandungan ceramide yang dapat dicoba.

Somethinc Ceramic Skin Saviour

Somethinc Ceramic Skin Saviour - Ceramide

Gel pelembap dari Somethinc ini sudah terbukti secara klinis yang mengandung Ceramide, Peptide, dan Hydrolyzed Marine Collagen yang merupakan tipe kolagen nomor 1. Sudah bersertifikat non komedogenik, bersertifikat hipoalergenik, dan telah diuji secara dermatologi, produk ini dapat mengunci kelembapan dalam 24 jam dan dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun.

Dear Me Skin Barrier Water Cream

Dear Me Skin Barrier Water Cream - Ceramide

Memiliki 5 kandungan utama yaitu 5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid, dan Cica, produk Dear Me Skin Barrier Water Cream ini telah teruji dan bermanfaat untuk kulit lebih sehat dan kenyal. Produk ini juga dapat menenangkan dan membantu mengurangi jerawat dengan menghasilkan antioksidan pada kulit.

Selain itu, ia juga dapat membantu memberikan perlindungan pada kulit dari tanda-tanda penuaan dini dan hiperpigmentasi. Dapat digunakan pada pagi atau siang dan malam hari.

Skin Game Daily Kind Moisturizer

Skin Game Daily Kind Moisturizer - Ceramide

Berfungsi dalam melembapkan dan memperkuat skin barrier, produk dari Skin Game ini mengandung Ceramide NP dan Ceramide AP, serta tanpa pewangi dan tanpa paraben. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, pelembap dari Cosrx ini juga cocok digunakan pada kulit kering, kusam, dan tekstur tidak merata, serta dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.

Erhalogy Gentle Skin Barrier Face Moisturizer

Erhalogy Gentle Skin Barrier Face Moisturizer - Ceramide

Produk pelembap wajah dari ERHA ini mengandung Ceramide Complex, Soothing Agent, dan formula pH-Balance yang berfungsi memberikan kenyaman pada kulit, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan.

Diformulasikan khusus oleh dermatologist dengan Barrier Repair & Protection, Anti-Inflammatory, dan Antioxidant, pelembap ini mampu mengembalikan dan memperkuat fungsi skin barrier, menjaga kelembapan kulit, membuat kulit lebih halus, sehat, dan ternutrisi, serta cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydralock Moisturizer - Ceramide

Ceramide Hydra Lock Moisturizer dari Bhumi ini merupakan produk pelembap yang memiliki tekstur gel dengan hasil akhir yang matte. Mengandung Ceramide sebanyak 0,2% yang menjadi komponen utama dalam pembentukan lapisan kulit yang sehat dan memperkuat fungsi skin barrier pada kulit, serta melindungi kulit dari dehidrasi, radikal bebas, dan breakout. Selain itu, produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid 1%, Borage Oil, Zinc PCA, dan Grapeseed Oil.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Mugwort

HALE Comfort Zone Soothing Moisturizer

HALE Comfort Zone Soothing Moisturizer - Ceramide

Dengan kandungan ceramide, glycerin, dan beberapa kandungan lainya, pelembap dari HALE ini dapat dengan cepat menyerap dan menenangkan kulit yang teriritasi, serta dapat secara efektif menghidrasi dan melembapkan, menjaga kesehatan skin barrier, menenangkan kulit, dan membuat kulit terasa lembut. Produk ini nyaman digunakan ke wajah tanpa rasa lengket.

Dr. Jart+ Ceramidin Cream

Dr. Jart+ Ceramidin Cream - Ceramide

Dr. Jart+ memiliki beberapa koleksi skincare yang mengandung ceramide. Mulai dari eye cream hingga body lotion. Ceramidin Cream sendiri merupakan krim yang dapat melembapkan dengan kandungan 5-Cera Complex yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari kehilangan kandungan air.

Selain itu, 5-Cera Complex yang terkandung juga memperbaiki kulit yang teriritasi dengan kelembapan tahan lama. Produk ini dapat digunakan untuk kulit normal dan kering.

Cosrx Balancium Comfort Ceramide Cream

Cosrx Balancium Comfort Ceramide Cream - skincare dengan kandungan ceramide

Dapat meregenerasi kulit yang sensitif dan rusak, produk dari Cosrx ini mengandung Ceramide NP yang akan membuat kulit terasa nyaman dan sehat dari dalam hingga ke permukaan. Terdapat kandungan Centella Asiatica juga yang sangat efektif untuk menjaga keseimbangan minyak dan kelembapan serta elastisitas kulit. Teksturnya yang matte menjadikan krim ini tidak meninggalkan residu berminyak, namun tetap dapat menenangkan kulit yang berminyak.

Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream

Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream - skincare dengan kandungan ceramide

Derma Formula Skin Barrier Cream dari Innisfree ini mengandung 3% ceramide dan esktrak teh hijau alami. Produk ini juga berfungsi untuk menghidrasi kulit, memberi nutrisi pada kulit, dan memperkuat skin barrier kulit. Cocok untuk kulit kering dan kulit sensitif, produk ini bertekstur krim dengan daya lekat yang tinggi dan dapat menyerap dengan cepat dan merata sehingga kulit terjaga lebih sehat.

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream

The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream - skincare dengan kandungan ceramide

Terbuat dari ekstrak beras, rice bran oil, ceramide, dan lesitin, produk dari The Face Shop ini merupakan krim pelembap yang mudah diserap kulit. Selain berfungsi sebagai pelembap, produk ini juga dapat bekerja sebagai anti-aging yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dan mampu mengatasi kulit kering.

BACA JUGA: Rekomendasi Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

Diantara 10 produk skincare dengan kandungan ceramide di atas, adakah yang sudah pernah Mommies coba atau baru ingin mencoba setelah membacanya?

Cover: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan