Now Reading
Bagaimana Cara Mengetahui Produk Skincare Cocok untuk Wajah? Ketahui Tandanya

Bagaimana Cara Mengetahui Produk Skincare Cocok untuk Wajah? Ketahui Tandanya

Dhevita Wulandari
Tanda Skincare Cocok Untuk Wajah Kita - Mommies Daily

Kenali tanda-tanda produk skincare cocok untuk wajah agar tak lagi bingung memilih skincare padahal sudah mencoba berbagai brand.

Memilih skincare yang cocok untuk kulit wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan karena tidak semua skincare yang orang lain pakai dan cocok, bisa cocok juga kulit di wajah kita. Apalagi kalau sering gonta-ganti skincare karena belum menemukan yang tepat, bukannya membantu merawat kulit, yang ada malah akan menimbulkan masalah kulit yang baru.

Mengutip dari Insider, setidaknya kita butuh waktu selama 3-4 bulan untuk mengetahui dan melihat apakah skincare bisa bekerja maksimal di kulit atau tidak. Jika setelah dipakai langsung menimbulkan jerawat atau iritasi lainnya di wajah seperti panas atau perih, segera hentikan penggunaan skincare tersebut. Setelah itu gunakan produk yang bisa membantu menenangkan kulit wajah yang sensitif. Kemudian jika kondisi kulit sudah membaik lagi, pakailah produk lain yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Apabila produk skincare yang dipakai tidak juga memperlihatkan hasil dan perubahan yang baik, atau bingung apakah skincare tersebut bekerja atau tidak di kulit, coba perhatikan tanda-tanda skincare yang cocok di wajah berikut ini ya.

Baca juga: 5 Skincare Penyelamat Kulit Wajah Kering di Bawah 100 Ribu!

Kulit terhidrasi tanpa berminyak

Hal pertama untuk mengetahui skincare yang digunakan bekerja atau tidak di kulit bisa dengan melihat apakah kulit menjadi semakin terhidrasi. Bedakan antara kulit berminyak dan kulit glowing yang terhidrasi dengan cukup. Pada kulit berminyak, biasanya akan terlihat pantulan sinar di seluruh wajah, ketika diraba pun akan terasa adanya minyak yang banyak dan bisa meresap di kertas penyerap minyak.

Sementara pada kulit terhidrasi sempurna, titik sinar hanya akan terlihat di beberapa bagian wajah. Biasanya akan terlihat sinar pada tulang pipi dan dahi. Kalau sudah terlihat tanda seperti ini, artinya skincare yang digunakan sudah menghidrasi dan bekerja dengan baik pada kulit wajah.

Tidak cukup dengan rutin menggunakan skincare saja, menjaga kulit dan tubuh tetap terhidrasi juga dapat dilakukan dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Karena merawat kulit dan tubuh bukan hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam.

Untuk tanda skincare yang cocok di wajah berikutnya bisa dibaca di halaman selanjutnya.

Photo by Holly Pezant on Unsplash

Tonton: Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top