Now Reading
12 Drakor Favorit para Ayah

12 Drakor Favorit para Ayah

RachelKaloh

Makin banyaknya drakor yang ceritanya nggak melulu soal cinta, bikin para ayah kini juga jadi penikmat tetap, apa aja sih yang mereka suka? Ini 12 drakor favorit para ayah.

Siapa yang selama pandemi ini makin rajin menjelajah drama Korea? Untungnya, sekarang ini tema yang diusung drakor nggak melulu soal cinta, perselingkuhan dan seputar drama hilang ingatan, melainkan banyak yang menawarkan cerita dengan bentuk crime, thriller sampai yang penuh imajinasi. Hal ini tentu bikin penikmat drakor, khususnya para ayah jadi demen ngikutin episode demi episode. Yuk, dengar dari pandangan mereka tentang drakor favorit para ayah yang perlu diintip sama bapak-bapak lainnya.

Itaewon Class

Bapak Fredrick Febri mengaku sangat menikmati serial ini karena ceritanya mengangkat tentang perjuangan membangun usaha dari nol, never give up. Ada, sih, part dramanya, seperti cinta segitiga, tapi nggak terlalu banyak. Serial ini lebih membahas tentang balas dendam dan harga diri yang justru menjadi motivasi Park Seo Ri dalam menjalankan bisnis. 

Mystic Pop Up Bar

Menurut Bapak Ray Bastian, serial ini awalnya lucu dan punya pesan penting, yaitu mengingatkan kita untuk don’t die with regret, kalau ada masalah, selesaikan selama kita masih hidup. 

The World of The Married

Bapak Chandra justru merekomendasikan drama yang sempat happening di tahun 2020 lalu yang ceritanya memang seru banget! (Ya, kita ibu-ibu juga tahu banget, kan, sampai ikutan emosi melihat tingkah si suami saat selingkuh). Menurut Bapak Chandra, yang menarik dari serial ini, selain cerita tentang perselingkuhan adalah kegigihan seorang ibu untuk membesarkan anaknya setelah ditinggal suaminya selingkuh. 

My Country: The New Age

Bapak Ricky merekomendasikan serial ini untuk ditonton para bapak-bapak, karena menurutnya, ceritanya menarik, dengan setting-an kolosal berbau sejarah. 

Crash Landing on You

Siapa sangka serial romantis favorit sejuta ibu ini juga jadi favorit bapak-bapak, termasuk Bapak Andi. Karena, meski tema utamanya adalah romansa dan percintaan, film ini juga menyajikan banyak adegan aksi dan komedi yang tentu sangat bisa dinikmati bapak-bapak. 

Start Up

Drakor yang satu ini juga sempat menjadi favorit semua jenis kelamin, meski kebanyakan wanita lebih fokus ngebahas second lead-nya, sementara kebanyakan bapak-bapak tertarik pada pelajaran bisnis start up yang diangkat. Tapi, buat bapak Budi Komala, serial ini memberikan pelajaran tentang pentingnya punya support system, dari persahabatan Samsan sampai peran nenek Dalmi. Semua punya seseorang yang bisa diajak cerita apapun tanpa membuat diri merasa di-judge.

Vagabond

Bukan drakor terbaru, memang, namun menurut Bapak Nugeraha, serial ini menyajikan aksi dan konspirasi politik yang sangat seru untuk dikulik sampai episode terakhir. Tidak banyak drama percintaan yang diangkat di dalam serial ini, justru lebih berat mengisahkan hubungan cinta antara seorang paman dan keponakannya. 

Prison Playbook

Buat bapak Dimas, drakor dengan kisah yang berbeda dari drama romansa pada umumnya bisa menjadi daya tarik untuk nonton, apalagi kalau membahas tentang kisah para napi di penjara. Ternyata, apa yang mereka alami sehari-hari tidak jauh dari manusia pada umumnya. Hiburan sereceh dapat kiriman satu boks mi instan saja bisa segitunya membahagiakan satu sel. Kebayang, dong, gimana rasanya, lagi suntuk-suntuknya menjalani masa tahanan, tahu-tahu didatangi anak perempuan cantik yang ternyata anak kandung kita sendiri?

Kingdom

Dari trailernya saja sudah jelas menceritakan tentang zombie apocalypse, yang sangat bisa dinikmati semua orang, dari anak muda, ibu-ibu, sampai bapak-bapak. Setelah film Train to Busan yang banyak mendapatkan pujian dari para penikmat film tentang zombie, Kingdom menawarkan cerita tentang kehidupan orang yang sudah mati dalam masa kerajaan Korea dulu. Perjuangan melawan musuh yang adalah orang mati tentu jauh banget dari bayangan kita yang tinggal di jaman sekarang, karena peralatan perang mereka masih sangat tradisional.

Healer

Bapak Sony mengaku dia sangat menikmati drakor Healer. Ceritanya tentang messenger bayaran yang ke mana-mana dititipkan barang yang berbahaya, tapi dia nggak peduli. Yang penting buatnya, barangnya bisa sampai ke pihak yang membayarnya. Meski sehari-hari jadi inceran polisi, tapi dia selalu berhasil, tidak heran dia selalu dipakai oleh para pejabat politik. Selama action mendominasi adegan, sepertinya bakalan masuk buat bapak-bapak, ya.

Familiar Wife


Bapak Andrew merasa cerita dari serial ini menarik. Meskipun bisa dikategorikan sebagai drama karena mengisahkan kehidupan rumah tangga, pengalaman hidup yang dialami pemeran utamanya sangat bisa dialami oleh bapak-bapak sehari-hari. Jadi, cukup related.

Vincenzo

Dari pengakuan Bapak Renno, serial ini nggak banyak drama, justru ceritanya menarik karena mengangkat tentang seorang mafia. Berhubung masih on going, belum banyak kesimpulan yang bisa diambil, tapi sejauh ini cukup menghibur dan bisa dinikmati.

Kalau Mommies, pernah ajak suami nonton drakor, apa yang jadi favoritnya?

Baca juga:

Cerita Para Ayah Pecinta Drakor, Bisa Nonton Bareng Ibu!

Hubungan Ayah dan Anak di 5 Drakor yang Bikin Hati Meleleh

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top