banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

author

RachelKaloh22 Aug 2021

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

Centella Asiatica, kandungan yang sedang menjamur di berbagai produk skincare. Manfaat dan rekomendasi produk yang patut dicoba ada di sini!

Mommies, pasti sudah sangat familiar, dong, dengan Centella Asiatica, salah satu tanaman yang tumbuh di Indonesia yang memiliki kandungan flavanoid dan asam amino yang tinggi yang memberikan berbagai manfaat bagi kulit. Dari anti aging, melawan jerawat, sampai memberikan rasa sejuk. Yuk, langsung saja kenalan lebih dekat dengan Centella Asiatica. Baca sampai habis, ya, karena ada rekomendasi produk yang patut Mommies coba!

Berasal dari daerah Asia Tropik

Tanaman ini di Indonesia dikenal dengan nama daun pegagan. Sedangkan di negara lain, Centella Asiatica dikenal dengan nama Gotu Kola, brahmi, pegagan Indian atau pegagan Asiatic. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, kemudian tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, hingga Australia.

Punya banyak manfaat bagi kulit

Centella Asiatica ini terkenal karena memiliki manfaat bagi kesehatan, khususnya buat kulit. Di India, daun pegagan ini sudah lama digunakan sebagai obat kulit, mulai dari menyamarkan stretch mark, mengobati jerawat, sampai luka bakar. 

Dilansir Health, profesor klinis dermatologi dari Yale School of Medicine, Mona Gohara, MD menyatakan bahwa Centella Asiatica memiliki konsentrasi tinggi akan asam amino, beta-karoten, dan asam lemak, sehingga bermanfaat bagi kulit. Sementara, seorang dokter kulit di New York City, Shari Marchbein, MD menjelaskan bahwa Centella Asiatica ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menghidrasi, menenangkan dan memperbaiki kulit kering, merah maupun iritasi. Senyawa madecassoside dan asiaticoside yang terkandung di dalam Centella Asiatica memiliki khasiat menenangkan kulit yang bermasalah. Karena itulah kandungan ini direkomendasikan untuk mereka yang memiliki masalah kulit seperti tekstur yang kasar, kemerahan, bahkan penderita psoriasis dan eczema.

Selain memperbaiki masalah kulit, Centella Asiatica juga memiliki manfaat lain, yakni memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit lebih kencang dan terjaga elastisitasnya. 

Baca juga: Bagaimana Cara Mengetahui Produk Skincare Cocok untuk Wajah? Ketahui Tandanya

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

Buat Mommies yang penasaran dengan kandungan Centella Asiatica, cobain produk berikut ini!

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule

Harga sekitar Rp250.000

Menurut review, produk yang berjenis ampoule ini ampuh banget untuk menghilangkan rasa gatal dan kemerahan pada kulit, salah satunya akibat maskne, atau jerawat yang timbul karena penggunaan masker. Penggunaan selama 2 minggu dapat memberikan efek calming pada kulit.

N’Pure Face Essence Centella Asiatica

Harga Rp135.000

Merupakan essence dari rangkaian produk N’Pure Cica Series, yang diformulasi khusus untuk membantu meredakan jerawat. Menurut beberapa review dari pengguna, produk ini juga memberikan kelembapan pada kulit dan juga efek glowing.

LooLoo Asiatica Brightening Serum

Harga Rp85.000

Buat yang punya masalah pada kulit ketiak yang seringkali tampak lebih hitam dari kulit di bagian tubuh lainnya, LooLoo Asiatica Brightening Serum ini mungkin bisa jadi jawaban dari masalah yang dialami. Kandungan Mulberry, ekstrak Licorice dan tentunya, Centella Asiatica ini aman digunakan untuk meratakan warna kulit dan tidak menimbulkan iritasi.

Baca juga: 5 Kandungan Dalam Skincare Yang Bisa Bikin Kulit Auto Glowing

Bio Beauty Lab Phyto Power Essence

Harga Rp280.000

Merupakan jagoan baru dari brand Bio Beauty Lab, yang selama ini populer di kalangan para beauty influencer, khususnya produk face oil mereka. Phyto Power Essence ini mengandung Centella Asiatica yang dapat memaksimalkan performa kulit wajah setelah Mommies melakukan tahap treatment. Membantu melembapkan kulit, membuat kulit tampak lebih cerah dan memberikan kesegaran serta energi baru bagi kulit.

Iunik Centella Calming Gel Cream

Harga Rp228.000

Gel cream ini sangat ringan dan berfungsi memberikan kelembapan pada kulit. Khususnya, buat yang mengalami masalah, seperti kulit sensitif, kulit yang stres, bahkan kulit berjerawat dan yang mengalami kemerahan. Dengan kandungan 70% Centella Asiatica dan 10% tea tree, gel cream ini membantu menenangkan dan mencerahkan kulit.

Baca juga: 7 Kandungan Skincare Viral di 2021. Sudah Coba Belum?

Image by jcomp - www.freepik.com

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan