Now Reading
5 Kandungan Dalam Skincare Yang Bisa Bikin Kulit Auto Glowing

5 Kandungan Dalam Skincare Yang Bisa Bikin Kulit Auto Glowing

dewdew
kulit auto glowing

Kulit auto glowing adalah dambaan semua perempuan, ya. That’s why 5 kandungan skincare berikut ini layak mommies pertimbangkan.

Kulit auto glowing, tuh, yang gimana, sih? Pastinya auto glowing adalah kulit yang cerah, mulus, kencang dan sehat, mau apapun tone warnanya. Betul, nggak? Nah, untuk bisa mencapai goal tersebut, ada beberapa kandungan dalam skincare yang harus kita pertimbangkan untuk digunakan. Pastikan mommies sesuaikan dengan kebutuhan, terutama jenis kulit Anda, ya, agar kandungan-kandungan aktif di bawah ini bisa bekerja dengan optimal. 

Vitamin C

Vitamin C itu kaya akan antioksidan yang bisa bikin kulit terlihat cerah bercahaya. Yang ini kayaknya mommies sudah khatam, ya. Antioksidan yang terdapat pada Vitamin C membantu kulit untuk meratakan warna kulit, terutama bila terdapat noda hitam bekas jerawat, maupun flek-flek hitam. Sebagai antioksidan yang mumpuni, vitamin C pada skincare membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri dari kerusakan dan mengurangi peradangan. Selain merangsang produksi kolagen, vitamin C juga membantu memudarkan hiperpigmentasi yang terjadi (ingat, bukan menghilangkan, ya). 

Jadi mommies, jangan sampai melewatkan vitamin C pada skincare routine Anda, ya. Indoganic Brightening Vitamin C Serum merupakan serum vitamin C dengan Glutathione yang bisa jadi pilihan mommies. Kedua antioksidan ini termasuk powerfull membuat kulit radiant, cerah, dan glowing. 

Azelaic Acid

Active ingredient yang satu ini punya tugas untuk mencerahkan kulit sekaligus mengurangi noda hitam. Mirip seperti vitamin C, Azelaic acid secara aktif membantu regenerasi kulit secara efisien. Ia termasuk ‘senjata andalan’ untuk melawan hiperpigmentasi. Azelaic acid ini berasal dari biji gandum dan barley, bersifat asam alami dan sangat baik sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi. Pas banget untuk mengatasi jerawat sekalian bekas-bekasnya.  

Kembalikan sehatnya kulit mommies dengan The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%. Teksturnya lumayan creamy, tapi bantu banget membereskan kulit yang ‘geradakan’ akibat jerawat yang bandel. 

Niacinamide agar kulit auto glowing

Baiklah, kandungan yang satu ini memang sepertinya lagi jadi primadona, ya. Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 yang pada dasarnya, nih, punya peran penting buat tubuh. Kalau untuk kulit, kandungan ini punya kemampuan yang sangat mumpuni, seperti melembapkan secara optimal, meminimalkan timbulnya flek hitam, bekas jerawat dan hiperpigmentasi, serta menjaga kekencangan kulit karena bisa meningkatkan produksi kolagen. Kulit auto glowing pun jadi mudah didapat. Nggak heran banyak yang cinta sama kandungan yang satu ini. 

Whitelab Niacinamide 10% + Collagen bisa mommies pertimbangkan untuk dijadikan salah satu perawatan kulit auto glowing. Gunakan 2-3 tetes setelah aplikasi toner. Mommies bisa gunakan sebelum mengoleskan day & night cream, ya. 

Baca juga: Makanan yang Bagus untuk Kulit Glowing

Glycolic Acid

Nah, active ingredient yang satu ini terkenal banget dalam memudarkan secara signifikan pigmentasi akibat produksi melanin berlebih, serta mempercepat pergantian sel kulit. Fungsinya sendiri adalah chemical exfoliator yang mampu menembus jauh ke dalam kulit untuk mengangkat sel kulit mati. 

kulit auto glowing

Glycolic acid saat ini banyak ditemukan pada produk toner, tapi juga bisa ditemukan pada serum, atau bahkan face cleanser seperti Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Selain mengandung glycolic acid (AHA), cleanser yang satu ini juga mengandung salicylic acid (BHA) untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori serta menghempas sel kulit mati. 

Retinol untuk kulit auto glowing

Seperti niacinamide, retinol juga lagi jadi kandungan yang hits di kalangan beauty enthusiast. Retinol terkenal dengan manfaatnya yang bisa mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini. Wah, banyak bisanya banget, deh, kandungan skincare yang satu ini. Selain bikin kulit terlihat mulus, ia juga bisa mencegah timbulnya keriput atau kerut pada wajah. Namun begitu, karena retinol termasuk active ingredient yang powerful, tak jarang bisa menimbulkan iritasi atau kondisi kering pada kulit. Jadi, sebaiknya berhati-hati, ya, mommies kalau mau pakai skincare yang mengandung retinol. Bisa mulai dengan persen yang lebih kecil, atau pilih encapsulated retinol. Hindari menggunakannya setiap hari. Mommies bisa mulai 2-3 hari sekali, selang seling agar kulit terbiasa. Baru kemudian bisa menggunakannya lebih sering, atau menggunakan produk yang kandungan retinolnya tinggi. Mommies bisa layer dengan esens yang mengandung hyaluronic acid untuk mencegah kulit jadi kering. 

Mommies yang masih termasuk golongan pemula, bisa pilih Votre Peau Retinol Barrier Cream yang juga mengandung marine algae. Selain menjaga kekencangan kulit wajah, retinol cream ini juga efektif mengatasi komedo dan jerawat. 

Jangan lupa, dalam memilih kandungan skincare untuk kulit auto glowing, mommies juga harus sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, ya. Banyak mencari review, tapi harus juga mengenali kulit sendiri. Karena cocok di teman mommies, belum tentu cocok untuk mommies. 

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Otot Vagina Kendur

Image by Freepik

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top