Now Reading
10 Tipe Ibu Saat Belanja Online, Nomor 3 Paling Relate!

10 Tipe Ibu Saat Belanja Online, Nomor 3 Paling Relate!

RachelKaloh

Hari gini, siapa, sih, yang nggak suka belanja online? Mommies tipe online shoppers yang mana, nih?

Selama PPKM, kembali terbatas lagi, nggak bisa ke luar rumah seperti sedia kala. Kalau sebelumnya kita mungkin sudah lumayan berani belanja bulanan langsung ke supermarket, sekarang kembali harus belanja online dari rumah. Ngomongin soal online shopping, Mommies tipe yang mana, nih?

Tipe #1 Add All to Cart 

Semua orang pasti punya wishlist! Nah, buat Mommies tipe ini, e-commerce oranye, hijau, biru maupun merah adalah tempat mengumpulkan wishlist tersebut meski hanya berujung mandek di cart. Nggak pernah lanjut di-checkout, kecuali kalau tanggal gajian datang atau ada bonus turun tiba-tiba. Biasanya, yang numpuk dan paling terakhir di-checkout itu, no other than barang-barang yang nggak urgent, seperti *uhuk* skincare, alat baking yang lucu-lucu, storage nan estetik, *uhuk*.

Tipe #2 Pelanggan Barang Pre Order

Ada juga, lho, Mommies yang tipe pelanggan barang-barang pre order, alias yang nggak pernah tersedia. Kalau yang begini biasanya punya kesabaran ekstra untuk menunggu sampai barangnya datang. Atau, alasan lain, karena kebanyakan barang yang dibeli adalah produksi luar negeri, sehingga proses pengirimannya biasanya bakalan lebih lama. 

Tipe #3 Pengabdi Cashback & Free Ongkir 

Siapa di sini yang setiap mau belanja selalu browsing voucher dulu? Hayo, ngacung! Buat kalian, belanja tanpa deal cashback dan free ongkir itu ibarat ke luar rumah lupa pakai sepatu. Nggak masalah dibilang nggak mau rugi, selama penawaran ini selalu tersedia setiap kali mau belanja, ngapain disia-siain, setuju?

Tipe #4 Nggak Pernah Absen Stand by Flash Sale

Mommies tipe ini alarm di HP-nya pasti banyak banget nih yang aktif. Apalagi kalau untuk urusan flash sale. Segala alat dapur sampai brand skincare andalan, nggak pernah ada yang kelewat, tuh, jam-jam flash sale-nya. Meski pada akhirnya juga tetap aja mesti reload-reload terus sampai berhasil. Secara, nih, saingannya sama ratusan ribu akun. 

Tipe #5 Menelusuri Kedalaman “Laut E-commerce”

Alias, sekalinya nyari barang, pasti nggak pernah hanya berhenti di satu toko saja. Mommies tipe ini bakalan terus menyelami lautan yang luas, sampai ketemu best deal pada produk yang diincar, baru, deh, beneran dibeli sampai  proses check out selesai.

Baca juga: Tempat Belanja Sayuran Online Saat ART Mudik

Tipe #6 Pelanggan Setia 1 Toko Meski Jarang Ngasih Deals

Meski dihadapi dengan banyak sekali pilihan, masih ada, lho, Mommies yang setia, nggak mau pindah ke toko lain, selalu balik-baliknya ke toko itu lagi. Padahal, toko sebelah banyak menawarkan potongan harga. Ya, namanya juga sudah trust, harga seringkali nggak jadi masalah. Yang penting, selalu puas ketika barang sampai.

Tipe #7 Always COD

Nggak sedikit dari kita yang sampai saat ini masih sering menggunakan metode COD alias Cash on Delivery setiap kali bertransaksi. Selain sebetulnya lebih aman dengan transfer atau bayar melalui e-wallet yang disediakan oleh masing-masing e-commerce, pembayaran COD itu seringnya berujung ngeribetin orang di rumah. Apalagi, kalau yang beli kebetulan lagi nggak stand by di rumah. Kalau yang dibeli cuma puluhan ribu, sih, mungkin nggak masalah. Kalau harganya ratusan ribu, gimana? Kasihan, kan, kurirnya disuruh nungguin kita lari ke ATM dulu!

Tipe #8 Pelanggan Setia Official Store

Kalau ini, sih, mayoritas Mommies di sini juga pasti setuju buat beli barang dengan merk tertentu di official storenya. Meski harganya memang nggak selalu lebih murah, tapi dari segi keamanan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Buat brand besar yang menyediakan perlengkapan rumah tangga, sering juga, lho, ngasih big deal. Saya paham banget, kok, bagi emak-emak, harga popok beda seribu aja tentu sangat memengaruhi pilihan!

Baca juga: Mengenali Akun Online Shop Penipu

Tipe #9 Kepingin Ini Itu, Ujungnya Beli Buat Anak

Siapa yang kalau malam-malam pas si kecil sudah terlelap, kerjaannya browsing eye cream di e-commerce, eh, ujung-ujungnya malah piyama anak lagi, tuh, yang masuk di keranjang? Adaaa banget! Relate banget, deh, kalau soal pemenuhan wishlist, pada akhirnya selalu kalah dengan barang-barang yang lebih urgent. Termasuk beli skincare tertunda karena celana anak sudah bolong duluan, hihihi!

Tipe #10 Lemah Kalau Lihat Deal Makanan

Sekarang ini semua hal bisa dipesan via online, termasuk restoran yang punya jam sendiri saat menawarkan diskon. Seringnya, sih, di jam-jam ngopi sore hari. Bahkan beberapa tempat yang menjual makanan sering banget lho, habis alias ludes jualannya hanya dalam hitungan menit. Terutama makanan-makanan yang lagi viral, semacam croffle dan kopi kekinian. Siapa Mommies di sini yang pemburu jajanan?

Baca juga: 10 Rekomendasi Toko Tanaman Online Pilihan para Ibu

Image by benzoix – www.freepik.com

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top