Now Reading
9 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Mugwort

9 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Mugwort

Dhevita Wulandari

Sudah tidak asing dengan mugwort yang super bermanfaat? Ini rekomendasi produk kecantikan dengan kandungan Mugwort yang bisa Mommies coba.

Menjadi salah satu kandungan skincare yang viral di 2021, mugwort atau Artemisia Vulgaris adalah tanaman herbal yang sudah lama digunakan sebagai obat tradisional, bahan makanan, dan perawatan kulit. Dalam skincare, mugwort bermanfaat dalam membantu mencegah dan mengobati jerawat, juga bisa merawat berbagai permasalahan kulit bahkan pada kulit sensitif.

Dengan perkembangan dan tren skincare untuk mengedepankan produk alami dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit, banyak sekali brand luar hingga lokal yang menggunakan mugwort sebagai salah satu kandungan utamanya.

Namun untuk Mommies yang ingin mencoba skincare dengan kandungan mugwort, ini dia beberapa rekomendasi produknya mulai dari masker, toner, essence, hingga serum.

  1. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Rekomendasi skincare dengan kandungan Mugwort - Mommies Daily

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask dari brand lokal ini mempunyai beberapa kandungan utama di antaranya Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf dan Cica. Kandungan mugwort pada produk ini bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi dan mengontrol minyak berlebih. Baik juga untuk digunakan pada kulit berjerawat karena dapat membantu merawat sekaligus melembapkan kulit. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bisa digunakan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Produk ini menjadi salah satu yang sangat tren hingga viral di dunia per-skincare-an bahkan di media sosial. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack merupakan masker yang mengandung 61% ekstrak mugwort dari Korea Selatan yang berfungsi untuk menenangkan kulit berjerawat dan iritasi, membersihkan wajah terutama pori-pori dan mengeksfoliasi kulit wajah agar mulus dan bebas dari kusam. Produk ini juga efektif melawan maskne yang timbul akibat terlalu sering memakai masker.

3. Bonajour Mugwort Cream Calming Mask

Mugwort Cream Calming Mask dari Bonajour ini terbuat dari ekstrak mugwort dan bubuk mugwort yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, serta dapat membantu memperkuat elastisitas dan melembutkan tekstur kulit. Sudah bebas dari kandungan-kandungan berbahaya seperti paraben, silikon, dan lain-lain sehingga aman sekali untuk dicoba dan digunakan.

4. Everwhite Mugwort Pore Clay Mask

Mempunyai kandungan utama dari Bentonite Clay, Mugwort dan Green Tea Leaf, Everwhite Mugwort Pore Clay Mask diformulasikan dalam bentuk clay yang dapat kering dengan cepat dan bertekstur lembut. Dilengkapi dengan Green Tea Leaf menghadirkan sensasi tenang pada wajah dan kandungan Bentonite Clay untuk membantu menyerap minyak berlebih, serta ekstrak Mugwort sebagai kandungan utama yang berfungsi menenangkan kulit iritasi sekaligus merawat kulit yang kering. Sesuai namanya, produk ini cocok digunakan bagi yang mempunyai masalah pori karena dapat membantu menyamarkan pori-pori besar di wajah.

5. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

Berbahan dasar Bentonite Clay, Kaolin, Mugwort, Bamboo Charcoal, Centella, Dead Sea Mud, dan 7 jenis daya tumbuhan alami dan strawberry, Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask berfungsi untuk menenangkan kulit yang teriritasi, merawat wajah yang kemerahan, jerawat, hingga breakout. Sesuai dengan namanya, produk ini hanya cukup digunakan selama 10 menit saja untuk menenangkan kulit wajah. Sudah teruji dermatologis dan bersertifikat non-comedogenic, produk ini juga bisa digunakan untuk remaja.

6. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Mugwort

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Mugwort adalah masker lembaran yang mengandung bahan-bahan alami dengan tambahan kandungan mugwort yang dapat mengatasi kulit kemerahan, beruntusan, kering, hingga kulit sensitif. Juga kaya antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, serta membantu tingkat produksi kolagen untuk membuat kulit lebih terlihat cerah dan sehat. Pure Essence Mask Sheet tidak mengandung parfum dan kandungan-kandungan berbahaya, sehingga aman digunakan untuk semua usia.

7. Everwhite Soothing Essence Toner

Mengandung Mugwort dan Hyaluronate, Everwhite Soothing Essence Toner adalah perpaduan dari essence dan toner ringan untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah. Kandungan mugwort yang bersifat anti-inflammatory dan anti-oxidant dapat membantu meredakan kulit yang kemerahan karena iritasi, kulit kering dengan rasa gatal, hingga meredakan peradangan kulit yang ringan. Dilengkapi juga dengan kandungan Hyaluronate yang memiliki molekul lebih rendah dari Hyaluronic Acid sehingga dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam untuk mengurangi iritasi kulit yang ringan dan menghidrasi kulit yang kering. Selain itu, produk ini juga dapat mengangkat sisa kotoran dan minyak pada kulit, serta melembutkan dan menghaluskan kulit wajah.

8. Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 + Mugwort + Cica Toner

Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 + Mugwort + Cica Toner merupakan toner dengan kandungan Ceramide yang berfungi untuk melembutkan kulit dan mencegah dehidrasi pada kulit. Toner ini juga memiliki kandungan Mugwort dan esktrak dari Centella Asiatica sebagai pelindung kulit yang membantu mengisi skin barrier. Cocok untuk semua jenis kulit, toner ini dilengkapi dengan Polyglutamic Acid (PGA) yang merupakan agen moisturizing dengan kemampuan melembapkan lebih lama dibanding Hyaluronic Acid.

Terdapat kandungan Squalane juga untuk meningkatkan regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan kerutan, meningkatkan skin barrier serta melembapkan kulit. Toner ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

9. Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum

Masih satu rangkaian dengan Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 + Mugwort + Cica Toner, Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica merupakan serum dengan fungsi pelindung kulit berkat formula khusus yang mampu mengisi skin barrier pada kulit wajah. Perpaduan 3 kandungan dari Panthenol 5%, Mugwort Extract, dan Cica Extract di dalamnya bekerja sebagai antioksidan dan efektif untuk mengurangi kerutan, menghaluskan tekstur kulit, dan menghidrasi kulit. Cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit dan dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Jadi, sudah menentukan akan coba produk kecantikan dengan kandungan Mugwort yang mana, Mommies?

Tonton:

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top