banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Artichoke

author

Dhevita Wulandari26 Aug 2021

5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Artichoke

Semakin banyak kandungan skincare yang bermanfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah Artichoke. Mommies pernah coba skincare dengan kandungan artichoke?

Artichoke merupakan jenis tanaman yang berasal dari Mediterania berjenis thistle yang terdiri dari tunas-tunas bunga dan sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar obat herbal. Tanaman ini banyak tumbuh di Eropa dan terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Pada kulit, artichoke bermanfaat dapat membantu menjaga elastisitas kulit, menyamarkan pori-pori, mengatasi kulit berjerawat, dan mencegah terjadinya stres oksidatif pada kulit.

Produk skincare dengan kandungan artichoke memang belum banyak tersedia saat ini. Namun, jika Mommies sudah tidak sabar ingin mencoba produk dengan artichoke di dalamnya, ini beberapa rekomendasinya yang bisa dicoba.

Mineral Botanica Niacinamide Serum with Artichoke Leaf Extract

Sesuai namanya, Mineral Botanica Niacinamide Serum with Artichoke Leaf Extract ini mengandung Niacinamide atau vitamin B3 yang berfungsi untuk menenangkan dan melembapkan kulit, bekerja sebagai antioksidan, dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, produk ini juga dapat menghilangkan bintik hitam di wajah, mengatasi masalah jerawat, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Apabila digunakan secara rutin dan teratur, kulit akan terlihat lebih cerah, pori-pori dan bintik hitam pun dapat tersamarkan.

AXIS-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule

AXIS-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule adalah produk ampule dengan kandungan artichoke yang mengandung antioksidan, nutrisi, dan menghidrasi untuk menyembuhkan skin barrier yang rusak dan teriritasi. Produk ini juga mengandung phytonutrients yang mampu melawan bakteri dan polusi, serta mampu membantu mencegah terjadinya breakout dan iritasi pada wajah. Dapat digunakan pada semua jenis kulit, produk ini bisa langsung diaplikasikan pada wajah setelah menggunakan toner dan tepuk-tepuk dengan lembut hingga meresap.

Yuri Pibu Artichoke Power Essence

Mengandung Artichoke Leaf Extract, Tea Tree Leaf Oil, Witch Hazel Water, dan kandungan baik lainnya, Artichoke Power Essence dari Yuri Pibu ini diformulasikan dengan ekstrak artichoke yang tinggi yang dapat mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Formula tanpa air dan harsh-free di dalamnya memiliki 10 faktor pelembap alami untuk membantu menghaluskan permukaan kulit wajah yang kasar. Produk ini juga berfungsi untuk mencegah jerawat, sebagai antioksidan, dan Witch Hazel Water untuk menenangkan kulit. Dapat digunakan juga sebagai essence pelembap pada kulit yang kendur.

KOSE Cosmeport Princess Veil Morning Skin Care

KOSE Cosmeport Clear Turn Princess Veil Mask Morning Skin Care adalah sheet mask multifungi yang dapat bekerja sebagai fase wash, lotion, emulsion, dan makeup base yang bisa digunakan secara praktis hanya dalam 60 detik pada pagi hari. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, kandungan Artichoke Essence dan Malic Acid yang terdapat di dalamnya mampu membersihkan wajah dari kotoran, mengangkat sel kulit mati, dan diperkaya dengan kandungan ekstrak Hyaluronic Acid, Collagen, Grapefruit, Lemon, Peppermint, Lime, Orange Honey dan Mint.

SK-II Essential Power Essence

SK-II Essential Power Essence menggabungkan ekstrak artichoke dengan ekstrak ginseng Siberia, Niacinamide, dan bahan ekskusif SK-II yaitu Pitera untuk menunda penuaan kulit dan mengecilkan pori-pori pada wajah. Emulsion silikon di dalamnya juga dapat membantu memulihkan ketahanan kulit dalam memberikan perbaikan langsung terhadap pori-pori. Hasil yang bagus dapat terlihat setelah penggunakan produk selama lebih dari 2 minggu. Formula yang dimiliki produk ini juga memberikan aroma botani yang ringan sehingga menghasilkan pengalaman sensorik yang relaxing.

So, kira-kira Mommies masih pikir-pikir atau mau coba produk yang mana terlebih dulu, nih?

Baca juga:

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Mugwort

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

Photo by Anne Allier on Unsplash

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan