Now Reading
5 Rekomendasi Film dan Drama Korea dengan Genre Thriller

5 Rekomendasi Film dan Drama Korea dengan Genre Thriller

Dhevita Wulandari

Bosan menonton drama Korea dengan genre romantis? 5 Drama Korea dengan genre thriller berikut ini seru untuk masuk ke daftar tonton di akhir pekan ini.

Drama dengan latar belakang dan berasal dari Korea Selatan selalu diminati oleh banyak orang, terutama oleh semua pencinta drakor atau drama Korea. Apalagi Korea merupakan salah satu negara yang sangat kreatif dalam menciptakan alur cerita yang unik dan tidak biasa, sehingga semua genre mulai dari romantis, komedi, hingga thriller mempunyai daya tariknya tersendiri.

Saat ini semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dengan menonton drakor. Salah satu yang dicari untuk ditonton adalah drakor dengan genre thriller. Drakor dengan genre ini dianggap lebih seru dan membuat deg-degan sehingga ingin menontonnya sampai selesai. Jika Mommies merupakan salah satu pencinta drakor thiller, beberapa judul di bawah ini akan menarik untuk ditonton bersama suami dan keluarga di rumah.

1. Squid Game


Squid Game adalah seri drama Korea terbaru yang hadir pada September 2021 di Netflix dengan total 9 episode. Sebelum menontonnya bersama keluarga, pastikan Mommies hindari adanya anak kecil di bawah umur karena banyak adegan yang kejam dan brutal di dalamnya. Drama ini mengangkat cerita tentang permainan anak-anak di Korea Selatan yang tidak dimainkan oleh anak-anak melainkan oleh orang-orang dewasa yang hidupnya miskin, sengsara, dan mempunyai masalah keuangan, hingga yang berutang banyak tapi tidak sanggup membayarnya.

Namun, untuk mendapatkan hadiah uang yang sudah dijanjikan, para pemain yang berjumlah 456 orang termasuk Seong Gi Hun (Lee Jung-jae) wajib memainkan game yang sudah ditentukan dan disusun oleh sosok-sosok bertopeng. Mengalahkan lawan dengan cara membunuhnya diperbolehkan dalam game di drama ini sampai akhirnya tersisa 1 orang yang mampu bertahan hidup dan mendapatkan uang berjuta-juta won. Bagi Mommies yang tidak mampu melihat adegan kejam dan mengerikan, sebaiknya siapkan bantal atau selimut untuk menutup mata, ya!

2. ALIVE


ALIVE merupakan film pertama yang tayang di bioskop saat pandemi pada September 2020 yang berhasil menembus 1 juta penonton. Diperankan oleh dua tokoh utama yaitu Yoo Ah-in sebagai Oh Joon-woo dan Park Shin-hye sebagai Kim Yu -bin, film dari Korea Selatan ini menceritakan situasi wabah yang mirip dengan wabah virus corona saat ini. Bedanya, wabah yang dialami adalah wabah zombi. Tidak diketahui wabah zombi ini muncul dari mana, namun pada suatu pagi saat Joon-woo sedang bermain game online bersama teman-temannya dan menyuruhnya menghidupkan televisi, muncul berita yang menginformasikan adanya kejadian rusuh dan seketika orang-orang bertindak aneh sampai melakukan kekerasan dan saling membunuh.

Situasi ini berlangsung berhari-hari hingga akhirnya para tokoh dalam film ini kehabisan makanan sehingga mau tidak mau harus keluar rumah dan berjuang mencari makanan diam-diam agar tidak tertangkap zombi.

3. The Call

Film yang dibuat oleh Lee Chung-hyun ini bukan hanya sekadar ber-genre thiller, namun juga mempunyai cerita agak sulit dan menarik dengan alur maju mundur yang membuat penonton berpikir keras dalam mengikuti dan mendapatkan maksud dari film ini. Bercerita tentang seorang gadis, Kim Seo-yeon (Park Shin-hye), mengalami kejadian mengerikan saat menempati sebuah rumah di desa tempat ibunya berasal. Saat mengunjungi rumah tersebut, ia menerima sebuah panggilan misterius dari seorang gadis tidak dikenal yang bernama Ja-ok (Lee El), yang anehnya tinggal di rumah yang sama dengan Seo-yeon. Lebih anehnya lagi, panggilan dari Ja-ok itu itu berasal dari tahun 1999, sedangkan Seo-yeon berada di masa saat ini.

Awalnya, Ja-ok dan Seo-yeon saling bertukar informasi dan saling membantu. Seo-yeon sering mendengar Ja-ok bercerita bahwa ibunya adalah seorang dukun dan sering melakukan kekerasan pada dirinya. Hingga suatu hari, muncul niat jahat Ja-ok untuk membunuh ibunya karena sudah lelah diperlakukan tidak baik. Ja-ok ingin mendatangi Seo-yeon di masa sekarang karena ia sempat tidak menjawab panggilan dari Ja-ok padahal dia sudah banyak membantu Seo-yeon. Hal ini membuat Ja-ok sangat marah dan ingin membunuh Seo-yeon juga.

4. Peninsula


Peninsula adalah sekuel dari Train to Busan yang hadir pada Oktober 2020 lalu. Bukan lanjutan dari film sebelumnya, Peninsula tetap dilatarbelakangi sebuah kota yang sudah dipenuhi zombi dan diperankan oleh tokoh-tokoh berbeda. Film ini menceritakan tentang Jung-seok (Kang Dong-won) yang merupakan seorang Kapten Angkatan Laut Korea Selatan yang berhasil selamat dari wabah zombi yang terjadi pada 2016. Namun, ia harus kembali ke zona terinfeksi zombi tersebut untuk melakukan sebuah misi berbahaya dan berhadapan dengan manusia-manusia jahat.

5. My Name


Film terbaru yang dibintangi Han So-hee sebagai Ji-woo ini akan tayang mulai 15 Oktober 2021. Drama ini mengambil kisah dan aksi balas dendam yang dilakukan Ji-woo untuk menemukan pembunuh ayahnya. Demi melancarkan aksinya, Ji-woo bergabung dalam sebuah organisasi kriminal hingga akhirnya ia dibantu mengungkap kematian ayahnya yang misterius oleh bos organisasi narkoba, Choi Moo-jin (Pak Hae-soon). Ji-woo juga bergabung di unit investigasi narkoba departemen kepolisian setelah ia lulus sekolah. Apakah ia berhasil membalaskan dengan di balik kematian ayahnya?

Nah, mana drama Korea dengan genre thriller yang mana bakalan Anda tonton untuk weekend ini?

Baca seputar Drakor lainnya di sini:

Rekomendasi Drakor Buat Lihat Senyum Manis Kim Seon Ho Selain Hometown Cha Cha Cha

Drakor Tentang Dunia Kerja Untuk Mengobati Rindu Kantor

12 Drakor Favorit para Ayah

Photo by Ian Hutchinson on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top